Astra Motor Pontianak Gelar Edukasi Safety Riding di Sekolah Menengah Kejuruan - Review Apa Aja

Wednesday, January 15, 2020

Astra Motor Pontianak Gelar Edukasi Safety Riding di Sekolah Menengah Kejuruan

Apa? Sobat motor alias kalian yang merupakan pengguna sepeda motor, keselamatan berkendara menjadi hal yang sangat wajib untuk kita perhatikan, pasalnya dengan menjaga keselamatan dalam berkendara otomotis kita mampu mengurangi tingkat kecelakaan di jalan terutama oleh pengguna sepeda motor.
Terkait dengan keselamatan berkendara, pada tahun 2020 ini , Team Honda Safety Riding Astra Motor bersama Diyaksa Satlantas Polresta Pontianak Kota melakukan Sosialisasi Edukasi Safety Riding bagi siswa dan siswi SMKN 01 Pontianak pada hari Selasa 14 Januari 2020.

#Cari_aman dulu sebelum ngegas

Kegiatan Sosialisasi Edukasi Safety Riding ini bahkan dihadiri oleh sebanyak 70 orang perwakilan siswa dan siswi SMKN 01 Pontianak.
Sosialisasi Edukasi Safety Ridingdu SMKN 01 Pontianak ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Resolusi #cari_aman di kalangan millennial”

  Astra Motor Pontianak gencar menggadakan kampanye #Cari_aman  


Astra Motor Pontianak selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalbar memang sering mengadakan Edukasi Safety Riding bagi berbagai golongan masyarakat, hal ini dimaksudkan untuk menyukseskan kampanye #Cari_aman dari Honda.

Instruktur Safety Riding Honda memberikan penjelasan

Safety Riding sendiri memiliki makna terkait sikap berkendara yang aman dan selamat yang terkait dengan mengurangi semua resiko serta bahaya yang ada saat bekendara di jalan raya.
Astra Motor Pontianak pun menekankan pemahaman terkait resiko serta cara menghindari resiko dan bahaya yang bisa dijumpai, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari resiko dan bahaya di jalan raya ini yaitu dengan memahami tata cara menggunakan kendaraan yang baik, memahami perlengkapan saat berkendara, memperhatikan kondisi kendaraan, dan banyak lagi hal yang wajib diperhatikan saat berkendara semuanya dijelaskan pada Edukasi Safety Riding yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak.

Peserta Edukasi Safety Riding di SMKN 01 Pontianak

Pemahaman safety riding semoga bisa dipahami seluruh lapisan masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya sehingga mampu menjaga kondisi yang aman serta tertib saat berkendara di jalan raya.

  Edukasi safety riding menyasar kalangan pelajar  


Kecelakaan di jalan raya khususnya pengguna sepeda motro saat ini banyak didominasi oleh para pelajar untuk itu Astra Motor Pontianak tak henti-hentinya melakukan Edukasi Safety Riding.

Pihak kepolisian memberikan penjelasan mengenai Police Go To School

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian.

langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
Guna memperlacar aktivitas mengajar di sekolah, Astra Motor memberikan layanan Service Gratis kepada Guru beserta karyawan di sekolah tersebut yang didukung oleh Ahass TMS Kota Baru dengan harapan guru tersebut bisa mengajar dengan aman dan selamat.

“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.

Sedangkan untuk mengurangi tingkat kecelakaan, Polisi juga mengadakan program Police Go To School.

#Cari_aman itu wajib

"Saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School," ungkap Ibu Kompol Salbiayah selaku Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota. 

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon