Honda CMX500 Rebel Diperbaharui, Jadi Lebih Tangguh dan Macho - Review Apa Aja

Thursday, February 6, 2020

Honda CMX500 Rebel Diperbaharui, Jadi Lebih Tangguh dan Macho

Apa? Sobat memiliki sebuah motor yang gagah dan macho adalah impian bagi setiap kaum Adam, tak terkecuali dengan saya yang sangat mengidam-idamkan memiliki motor yang gagah dan keren, nah terkait dengan motor yang gagah dan keren, di tahun 2020 ini ada kabar yang sangat menarik karena Honda belum lama ini menghadirkan penyegeran dari Honda CMX500 atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Rebel. 

Honda CMX500 Rebel
Yak sobat tepat sekali apa yang sobat perkirakan bahwa Honda Rebel tahun 2020 ini merupakan penyegaran dari Honda Rebel yang telah meluncur pada tahun 2017 yang lalu dan merupakan motor yang sangat laris pada tahun tersebut, Honda tentunya tidak sembarangan dalam melakukan penyegaran motor paling maskulin dari jajaran motor besar Honda ini, nah apa aja penyegaran yang di dapat oleh Honda CMX500 Rebel ini? yuk kita bahas satu persatu sobat.

Maskulin dan keren

 Desain Honda Rebel mencerminkan jati diri pengendara 


PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya benar-benar memperhatikan kebutuhan para lelaki yang menginginkan motor mewah yang mampu mencerminkan jati diri pengendaranya, maka dari itu AHM membuat desain Honda Rebel 2020 ini lebih ramping dengan style big bike yang berotot dan macho.

DIjamin kita yang menggunakan akan terlihat gagah

Dari segi penampilannya motor ini memiliki kesan yang tangguh dan kokoh sobat, hal ini terlihat dari garis motor yang maskulin namun tetap minimalis sobat, untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat pada gambar yang telah saya sisipkan disini untuk melihat lebih jelas sosok dari Honda Rebel ini.

Mesin 500cc yang tangguh

AHM menghadirkan mesin 500cc paralel twin-compact cylinder yang diklaim akan membuat motor lebih bertenaga dan tangguh, untuk lebih menjelaskan maksud saya mesin 500cc Honda rebel ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
Mesin : 471cc 8valve, liquid - cooled parallel twin - cylinder
Torsi Maksimum : 43,6Nm @ 5.500 rpm
Tenaga puncak : 33,5 kW @ 8.500 rpm
Sudah mendukung PGM-FI, Power unit yang disematkan pada Honda Rebel akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. 
Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm ; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.
Melihat spesifikasi yang diusung tentunya sobat yang memahami khususnya tentang mesin akan mengetahui bahwa motor ini memang memiliki power dan tenaga untuk mengebut di jalan raya secara konstan dalam jarak yang cukup jauh sobat.

Sudah dibekali berbagai macam teknologi canggih

Selain dibekali dengan mesin yang tangguh berbagai fitur canggih juga sudah disematkan pada Honda CMX500 Rebel ini, sebut saja desain lampu depan yang berbentuk bundar yang didesain secara khusus oleh AHM dengan teknologi lampu LED yang membuat pencahayaan yang dihasilkan motor ini sangat membantu saat berkendara pada waktu malam, pada bagian belakang lampu yang digunakan sudah mengusung teknologi LED dan desain yang diusung juga terbilang baru.

Teknologi yang terdapat pada Honda Rebel

Selain itu pada bagian suspensinya Honda Rebel sudah dibekali adjustable duak rear suspension, kemudian Honda Rebel juga dilengkapi dengan panel meter yang full digital, kemudian terdapat fitur keselamatan juga yaitu sistem pengereman ABS yang tentunya membuat berkendara menggunakan Honda Rebel ini semakin aman dan nyaman.

 Harga yang sesuai dengan performanya 


Dengan banyaknya pembaharuan yang dihadirkan oleh Honda kepada big bike mereka si Honda CMX500 Rebel ini sobat sekalian tentunya bertanya-tanya berapa sih harga yang ditawarkan untuk motor ini pasti mahal, eits jangan salah sobat harga yang dibanderol untuk motor ini berada dikisaran Rp.169.200.000,- saja sobat, namun mengingat berbagai teknologi, desain, serta mesin yang bertenaga harga ini merupakan harga yang paling sesuai dan paling pantas bagi motor ini.

Pilihan warna dari Honda Rebel

Nah bagi sobat yang kebetulan memiliki uang dan sedang menginginkan motor gede yang macho, gagah, serta maskulin maka dengan lantang saya merekomendasikan motor ini untuk sobat sekalian, oh ya Honda CMX500 Rebel ini memiliki tiga pilihan warna yang bisa sobat pilih yaitu Graphite Black, Matte Armored Silver Metallic, dan Matte Jeans Blue Metallic.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon