Stay at Home Tapi Dapat Cuan? Ini Jawabannya - Review Apa Aja

Tuesday, March 24, 2020

Stay at Home Tapi Dapat Cuan? Ini Jawabannya

Apa? Halo sobat semoga sehat selalu dan terhindar dari virus yang saat ini lagi menggerogoti bangsa Indonesia bahkan Dunia yaitu Virus Corona (COVID-19). Sobat, pandemi wabah virus Corona memang menjadi momok yang sangat menakutkan bahkan kini semua lini kehidupan sedikit demi sedikit mulai merasakan imbasnya karena dimana-mana kini sudah mulai diberlakukan lockdown.

Kota yang dilockdown seperti kota hantu

Sebenarnya apa itu lockdown? Lockdown adalah sebuah usaha dari pemerintah untuk mengkarantina sebuah wilayah untuk mengurangi penyebaran virus, yang dalam kasus sekarang ini adalah mengurangi penyebaran Virus Corona dari satu orang ke orang lainnya, di Indonesia sendiri lockdown belum benar-benar diberlakukan namun untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Indonesia mulai membatasi kegiatan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak di suatu tempat, salah satu contoh untuk mengurangi kegiatan berkumpulnya orang pada suatu tempat adalah dengan melarang masyarakat untuk beraktifitas di luar rumah, bahkan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia mulai menerapkan WFH alias work from home yaitu kerja di rumah, pembaca reviewapaaja.com ada yang sudah melaksanakan work from home?.


Work from home biasanya identik dengan para freelancer namun di kondisi wabah atau pandemi Virus Corona ini hampir sebagian besar karyawan melakukan work from home, tentunya asik sekali ya bisa kerja langsung dari rumah sehingga sobat tak perlu bangun pagi-pagi lagi untuk berangkat ke kantor dan bahkan tidak perlu berjibaku lagi dengan yang namanya kemacetan, berdesak-desakan di angkutan umum, dan segala macam keribetan saat akan berangkat bekerja, cukup mengenakan baju santai duduk di kursi sofa yang empuk sambil ditemani camilan maka sobat sudah bisa melakukan Work from home ini.

Bekerja di rumah bisa lebih santai

Meskipun kerja di rumah namun sobat tetap harus produktif dan berdedikasi mengerjakan semua pekerjaan yang dibebankan kepada sobat sekalian, nah bagaimana ceritanya bagi sobat yang pekerjaanya harus dan wajib bertemu dengan orang banyak? Tentunya work for home tidak akan bisa sobat lakukan, dengan tidak bisa bekerja maka tentunya sobat tidak akan mendapatkan penghasilan yang artinya ekonomi keluarga akan menjadi kesulitan, tentunya hal ini akan menjadi momok yang lebih menakutkan dari pandemi Virus Corona itu sendiri kan, lalu sobat mesti melakukan apa? Hmmm....
Ada hal yang bisa saya sarankan bagi sobat sekalian yang mau tetap mendapatkan penghasilan meskipun terkurung di dalam rumah yaitu dengan melakukan investasi.

Yuk investasi menggunakan Akseleran

Ada banyak sekali model investasi yang bisa sobat pilih namun untuk investasi yang menawarkan nilai keuntungan yang besar namun tetap bisa dilakukan di rumah maka sobat harus memilih investasi berbasis Financial Technology (Fintech) Peer to Peer (P2P) Lending, dan dari sekian banyak Fintech P2P Lending yang ada di luaran sana ada 1 yang saya rekomendasikan bagi sobat sekalian yaitu Akseleran, seperti apa investasi pendanaan yang bisa sobat lakukan di Akseleran? Tetap simak tulisan saya ini sampai tuntas ya sobat.


Apa itu Akseleran? Akseleran adalah platform P2P Lending yang memiliki kantor pusat di Jakarta dan berfokus kepada penyaluran pinjaman usaha produktif kepada UKM berbasis invoice financing dan pra invoice financing. Akseleran ini menghubungkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memerlukan pinjaman untuk mengembangkan usaha mereka menjadi lebih besar dengan perkumpulan pemberi pinjaman yang mempunyai dana lebih untuk memberikan pinjaman bagi para UKM tersebut.

Akseleran Fintech Lending berbasis P2P

Setelah memahami apa itu Akseleran tentunya sobat bertanya-tanya bagaimana bisa melakukan investasi pendanaan melalui Akseleran? Tentu saja bisa sobat, pasalnya jika sobat ingin melakukan investasi pendanaan melalui Akseleran sobat hanya perlu menjadi pemberi pinjaman (lender) di platform Akseleran ini.



Dengan menjadi pemberi pinjaman di Akseleran artinya sobat telah membantu UKM untuk berkembang, dalam memberikan pinjaman kepada UKM sobat akan bergotong royong alias sobat tidak akan sendirian dalam memberikan pinjaman, ada banyak pemberi pinjaman lain yang juga akan membantu memenuhi kuota kebutuhan pinjaman sang UKM, sobat jangan khawatir dengan menjadi lender tentunya sobat akan bisa mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan dengan tingkat risiko yang terukur, dengan catatan yang namanya mengembangkan dana tentunya tetap ada risiko yang mesti sobat perhatikan.

Meskipun memiliki risiko, Akseleran merupakan produk investasi pendanaan yang cocok bagi pemula artinya bagi sobat yang tidak memiliki latar belakang atau belum pernah melakukan investasi pendanaan tetap bisa melakukannya dengan menggunakan Akseleran ini, karena investasi pendanaan menggunakan Akseleran mudah dan sangat simple, seperti apa?



Melakukan investasi pendanaan melalui Akseleran ini sangat mudah sekali sobat karena sobat hanya perlu melakukan pendaftaran dan mengisi data lengkap dan kemudian tinggal menunggu verifikasi lalu sobat pun bisa langsung mengembangkan uang yang sobat miliki, namun bagi sobat yang masih bingung, tenang saya akan memberikan tata cara mulai dari mendaftar hingga melakukan investasi pendanaan/mengembangkan dana melalui Akseleran ini, jadi simak terus ya sobat.

1. Lakukan pendaftaran akun di Akseleran 

Sebelum melakukan investasi pendanaan di Akseleran sobat wajib memiliki akun Akseleran terlebih dahulu dan cara mendaftarnya pun cukup mudah, sobat tinggal melakukan pendaftaran melalui situs Akseleran di www.akseleran.co.id.


Sobat juga bisa menggunakan aplikasi Akseleran yang telah tersedia untuk smartphone berbasis Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS) jangan lupa sob, saat melakukan pendaftaran pastikan sobat memilih untuk menjadi pemberi pinjaman (lender) ya.

Daftar akun terlebih dahulu sebelum melakukan investasi

Dan satu lagi, saat melakukan pendaftaran jangan lupa masukkan kode referral dari saya ini untuk mendapatkan manfaat lebih salah satunya adalah free saldo senilai Rp100.000,- dari Akseleran ya sobat, jadi jangan lupa masukkan kode referral : AKSLMUHAMMAD327693 ya sob.

2. Lengkapi data diri 

Setelah melakukan pendaftaran dan bisa melakukan login ke dalam akun Akseleran yang sobat miliki hal berikutnya yang wajib sobat lakukan adalah melengkapi data diri, hingga ke tanda tangan digital, melengkapi data diri ini sangat penting pasalnya jika data diri sobat masih belum lengkap maka sobat akan kesulitan untuk mendapatkan verifikasi akun yang artinya sobat tidak akan bisa melakukan investasi pendanaan sebelum akun sobat terverifikasi 100% oleh Akseleran.

3. Top Up Saldo untuk mulai melakukan investasi pendanaan 

Untuk melakukan investasi pendanaan di Akseleran sobat wajib melakukan top up saldo, ya gimana mau investasi pendanaan kalau saldonya kosong, betul tidak sobat? Untuk melakukan top up saldonya pun cukup mudah karena sobat cukup melakukannya dengan melalui transfer bank.

Cara topup dana di Akseleran

Oh ya sobat cukup dengan Rp 100 ribu sobat sudah bisa melakukan investasi pendanaan menggunakan Akseleran ini.
Dengan 100 ribu sudah bisa berinvestasi


4. Pilih Peluang Pinjaman 

Setelah melakukan top up saldo maka sobat pun bisa langsung berinvestasi pendanaan/memberikan pinjaman dengan memilih peluang pinjaman (UKM) yang sobat rasa paling aman dan menguntungkan, dalam memilih peluang pinjaman sobat yang merupakan pemberi pinjaman wajib memperhatikan poin-poin seperti jumlah pinjaman, jumlah tenor, bunga efektif per tahun, agunan atau tanpa agunan, frekuensi angsuran, frekuensi pembayaran bunga, dan banyak lagi poin-poin yang perlu sobat perhatikan,.

Contoh pilihan peluang pinjaman yang ada di Akseleran

Namun sobat jangan khawatir karena informasi tersebut telah dijelaskan secara detail. Maka dari itu, sobat wajib membaca satu persatu detail informasi yang telah disediakan untuk meminimalisir risiko yang akan sobat terima, gimana mudah bukan sob untuk melakukan investasi pendanaan menggunakan Akseleran?


Nah bagi sobat yang masih belum merasa yakin untuk melakukan investasi pendanaan menggunakan Akseleran, berikut ini akan saya jelaskan kenapa harus investasi pendanaan menggunakan Akseleran :

1. Aman 

Transaksi di Akseleran dijamin aman

Aman, itu kata-kata yang selalu diharapkan oleh para investor, nah begitu juga dengan Akseleran yang dijamin aman karena Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga proses yang dijalankan Akseleran sudah sesuai dengan kebijakan dari regulator atau pemerintah melalui OJK.

2. Mendapatkan simulasi investasi pendanaan

Akseleran memberikan simulasi investasi pendanaan bagi sobat yang melakukan investasi pendanaan di Akseleran, dengan simulasi investasi pendanaan ini sobat akan lebih mudah mengetahui berapa besar pendapatan dari dana yang sudah sobat lakukan investasi pendanaan.

Investasi jadi mudah

Jadi semuanya tercatat dengan jelas dan rinci tanpa ada yang terlewat, hal ini tentunya akan memudahkan sobat yang baru pertama kali melakukan investasi pendanaan.

3. Imbal hasil sangat menarik

Imbal hasil yang ditawarkan oleh Akseleran adalah yang paling besar dibandingkan fintech P2P Lending lainnya, bahkan bunga yang ditawarkan oleh Akseleran lebih besar dibandingkan bunga deposito.

Imbal hasil dari Akseleran cukup besar

Memang berapa sih bunga yang ditawarkan oleh Akseleran? Yaitu hingga 21% per tahun. Nah dengan besarnya bunga yang ditawarkan oleh Akseleran tentunya imbal hasil yang akan sobat dapatkan menjadi lebih besar lagi kan?


Setelah membaca penjelasan panjang lebar saya di atas tentunya sobat menjadi lebih paham bahwa dengan berada di rumah pun sobat tetap bisa melakukan investasi pendanaan dan memperoleh cuan. dan yang jelas sobat pun tetap bisa mengikuti program pemerintah untuk melakukan #Socialdistancing dalam mengurangi penyebaran Virus Corona.

Waspada virus Corona

Akhir kata kuy segera daftar dan lakukan investasi pendanaan di Akseleran dan jangan lupa masukkan kode referral: AKSLMUHAMMAD327693 untuk mendapatkan manfaat lebih dari Akseleran sob.
Baiklah sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya ya sobat, sekali lagi saya ucapkan sampai jumpa lagi, tetap jaga kondisi kesehatan, gunakan masker, dan rajin-rajinlah cuci tangan menggunakan sabun.(RAA)


- Akseleran.co.id
- Pengalaman pribadi
- Foto dari Akseleran dan unsplash

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon