CRF1100L Africa Twins, Motor Adventure Seharga Setengah Miliar - Review Apa Aja

Wednesday, February 12, 2020

CRF1100L Africa Twins, Motor Adventure Seharga Setengah Miliar

Apa? Sobat pernahkah kalian membayangkan menjadi pembalap Rally Dakkar yang menggunakan sepeda motor berpetualang di padang pasir nan tandus? hayoo siapa yang pernah ngebayangin yang seperti itu? kalau saya sih waktu kecil pernah membayangkan menjadi pembalap Rally Dakkar sobat namun sampai sekarang mimpi tersebut ternyata belum menjadi kenyataan.

Honda CRF1100L Africa Twin

Nah ngomong-ngomong soal Rally Dakkar, Honda belum lama ini menghadirkan motor yang dikhususkan untuk kalian yang sangat mencintai petualangan dan senang mencoba berbagai macam rintangan, nama motor tersebut adalah Honda CRF1100L Africa Twin, motor ini memang memiliki desain dan fitur yang sangat luar biasa canggih, seperti apa kemampuannya? tetap simak tulisan saya mengenai Honda CRF1100L Africa Twin ini ya sobat.

 Motor Adventure Kaya Fitur 


Honda CRF1100L Africa Twins memang dibuat bagi sobat yang gemar berpetualang, tak tanggung-tanggung berbagai macam fitur canggih untuk menunjang berkendara sobat dihadirkan, beberapa fitur memang menegaskan bahwa motor ini merupakan motor adventure kelas berat.

Fitur Honda CRF1100L Africa Twin


Mesin 1100cc bertenaga

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 Kg dari model sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on - road maupun off - road.

Sistem pengereman canggih

Honda CRF1100L Africa Twin sudah dilengkapi dengan sistem pengereman super canggih sebut saja Anti-Lock Braking Sistem (ABS), namun tidak hanya sekedar ABS namun ABS yang terdapat di Honda CRF1100L Africa Twin sudah dilengkapi dengan IMU.
Apa itu IMU? IMU adalah sensor ang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan terkoneksi dengan ECU dan ABS memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendara. Fitur cornering ABS berfungsi mencegah ban terkunci pada saat pengereman dilakukan ketika kita sedang berbelok, lalu rear lift control berfungsi mencegah ban belakang terangkat karena pengereman yang berlebih, fitur cornering light akan menyalakan lampu tambahan untuk membantu penerangan jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor, dan wheelie control untuk mencegah ban depan terangkat akibat hentakan tenaga yang berlebih.

Cruise control

Honda CRF1100L Africa Twin sudah tersedia fitur cruise control yang berfungsi untuk menstabilkan laju sepeda motor dengan kecepatan yang sama walaupun tuas gas tidak diputar, fitur ini sangat bermanfaat bagi sobat yang sedang bertualang dengan jarak yang cukup jauh dan tidak membuat tangan sobat menjadi cepat lelah akibat terlalu sering memutar tuas gas.

Cruise control bikin berkendara makin nyaman

Dan juga Honda CRF1100L Africa Twin sudah dilengkapi Throttle by wire yang membuat kita semakin mudah dalam mengebut dan menerjang segala macam medan jalan.

Sasis super kuat

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off - road , kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian. 

Panel Meter full digital

Panel meter yang terdapat di Honda CRF1100L Africa Twin merupakan panel meter full digital dengan layar sentuh berukuran 8,5 inci yang menampilkan semua informasi penting seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara. Selain itu panel meter Honda CRF1100L Africa Twin juga didukung oleh Apple Car Play dan koneksi Bluetooth.

Adjustable windscreen

Honda CRF1100L Africa Twin dilengkapi dengan windscreen yang ketinggiannya bisa diatur sesuai dengan keinginan sobat, windscreen ini tentunya selain sebagai aksesoris juga bermanfaat untuk melindungi pengendara dari debu, cipratan air, dan asap yang akan sobat temui sepanjang petualangan sobat.
Windscreen ini dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian membuat sensasi berkendara semakin nyaman dan seru.

 Desain yang tangguh 


Honda CRF1100L Africa Twin ini didesain dengan desain yang sangat cocok untuk kamu yang sangat suka dengan tampilan motor adventure, pada bagian depan motor ini dibuat lebar dan memiliki kesan kokoh serta menghadirkan kesan tangguh, untuk sisi tengah dan belakang memiliki desain yang yang ramping dan aerodinamis.

Desain yang tangguh dan kokoh

Jok dan tangki bahan bakar dari Honda CRF1100L Africa Twin ini dibuat cukup ramping namun mampu menampung bahan bakar berkapasitas hingga 24,8 liter.

 Harga fantastis dengan 2 pilihan tipe 


Honda CRF1100L Africa Twin hadir dengan 2 pilihan tipe yaitu tipe manual dan tipe DCT keduanya memiliki selisih harga yang cukup lumayan karena untuk tipe manual Honda membanderol motor ini dengan harga Rp.559.900.000,- WOWWWWWW setengah Miliar, sedangkan untuk tipe DCT dibanderol dengan harga lebih mahal yaitu Rp.599.900.000,- emang motornya sultan ini mah.

Honda tricolor

Sedangkan untuk pilihan warna, Honda CRF1100L Africa Twin hanya tersedia 1 pilihan warna yaitu warna Honda Tricolor yang merupakan kombinasi dari warna biru, merah dan putih.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon