Tetap Sehat Saat Berkendara dengan Tips #Cari_aman - Review Apa Aja

Tuesday, March 31, 2020

Tetap Sehat Saat Berkendara dengan Tips #Cari_aman

Apa? Sobat di masa serba tak menentu seperti sekarang ini apalagi ditambah dengan adanya pandemi virus Corona yang menyebar dimana-mana membuat kesehatan menjadi hal yang wajib untuk dijaga, bahkan terkait dengan pandemi virus Corona tersebut kita disarankan untuk melakukan physical distancing dan bahkan mengurangi aktifitas diluar ruangan untuk mencegah tertular atau menularkan virus. 

Jika terpaksa harus berkendara ingat tips di bawah ini sob

Namun jika kita terpaksa harus tetap melakukan aktifitas atau harus mencari nafkah dikondisi penuh pandemi ini, Astra Motor Kalimantan Barat selaku distributor resmi sepeda motor Honda memiliki sedikit tips bagi kalian sobat, khususnya bagi kalian yang menggunakan sepeda motor supaya tetap sehat selama berkendara.

Tips sehat berkendara ditengah pandemi


Berikut tips dari Astra Motor Kalimantan Barat agar dalam berkendara sobat tetap sehat dan terhindar dari tertular virus Corona, kuy cekidot :

Tips sehat dari Astra Motor Kalbar


1. Tubuh yang sehat
Dalam berkendara yang pertama kali yang harus diperhatikan adalah kesehatan tubuh kita sendiri sob, karena dalam kondisi yang sehat tentunya daya tahan tubuh kita akan semakin tinggi dari serangan penyakit yang tersebar di udara. 
Konsumsilah vitamin agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit, sobat bisa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin dan mineral yang tentunya sangat baik bagi tubuh kita sob.

2. Pakailah masker
Pemakaian masker pada saat berkendara selain melindungi kita dari udara yang kotor masker juga menjaga kita dari virus – virus yang membawa penyakit, terutama dari virus yang bisa menular melalui hidung dan mulut.
Untuk itu pakailah masker yang bersih, serta gunakan masker yang terbuat dari bahan kain dan cucilah sehari sekali agar selalu aman untuk digunakan saat berkendara.

3. Gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara
Setelah maupun sebelum berkendara sobat mulai biasakan untuk selalu menggunakan hand sanitizer hal ini tentunya untuk menjaga kebersihan tangan kita supaya tidak ditempeli oleh kuman dan virus yang membawa penyakit, karena biasanya virus dan kuman menyebar melalui tangan kita loh sob, dan dengan rajin menggunakan hand sanitizer artinya sobat juga akan memberikan perlindungan selain untuk diri sendiri juga untuk keluarg dan orang disekitar kita sobat.

4. Gunakan riding gear lengkap dan bersih
Menggunakan riding gear seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu tentunya selain melindungi diri kita dari resiko terluka saat mengalami kecelakaan juga berguna untuk melindungi kita dari paparan virus dan bakteri ke tubuh kita sobat, dengan catatan setelah melakukan perjalanan riding yang kita kenakan harus kita cuci dan jemur untuk menghilangkan kuman dan virus yang menempel.

5. Hindari berkendara ke daerah yang memilki potensi penyebaran virus
Selain beberapa tips di atas ingat juga hindari daerah tujuan yang berpontensi menyebarkan virus berbahaya ketubuh kita sobat, karena berkendara menuju daerah yang memiliki potensi penyebaran penyakit sudah cukup banyak, maka dari itu tetap waspada dan jaga kesehatan saat berkendara supaya tubuh terhindar dari pandemi virus Corona.

Berkendara aman dengam #Cari_aman


Selain memperhatikan tips di atas, sobat juga wajib memperhatikan tips #Cari_aman saat berkendara yang juga selama ini selalu digadang-gadang oleh Honda dan Astra Motor Kalbar untuk mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan raya, seperti apa tipsnya? yuk disimak :

#Cari_aman bikin berkendara jadi aman

  • Kelengkapan kendaraan pemotor standar.
  • Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan.
  • Lampu depan, lampu re, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
  • STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired.
  • Plat nomor depan belakang
  • Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk.
  • Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap
  • keringat serta tidak licin saat memegang grip atau handle motor disarankan yang ada pelindung kerasnya atau hard protector.
  • Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar.
  • Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open
  • Face sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya.
  • Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki. Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots.
  • Mematuhi perarturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas.
  • Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara.
  • Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.
Dengan memperhatikan tips sehat dan #Cari_aman sobat akan terhindar dari kecelakaan dan penyebaran virus berbahaya sehingga sobat tetap dapat menikmati hidup dan tetap bisa berkendara dengan sepeda motor sobat dengan tenang, sekali lagi pesan saya sobat kurangi aktifitas di luar rumah, kalau bisa #dirumahaja demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona, tetap sehat dan semangat ya sobat.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon