Tips Memilih Smartphone Baru ala Reviewapaaja - Review Apa Aja

Monday, March 16, 2020

Tips Memilih Smartphone Baru ala Reviewapaaja

Apa? Halo sobat jumpa lagi……jumpa meisy kembaliiiii…….(pffft malah nyanyi) btw apa kabar meisy ya? Sudah tua pasti yak sekarang padahal dulu unyu-unyu, nah jadi kali ini seperti yang sobat bisa baca melalui judul di atas.
Pada tulisan saya kali ini, saya akan coba membagikan tips untuk sobat setia pembaca blog saya ini yaitu tips memilih smartphone baru, “bang bang tapii di situs lain udah banyak membahas tips memilih smartphone lohhhh” eits jangan salah sobat pasalnya tips dari saya ini sangat berbeda dibandingkan dengan yang ada di situs-situs lain, seperti apa tipsnya? Jangan beranjak kemana-mana dulu ya sobat. 

  Membeli smartphone baru bikin pusing?  


Bagi sebagian orang membeli smartphone baru terkadang membuat frustasi, pasalnya banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone baru dan jika tidak sesuai smartphone terseburt membuat kita menjadi menyesal telah membeli smartphone yang salah. 

Memilih smartphone baru bikin pusing?

Beda cerita ya sob jika kalian seorang sultan salah membeli smartphone tinggal beli yang baru, sedangkan jika kalian merupakan sobat misqueen yang untuk membeli satu smartphone aja mesti menabung 10 purnama terlebih dahulu memilih smartphone yang tepat menjadi hal yang sangat penting. 
Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa sobat perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone baru, apa aja itu? Kuy cekidot : 

1. Tentukan akan dipakai untuk apa smartphone yang akan sobat beli 


Yang paling pertama serta yang terutama adalah menentukan akan dipakai untuk apa smartphone tersebut jika sobat membelinya, meskipun dimasa sekarang spesifikasi smartphone yang beredar dipasaran mirip-mirip satu dengan yang lainnya namun patut dicatat ternyata smartphone juga ada kategorinya loh sob. 
Jadi ada smartphone yang cocok untuk digunakan untuk bermain game, ada smartphone yang memiliki kamera dengan hasil yang memukau, dan ada smartphone flagship yang cocok untuk digunakan untuk bermain game dan hasil kameranya istimewa namun dengan harga yang tinggi biasanya. 

Gaming smartphone

Kelebihan smartphone gaming biasanya terletak pada kapasitas baterainya yang jumbo dengan performa chipset dan RAM yang di atasa rata-rata namun bukan berarti smartphone gaming tidak memiliki kamera sob, smartphone gaming tetap disediakan kamera namun dengan kualitas yang alakadarnya, sedangkan smartphone yang focus pada fotografi memiliki kamera yang oke punya namun terkadang baterai yang diusung berkapasitas kecil dan chipset serta RAM yang dimiliki kurang dapat diandalkan untuk bermain game, sedangkan untuk smartphone flagship kamera ok ngegame ciamik, namun harganya itu loh muahaaalllll. 

Ada smartphone yang berfokus pada fotografi

Jadi hal pertama yang wajib sobat lakukan sebelum membeli smartphone baru yaitu sobat harus tentukan mau digunakan untuk apa smartphone yang akan sobat beli ini, dan kemudian sobat bisa melanjutkan ke tips berikutnya, 

2. Memilih merk yang cocok sesuai keinginan dengan cara membandingkannya di situs-situs pembanding smartphone 


Merk? Dibandingkan? Maksudnya gimana sih? Jadi gini sobat saya selama ini tidak pernah hanya terpaku kepada satu merk smartphone saja sobat, pasalnya hampir semua merk smartphone pernah saya jajal hal ini dikarenakan ketika saya sudah menentukan akan digunakan untuk apa smartphone ini maka saya akan mulai berburu smartphone yang sesuai dengan keinginan saya dan salah satu caranya adalah dengan membandingkan berbagai macam merk smartphone tersebut untuk kemudian diambil satu merk smartphone yang akan dibeli. 

Membandingkan smartphone dengan menggunakan situs GSMArena

Bingung? Jadi gini sobat misal saya berencana akan membeli smartphone yang berfokus pada kameranya maka saya akan mencari smartphone yang memiliki kamera serta hasil foto yang oke punya, dan saya akan memilih 3 merk smartphone dengan kamera dan hasil foto yang berada dilevel yang sama, kemudian saya akan membandingkan fitur-fitur kamera dari ketiga smartphone tersebut sebelum saya ambil satu yang menurut saya fitur kameranya paling lengkap untuk kemudian akan saya beli, simplekan? Nah situs-situs yang bisa sobat gunakan untuk membandingkan smartphone seperti GSMarena, Phonearena, dan tabloidpulsa.co.id. 

3. Jangan lupa bandingkan harga yang sesuai dengan budget 

Harga sebuah smartphone wajib sobat bandingkan untuk mendapatkan harga yang tepat

Oh ya sobat selain membandingkan fitur jangan lupa membandingkan harga juga ya sobat pilih yang harganya paling mendekati budget yang tentunya harus kalian tentukan dari awal ya sobat, cara membandingkan harganya juga cukup mudah sobat tinggal mengunjungi e-commerce seperti bukalapak, shopee, dan tokopedia untuk menemukan harga smartphone yang sobat incar. 

4. Perhatikan kelengkapan yang tersedia untuk smartphone incaranmu 

Perhatikan kelengkapan yang tersedia pada smartphone yang sobat incar

Nah ini tips yang sangat penting dan wajib sobat perhatikan karena tips ini yang akan membuat sobat betah atau tidaknya dengan smartphone yang sobat miliki, maksud dari kelengkapan disini adalah ketersediaan layanan purna jual, kemudian ketersediaan aksesoris sebut saja case berbagai macam jenis, dan ketersediaan spare part, dengan semua kelengkapan yang tersedia akan membuat sobat semakin yakin untuk memiliki smartphone yang sobat inginkan.

  Konklusi  


Gimana sobat dengan tips yang sudah saya jelaskan di atas, sangat berbeda tentunya dengan tips-tips yang mungkin sudah pernah sobat baca, jika sobat mengikuti tips yang saya anjurkan tentunya sobat akan mendapatkan smartphone yang sangat sesuai dengan apa maunya sobat, namun jangan lupa dengan mengikuti tips dari saya juga maka dalam membeli smartphone baru juga akan memakan waktu lama pasalnya sobat harus mensurvey harga dan melakukan perbandingan berbagai macam merk smartphone sebelum akhirnya mendapatkan satu smartphone yang benar-benar cocok. 
Saya sendiri jika menggunakan tips ini akan memakan waktu hingga 1 bulan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone baru *lama banget ya hihi, baiklah sobat sekian tips dari saya ini semoga berguna dan bermanfaat dan sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya ya sob see ya.(RAA)

referensi :
- pengelaman pribadi
- foto dari unsplash.com

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon