Hal kecil yang dilakukan AHASS Kalbar untuk tangkal virus Corona - Review Apa Aja

Tuesday, March 31, 2020

Hal kecil yang dilakukan AHASS Kalbar untuk tangkal virus Corona

Apa? Sobat Pandemi virus Corona alias COVID-18 sudah mengancam seluruh lapisan kehidupan masyarakat Indonesia, dimana-mana sudah diterapkan phsyical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, karena penyebaran virus Corona ini begitu masif dan cepat tentunya langkah antisipasi ini sangat tepat dilakukan oleh Pemerintah.


Ilustrasi Virus Corona

Selain dengan melakukan physical distancing mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan melakukan cuci tangan setelah beraktifitas, berolahraga, dan juga menjaga kebersihan lingkungan, ngomong-ngomong soal virus Corona, AHASS selaku jariangan bengkel resmi sepeda motor Honda di Kalimantan Barat juga melakukan antisipasi penyebaran virus Corona ini, dengan cara apa?

 Antisipasi penyebaran virus Corona 


Beberapa hal dilakukan oleh AHASS Kalbar dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, yaitu :

- Membersihkan area Bengkel AHASS

Hal pertama yang dilakukan oleh AHASS untuk menjaga serta mengantisipasi penyebaran virus Corona adalah dengan melakukan bersih-bersih area bengkel AHASS, seperti area ruang tunggu konsumen, ruang kerja mekanik, area counter penjualan, dan area kasir, semua tempat dibersihkan untuk menjaga seluruh area tetap aman dan bebas dari virus Corona.

Penyemprotan disinfektan di ruang tunggu konsumen

Pembersihan ini dilakukan oleh AHASS rutin setiap hari terutama barang-barang yang sering disentuh seperti peralatan, meja, kursi, dan pintu.

- Penyemprotan disinfektan secara berkala

Selain membersihkan seluruh area bengkel secara rutin, AHASS Kalbar juga melakukan penyemprotan disinfektan ke area bengkel AHASS sevara berkala hal ini memastikan virus Corona mati dan tidak dapat menginfeksi pengunjung bengkel AHASS.

Penyemprotan disinfektan diareal bengkel

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan bekerjasama pihak yang berkompeten untuk memastikan cairan yang digunakan steril dan aman untuk penyemprotan.

- Pekerja wajib mengenakan masker

Langkah ketiga yang dilakukan oleh AHASS Kalbar untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona adalah dengan mewajibkan pekerja untuk menggunakan masker yang tentunya bermanfaat mengurangi resiko tertular atau menularkan virus Corona.

- Menyediakan handsanitiser, dan tempat cuci tangan

Diseluruh bengkel resmi, AHASS Kalbar menyediakan handsanitiser dan tempat untuk mencuci tangan yang bisa digunakan konsumen saat melakukan kunjungan ke bengkel AHASS, ditempat cuci tangannya pun sudah disediakan sabun antiseptik serta tisu, dengan adanya tempat cuci tangan ini membuat pengunjung semakin aman dan nyaman saat melakukan servis sepeda motor Honda yang dimilikinya di bengkel resmi AHASS.

Tempat cuci tangan disediakan disetiap bengkel resmi AHASS

 Manfaatkan layanan booking servis dengan Motorku X 


Selain mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan melakukan pembersihan bengkel secara rutin dan berkala, AHASS juga menyarankan sobat yang akan melakukan servis di bengkel resmi AHASS untuk menggunakan layanan booking servis satu hari sebelumnya dengan menggunakan aplikasi Motorku X, hal ini bermanfaat untuk mengurangi kepadatan bengkel akibat antrian yang terlalu banyak.

Aplikasi Motorku X

Selain itu sobat juga bisa menggunakan layanan servis kunjung AHASS dengan cara menghubungi bengkel AHASS melalui no telpon yang tersedia dimasing-masing bengkel AHASS, di Kalbar sendiri total ada 36 bengkel resmi AHASS yang menyediakan layanan servis kunjung.
untuk lebih jelasnya berikut adalah list AHASS Penyedia layanan servis kunjung yang terdapat di Kalbar :
Pontianak : Astra Motor Pattimura, Astra Motor Serdam, Anugerah Sentosa, TMS Siantan, TMS Kota Baru, Bintang Motor, Daya Motor Pontianak, MPM Motor, NSS Pontianak, NSS Sungai Raya, Adina Motor 
Singkawang : Astra Motor Roban, NSS Singkawang 
Sambas : Astra Motor Tebas, Daya Motor Sambas
Ketapang : Astra Motor Ketapang, Astra Motor Benua Kayong, TDM Ketapang, TMS Ketapang, Unggul Motor
Sintang : Astra Motor Sintang, Daya Motor Sintang, NSS Sintang, Panca Motor Sintang
Sanggau : Astra Motor Sanggau, NSS Sanggau, Elco Motor, Meteor Motor
Sekadau : Daya Motor Sekadau
Melawi : NSS Melawi, TDM Melawi
Kapuas Hulu : Astra Motor Putussibau, NSS Putussibau
Mempawah : Indo Motor
Landak : Anugerah Sentosa Ngabang
Bengkayang : Anugerah Sentosa Bengkayang.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon