Menikmati Bunaken Dari Dekat, Surganya Dunia Bawah Laut - Review Apa Aja

Sunday, January 26, 2020

Menikmati Bunaken Dari Dekat, Surganya Dunia Bawah Laut

  Apa?   Selamat menikmati liburan sob, khususnya yang merayakan imlek tahun 2020 ini semmoga berbahagia selalu ya sob, nah berbicara mengenai imlek tentunya yang terbersit dibenak kita adalah apa??? hayoo apa coba sob? ya benar sekali sob LIBURAN.
Banyak sekali tempat yang bisa sobat kunjungi, sebut saja gunung, pantai, bukit, hutan, atau sobat bisa pergi ke kota lain bahkan bisa ke planet lain seperti mars atau pluto #ups.

Bunaken terlihat dari kapal laut

Setiap tempat yang sobat kunjungi tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda nah terkait dengan liburan saya akan memberikan pengalaman saya saat liburan disalah satu destinasi wisata yang paling terkenal di pulau Sulawesi tepatnya yang berada di Kota Manado, sobat traveling tentunya tau dan kenal dengan yang namanya Taman Laut Bunaken.

  Taman Laut Bunaken Surganya Bawah Laut  


Pergi ke Taman Laut Bunaken ini seperti mimpi jadi nyata sobat karena seumur-umur saya belum pernah berkunjung ke Pulau Sulawesi sama sekali, dan ini merupakan pengalaman pertama kali saya berkunjung kesana.
Berkunjung ke Kota Manado dari Kota Pontianak ditempuh dengan perjalanan menggunakan pesawat dengan 2x transit sobat, makan waktu berapa lama? jangan tanyakan ya sobat karena saya sudah lupa makan waktu berapa lama menuju kesana dan lagi saya terlalu excited sehingga tidak terlalu merasakan berapa lama waktu yang digunakan untuk menuju kesana.
Sesampainya di Kota Manado hal yang diperlukan seperti para traveler lainnya yaitu saya pun segera menuju ke hotel yang akan menjadi tempat saya menginap selama berliburan di Manado dan Taman Laut Bunaken.

Akhirnya sampai juga di Bunaken

Oh ya sobat membeli tiket pesawat dan hotel untuk berliburan di Taman Laut Bunaken saya menggunakan Traveloka yang memudahkan saya untuk booking tiket pesawat dan hotel dan harganya bisa kita pilih sesuai dengan budget yang kita miliki sob.

Mau dilanjut gak ni cerita saya sob? mau? okayy! kita lanjut, tapi ngopi dulu....


Perjalanan dari Kota Manado ke Bunaken menggunakan kapal laut sob

Jadi untuk menuju ke Taman Laut Bunaken, sobat bisa menyewa kapal laut untuk menuju kesana, dengan harga yang bervariasi sobat, untuk menuju Taman Laut Bunaken tidak ada cara lain selain menggunakan kapal ini sobat, hal ini karena ada lautan yang luas terbentang antara Bunaken dan Kota Manado, menggunakan kapal laut menuju ke Bunaken akan memakan waktu kurang lebih 40 menit sobat, namun sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan laut yang begitu indah, hamparan air laut yang jernih dengan terumbu karang serta biota laut yang beraneka ragam bisa kita lihat, benar-benar pemandangan yang menyegarkan perasaan dan pikiran.

  Menikmati Pemandangan Laut di Bunaken  


Taman Laut Bunaken memang terkenal dengan pemandangaan lautnya, selama perjalanan menuju Taman Laut Bunaken sobat bisa menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan dan uniknya lagi setiap kapal laut yang menuju Bunaken disediakan semacam kaca untuk memantau pemandangan bawah laut sepanjang 40 menit perjalanan.

Bisa melihat ikan dan terumbu karang selama menuju ke Bunaken

Saya selalu takjub melihat terumbu karang, ikan-ikan eksotis, dan hewan-hewan laut lainnya seperti penyu yang hilir mudik di bawah kapal.

" Memang Bunaken Surganya Bawah Laut " 

Dengan hamparan pasir putih, laut kebiruan, benar-benar asupan "Vitamin Sea" yang tidak ada duanya, pokoknya kalian harus datang dan hadir kesini, sulit rasanya menjelaskan betapa indahnya tempat ini melalui tulisan sob.

Alam bawah laut di Bunaken masih terjaga dan asri

Oh ya sobat kapal laut yang bisa sobat gunakan untuk menyeberang dari dan menuju bunaken hanya akan beroperasi sampai jam 5an sore saja jadi pastikan sobat kembali naik ke kapal laut untuk kembali menuju Kota Manado atau sobat bisa Booking Villa yang tersebar di Bunaken dengan menggunakan Traveloka sob.

  Kenapa harus Traveloka?  



Dengan menggunakan Traveloka sobat bisa mendapatkan berbagai fitur canggih sehingga membuat perjalanan sobat kesuatu tempat menjadi simple dan tentunya memudahkan banget, apa aja fiturnya kuy cekidot sobat :
1. Fitur Hotel Near You, fitur ini berguna bagi sobat yang ingin Booking Villa di Bunaken dan mendapatkan rekomendasi Villa dengan harga yang menarik dan terjangkau sehingga pas dengan kantong kita sobat.

Bisa booking villa yang ada di Bunaken dengan Traveloka 

Kalian jangan khawatir sobat Traveloka memang memberikan pilihan hotel dan villa dengan harga yang terjangkau dan dijamin lengkap diseluruh Indonesia hal ini sudah saya buktikan dengan menggunakan Traveloka saat berkunjung ke Manado dan Bunaken.
2. Bisa bayar saat check-in dengan menggunakan Pay at Hotel di Traveloka, jadi sobat jangan khawatir ribet ingin melakukan pembayaran saat Booking Villa atau hotel karena sobat bisa melakukan pembayaran saat check-in di villa atau hotel yang sudah sobat pesan, hal simple yang begini terkadang membantu dan memudahkan kita banget kan sob?.

Bisa bayar hotel saat check-in

3. Fitur Easy Reschedule, yak fitur yang memudahkan kita berikutnya yaitu fitur reschedule ini sobat, bagaimana tidak fitur ini bisa kita gunakan misal sobat tadinya ingin menginap di Hotel yang ada di Manado, namun tiba-tiba sobat malah ingin menginap di Villa yang ada di Bunaken nah sobat tinggal gunakan Easy Reschedule untuk mengubah jadwal menginap sobat di Kota Manado, fitur yang bermanfaat banget kan sob? makasih dulu dengan Traveloka.

Dengan Traveloka bisa reschedule jadwal menginap dengan mudah

4. Fitur PayLater dari Traveloka merupakan fitur asik, yang bisa kita gunakan saat budget liburan kita sangat mepet sobat, ya sobat bisa tetap liburan dengan menggunakan Traveloka dengan melakukan pembayaran secara cicilan tanpa kartu kredit, tenang saja sob fitur Traveloka PayLater ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan berkerjasama dengan Danamas selaku mitra resmi dari Traveloka PayLater.

Tersedia fitur PayLater yang memudahkan kita untuk liburan

Menggunakan Traveloka PayLater ini dijamin aman dan nyaman, dan sobat tidak perlu khawatir akan diteror debt collector, karena dalam penagihannya Traveloka mengikuti instruksi penagihan yang dianjurkan oleh OJK yang mana penagihan harus beretika dan beradab.

  Konklusi  


Nah sekian cerita singkat saya ini sobat semoga bisa memberikan gambaran bagi sobat betapa indahnya Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara, kalian wajib mengunjunginya untuk melihat keindahan alam yang sesungguhnya dan untuk mendapatkan asupan vitamin sea, dan jangan lupa percayakan Traveloka untuk pemesanan tiket pesawat, booking villa dan hotel.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian ya dan sampai jumpa ditulisan saya berikutnya ya see ya.  (RAA)   

Referensi :
- Pengalaman pribadi
- Foto dokumentasi pribadi
- Traveloka.com

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon