Honda Hadirkan Kampanye #Cari_aman Seru di Sekolah Kejuruan - Review Apa Aja

Saturday, February 1, 2020

Honda Hadirkan Kampanye #Cari_aman Seru di Sekolah Kejuruan

Apa? Sobat Honda melalui Astra Motor Pontianak tak henti-hentinya selalu mengadakan sosialisasi safety riding khususnya untuk generasi millenial yang saat ini hampir sebagian besar sudah menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor, kegiatan sosialisasi safety riding ini menjadi sebuah keharusan karena hampir sebagian besar kecelakaan yang terjadi di jalan raya selalu melibatkan para generasi millenial tersebut.


Honda melalui kampanye #Cari_aman berusaha untuk memutus tren buruk tersebut dengan melaksanakan edukasi safety riding yang kali ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terletak di Rasau Jaya, yaitu SMK Negeri 1 Rasau Jaya pada hari Rabu, 29 Januari 2020.

Edukasi safety riding di SMK Negeri 1 Rasau Jaya 


3 Hal menjadi sebab terjadinya kecelakaan


#Cari_aman di SMK Negeri 1 Rasau Jaya

Ada 3 penyebab kecelakaan yang terjadi di jalan raya loh sob, yang ketiganya selalu berkaitan satu sama lain dan wajib kita perhatikan supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya, apa aja 3 hal tersebut? Berikut penjelasan tim Safety Riding Honda pada kampanye #Cari_aman di SMKN 1 Rasau Jaya :
1. Manusia 
Manusia merupakan penyebab nomor satu terjadinya kecelakaan hal ini tentunya disebabkan oleh banyak faktor seperti kelelahan, emosi, serta fokus yang kurang dalam memperhatikan kondisi jalan dan sekitar saat berkendara, selain itu kurangnya edukasi serta pemahaman mengenai safety riding dari si pengendara juga berpengaruh terhadap terjadinya kecelakaan.
2. Kendaraan
Penyebab yang kedua yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan adalah kendaraan, maka dari itu setiap akan berkendara sobat wajib untuk mengecek kondisi kendaraan sobat, karena kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik sangat berbahaya untuk digunakan berkendara.
3. Keadaan jalan dan lingkungan
Penyebab yang terakhir adalah keadaan jalan dan lingkungan, seperti jalan yang berlubang, kurangnya pencahayaan, serta kurangnya marka jalan, namun penyebab ketiga ini sangat jarang sekali menyebabkan terjadinya kecelakaan.

#Cari_aman bikin berkendara makin aman

Standar keselamatan berkendara

Selain dijelaskan mengenai 3 hal penyebab terjadinya kecelakaan, siswa dan siswi di SMK Negeri 1 Rasau jaya juga dijelaskan mengenai kelengkapan berkendara yang harus dikenakan seperti :
1. Helm
Helm merupakan pelindung kepala yang wajib dikenakan saat berkendara terutama saat menggunakan sepeda motor, tak peduli seberapa jauh atau dekatnya perjalanan helm wajib dikenakan,
2. Jaket
Jaket tidak hanya melindungi kita dari panas, namun juga dapat menghindarkan tubuh dari luka akibat benturan saat jatuh dari kecelakaan, namun yang wajib diingat adalah untuk mengenakan jaket yang pas ditubuh sehingga tidak menghalangi gerakan saat mengendalikan kendaraan,
3. Sarung tangan
Sarung tangan juga mampu melindungi tangan dari luka akibat kecelakaan sehingga menggunakan sarung tangan menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menghindarkan diri dari luka akibat kecelakaan,
4. Sepatu
Sepatu juga mampu menghindarkan kaki dari luka goresan dan benturan saat terjadi kecelakaan, mengenakan sepatu yang baik menjadi hal yang wajib digunakan saat berkendara.

Selain #Cari_aman Honda juga perkenalkan aplikasi Motorku X

Servis gratis

Selain memberikan pemaparan mengenai kampanye #Cari_aman tim Safety Riding Honda juga memperkenalkan aplikasi Motorku X yang dibuat oleh Honda untuk semakin memudahkan pengguna sepeda motor Honda untuk melakukan servis sepeda motor Honda.
Tim Safety Riding Honda memberikan servis gratis bagi siswa dan guru di SMK Negeri 1 Rasau Jaya sekaligus perkenalan aplikasi Motorku X ini.

Pemenang games dari tim safety riding Honda

Tak ketinggalan juga berbagai macam games yang dihadirkan untuk membuat kampanye #Cari_aman di SMK Negeri 1 Rasau jaya ini semakin menarik dan menambah antusias dari siswa sekolah kejuruan yang satu ini dalam mengikuti pemaparan serta kampanye #Cari_aman dari Honda.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon