Konsep 5P? Intip Tips #Cari_aman Berkendara dari Honda Kalbar - Review Apa Aja

Thursday, February 27, 2020

Konsep 5P? Intip Tips #Cari_aman Berkendara dari Honda Kalbar

Apa? Sobat menjaga keselamatan di jalan raya merupakan tugas kita bersama sebagai pengguna jalan raya, baik itu yang berkendara menggunakan sepeda motor maupun mobil, apabila aturan berkendara di jalan raya kita patuhi bersama maka keamanan dan ketertiban berlalu lintas akan terjaga, namun apabila aturan tersebut kita langgar maka akan bisa mengakibatkan kecelakaan yang bisa merenggut nyawa.

Tidak mengikuti aturan berkendara bisa menyebabkan kecelakaan

Diawal tahun 2020 ini tercatat sudah terjadi beberapa kasus kecelakaan yang merenggut nyawa, tidak hanya di Kota Pontianak namun diseluruh daerah di Kalimantan Barat juga sering terjadi kecelakaan, hal ini membuat tinggi angka kecelekaan di Kalimantan Barat sobat, kecelakaan ini terjadi hanya karena tidak mengindahkan aturan berkendara dijalan raya.

 Tim safety riding Honda Kalbar hadirkan konsep 5P 


Untuk menekan angka kecelakaan yang cukup tinggi di Kalimantan Barat, Honda Kalbar melalui tim safety riding mereka menghadirkan konsep 5P yang diklaim mampu menekan angka kecelakaan dijalan raya khususnya bagi pengguna sepeda motor sob.

Konsep 5P dari Honda Kalbar

Seperti apa konsep 5P yang diungkapkan oleh tim safety riding Honda Kalbar yang juga termasuk ke dalam kampanye #Cari_aman ini? kuy cekidot sob :

1. Pastikan Kondisi Badan Sehat dan Segar sebelum Berkendara
Kondisi badan sangat penting diperhatikan ketika hendak berkendara, saat lelah atau kurang enak badan sebaiknya beristirahat. 
Begitu pula saat mengantuk saat berkendara, sebaiknya sobat segera mencari tempat untuk beristirahat dan tidur sejenak.
Kondisi badan yang tidak baik ketika berkendara dapat berakibat fatal seperti kecelakaan yang membuat kerugian harta benda maupun kehilangan nyawa.

2. Periksa Kondisi Kendaraan Sudah Siap Untuk Dipakai
Kondisi kendaraan juga termasuk faktor yang penting dalam berkendara sobat, sedikit saja terjadi kekacauan pada kendaraan dapat membuat kendaraan macet tiba-tiba. 
Oleh karena itu, jangan lupa untuk segera servis kendaraan secara berkala dan atau ketika hendak berpergian jauh.

3. Pakailah Helm Standar dan Jaket
Salah satu hal yang paling berbehaya ketika terjadi kecelakaan ialah dikarenakan tidak menggunakan helm atau jaket. 

Helm dan jaket jadi perlengkapan wajib saat berkendara menggunakan motor

Padahal, selain untuk keselamatan jaket dan helm juga sarana pendukung agar kamu terlihat keren dan terlihat bergaya saat berkendara sobat.

4. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas
Salah-salah atau sembarangan atau tidak menaati rambu lalu lintas akan membahayakan kalian loh sob.

Patuhi rambu lalu lintas

Jadi, sobat harus dan wajib taat terhadap rambu lalu lintas yang ada, dan sobat juga wajib mengerti maksud dari rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan raya.

5. Persiapkan SIM dan STNK
Pengendara wajib memiliki kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK. Dua surat ini melengkapi semua kesiapan berkendara di jalan raya. Dengan kelengkapan surat menyurat, kelengkapan kendaraan, dan kondisi badan yang prima, dan berkendara mematuhi aturan, maka setidaknya bisa menghindari kecelakaan di jalan raya. 

 Pahami Konsep 5P dan #Cari_aman dijamin selamat di jalan raya 


Tim safety riding Honda Kalbar mengungkapkan bahwa apabila kita sudah memahami konsep 5P dan #Cari_aman dijamin kita akan selamat saat berkendara di jalan raya dan kita akan terhindar dari kecelakaan yang bisa merenggut nyawa.
Untuk itu sobat sekalian wajib memahami konsep 5P dan #Cari_aman ya sobat demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon