Peluncuran ART Kalimantan untuk Musim 2020, Optimis Raih Target Tinggi - Review Apa Aja

Friday, March 13, 2020

Peluncuran ART Kalimantan untuk Musim 2020, Optimis Raih Target Tinggi

Apa? Sobat belum lama ini Astra Motor Pontianak resmi memperkenalkan skuat terbaru Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan yang akan berlaga di musim 2020, acara perkenalan skuat ART terbaru ini pun terbilang istimewa dan meriah karena diselenggarakan dengan cukup besar dan meriah.

Launching ART Kalimantan musim 2020

Bertempat di What's Up Cafe, Pontianak pada hari Kamis 12 Maret 2020, acara peluncuran skuat ART Kalimantan berlangsung dengan heboh, pada acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan live music, dan games-games seru.
Acara yang digelar pada malam hari ini dihadiri oleh jajaran manajemen Astra Motor, perwakilan Ditlantas Polda Kalbar, Kasatlantas Polresta Pontianak, Komunitas Blogger, Jurnalis, dan Komunitas Sepeda Motor Honda.

 Lima pembalap muda siap tatap musim 2020 


Sebanyak 5 (lima) pembalap yang akan menjadi anggota skuat ART Kalimantan yang akan mengikuti tiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) musim 2020 ini sobat, yaitu Kejurnas Motorprix (MP) Region C Kalimantan, Honda Dream Cup (HDC) dan Indonesia Motorsport Series (IMS).
Kelima pembalap yang akan menjadi skuat ART Kalimantan musim 2020 terdiri dari :

Pembalap ART Kalimantan
  1. Yossie Legisadewo (Kalimantan Barat), akan mengikuti Kejurnas MP, HDC, dan IMS
  2. Ruddy Setiawan Salim (Kalimantan Timur), akan mengikuti Kejurnas MP, HDC,
  3. Hendra Rusady (Kalimantan Selatan), mengikuti Kejurnas MP, HDC,
  4. M Noor (Kalimantan Selatan), mengikuti Kejurnas MP, HDC, dan 
  5. Azi Firdaus (Kalimantan Barat), mengikuti Kejurnas MP, HDC.

 3 Kejuaraan Nasional siap diikuti skuat ART Kalimantan 2020 


Skuat ART Kalimantan musim 202 siap mengikuti tiga kejuaraan balap sekaligus. Ketiganya adalah Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan, Honda Dream Cup (HDC) Region dan Nasional, dan Indonesia Motorsport Series (IMS) sob.

Pembalap dan jajaran manajemen ART Kalimantan

Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan, merupakan event nasional yang masuk dalam kalender IMI. Penyelenggaraannnya dibagi merata pada lima provinsi di Kalimantan. Kejuaraan ini juga diselenggarakan pada Region A, yaitu meliputi provinsi yang ada di Pulau Sumatera dan Jawa, kemudian ada Region B, yang meliputi Bali, NTB, Sulawesi, dan Papua.
Kemudian ada Honda Dream Cup (HDC) Region dan Nasional, adalah one make race (OMR), yaitu kejuaraan balap motor satu merek, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kejuaraan ini telah berlangsung sejak 2003. Pada musim 2009, HDC melombakan 11 kelas dan berlangsung di 7 region dan 1 seri final.
Dan yang terakhir adalah Indonesia Motorsport Series (IMS), adalah Kejurnas yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang akan dimulai pada Juni 2020. IMS adalah seri tertinggi balap sepeda motor di Indonesia, yang diyakini menjadi ajang bagi pebalap Indonesia untuk naik ke jenjang Asia, IMS 2020 rencananya akan berlangsung lima putaran.

Motor yang akan digunakan tim ART Kalimantan di musim 2020

ART Kalimantan 2020 memiliki target tinggi untuk meraih hasil terbaik di tiga kejuaraan tersebut demi mengharumkan nama ART Kalimantan.
Selain itu setiap pembalap ART Kalimantan tentunya memiliki target probadi masing-masing yang mereka harapkan berhasil dan tentunya dapat tercapai, seperti mengikuti IMS wilayah Asia yang tentunya memiliki tingkat prestise yang lebih tinggi dibandingkan IMS lokal yang hanya diadakan di Indonesia, untuk semua harapan mereka kuy kita ikut berdoa semoga mereka berhasil mencapai semua itu.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon