Dengan Accurate Online, Bisnis Semakin Maju dan Bisa Naik Kelas - Review Apa Aja

Friday, December 6, 2019

Dengan Accurate Online, Bisnis Semakin Maju dan Bisa Naik Kelas

  Apa?   Salam subuh dari saya seorang narablog yang hobinya begadang dan nulis sampai jam 3 subuh hehe, di pagi (subuh) yang cerah ini saya tiba-tiba kepikiran untuk membuat sebuah tulisan yang lebih kepada pengalaman pribadi sih mengenai bisnis dan usaha yang kalau dibilang bisa termasuk ke dalam UKM (Usaha Kecil Menengah) saya bersama istri saya tercinta, ya usaha yang kami mulai dan coba tekuni ini adalah usaha yang berfokus kepada hobi istri saya yang sangat tergila-gila dengan dekorasi rumah, iya bener sobat DEKORASI RUMAH, dan usaha ini kami beri nama MA Gallery, artinya apa? Gak tau sobat, yang tau artinya cuma istri saya.


Jadi kami pun membuka usaha yang menjual barang-barang dekorasi rumah seperti bunga hias, pernak-pernik dekorasi, lampu-lampu hias, rak-rak unik, pot-pot lucu dan lain-lain sobat, untuk lebih jelasnya sobat bisa mengunjungi akun jualan kami di Instagram ya : MA Gallery.


Namun usaha kami tidak sebatas hanya sekedar menjual barang-barang dekorasi rumah, barang-barang fashion wanita juga kami sediakan, dan yang terakhir kami juga menyediakan isi ulang pulsa dan vocer listrik lengkap banget kan? (hehe aji mumpung sob).


Berhubung kami buka usaha masih kecil-kecilan jadi dalam hal urusan catatan, catatan penjualan dan stok barang kami masih menggunakan 1 buah buku besar yang semuanya digabung dalam satu buku, sebenarnya saya sudah bilang sama istri bukunya dipisah aja antara penjualan dan stok barang namun istri saya dengan wajah galaknya berkata, gak usah dipisah-pisah 1 buku aja sudah cukup!!! Ya sebagai suami yang sayang dengan istri tentunya saya nurut dong daripada terjadi perang dunia ketiga.


Ya namanya usaha sekelas UKM kan sob, jadi kami tidak pernah sekalipun berpikiran untuk memiliki pencatatan stok dan laporan keuangan setiap bulan (boro-boro mikir kesitu, catatan penjualan dan stok barang aja pakai 1 buku aja haha), namun lama kelamaan kok rasanya perlu juga pasalnya setelah beberapa bulan berjalan ini keuntungan usahanya mana? Stok barangnya kok berkurang dan gak tau rimbanya? Belum lagi omsetnya berapa juga tidak diketahui? Coklat saya yang simpan dikulkas juga ilang? Nah lo saya bingung dan istri saya juga bingung sobat.
Dan catatan menggunakan buku memiliki beberapa kelemahan juga sobat, seperti :
  • Sering terlupa untuk melakukan pencatatan,
  • Catatan yang suka hilang akibat bukunya sobek,
  • Buku dicorat-coret sama anak sehingga catatannya menjadi hancur dan rusak, dan yang terakhir
  • Buku catatannya hilang entah dimana.

Kalau begini rasanya jadi pengen punya software akuntansi yang mampu menghandle semua kebutuhan saya dan istri terkait usaha yang sedang kami jalankan ini, sambil cari-cari informasi terkait software akuntansi yang paling keren serta dilengkapi fitur canggih saya ngemil dulu ya sobat.
Aha akhirnya ketemu software akuntansi yang keren bernama uhukkk…..baca lanjutannya di bawah ya sobat….


Jadi setelah mencari di internet akhirnya saya menemukan satu software akuntansi yang saya rasa sangat pas untuk mengatasi masalah saya dalam menghandle catatan stok barang, laporan keuangan, baik itu penjualan, dan omset, dari usaha kecil-kecilan saya bersama istri.
Nama software akutansi tersebut adalahhhhhhhh ACCURATE, yak namanya keren banget kan sobat? Tak kenal maka tak cinta……maka dari itu kuy kita mulai kenalan dengan Accurate ini sobat, apa itu Accurate?


Accurate Online

Jadi Accurate merupakan sebuah software akuntansi yang dibuat dan dikembangkan ole PT Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) dan merupakan software asli besutan anak bangsa Indonesia loh sobat, Accurate pada awalnya hanya tersedia 1 versi saja sobat yaitu versi desktopnya namun sekarang sudah hadir Accurate versi online yang berbasis cloud yang memiliki keunggulan yaitu bisa diakses kapan dan dimana saja, dan juga Accurate versi lite yang lebih ringan dan cepat.


Accurate Lite

Accurate ini mampu menampilkan laporan keungan secara cepat sehingga memudahkan kita loh sobat dalam mengelola bisnis dan usaha secara menyeluruh, dalam kasus saya mampu menghandle catatan stok barang, laporan keuangan, baik itu penjualan, dan omset.
Accurate sendiri memiliki beberapa tipe produk yang terdiri dari :
  • Accurate Desktop
  • Accurate Online
  • Accurate Lite
Semua produk dari Accurate ini sama-sama bertugas untuk menjadi software akuntansi namun untuk kita yang memiliki bisnis yang masih sekelas UKM saya menyarankan sih kita untuk memilih menggunakan Accurate Online atau Accurate Lite saja, kenapa? Ya karena fiturnya lengkap, harganya terjangkau, serta bisa digunakan dimana saja.

“ Accurate Online adalah software akuntansi cloud yang memberikan solusi bagi UMKM & perusahaan di Indonesia ”




Sobat sebagai sebuah software akuntansi Accurate Online ini memiliki kemampuan serta fitur yang dibilang sangat lengkap loh, untuk lebih lengkapnya akan saya jelaskan satu persatu fitur yang diusung oleh Accurate Online, cekidot :

- Dashboard pribadi

Ya jadi Accurate Online ini dilengkapi dengan dashboard yang bisa sobat modifikasi dan sesuaikan sesuai selera sehingga sobat bisa menentukan fitur apa saja yang benar-benar sobat butuhkan di Accurate Online ini loh sob.


Jadi Accurate Online yang sobat gunakan semakin memudahkan sobat dalam menjalankan usaha, tanpa terganggu dengan fitur-fitur yang tidak perlu atau fitur yang tidak pernah sobat gunakan sama sekali.

- Catatan stok barang


Mencatat stok barang menggunaka Accurate Online semakin mudah dan gampang, selain itu sobat juga bisa memantau jumlah stok, mengelola harga barang cukup dengan satu aplikasi yaitu Accurate Online saja.

- Persetujuan transaksi


Sobat bisa mengurangi kesalahan dalam pencatatan akibat transaksi yang seharusnya tidak masuk dalam pencatatan namun tetap masuk tanpa pengetahuan sobat, nah di Accurate Online ini terdapat fitur persetujuan transaksi yang hanya memasukkan transaksi yang sobat setujui ke dalam pencatatan.

- Banyak fitur keren lainnya


Jadi Accurate Online ini tidak hanya sebagai aplikasi pencatatan keuangan saja namun juga memiliki berbagai macam fitur pendukung lainnya seperti bisa melakukan pencatatan dengan berbagai macam mata uang, transaksi berulang, piutang pelanggan, stok opname, backup otomatis, dan keamanan data yang terjamin.

- Detail lengkap fitur di Accurate online


Untuk lebih lengkapnya sobat bisa melihat semua fitur lengkap yang diusung oleh Accurate Online sobat bisa melihat melalui gambar bergerak di bawah ini ya sobat :




Sedangkan Accurate Lite sendiri merupakan aplikasi Accurate Online namun dengan versi yang lebih ringan dan simple sehingga sobat bisa mengakses Accurate Lite dengan menggunakan smartphone yang sobat miliki beberapa fitur yang hadir di Accurate Online juga tersedia di Accurate Lite seperti :


Namun ada 1 fitur di Accurate Lite yang menarik perhatian yaitu fitur untuk melakukan scan barcode dan QR code sehingga kalian tidak perlu repot lagi dalam melakukan pencatatan penjualan sobat.




Bagi sobat yang penasaran ingin menggunakan Accurate Online dan Lite terlebih dahulu sambil nyobain semua fitur yang ada, nah sobat bisa mencoba trial Accurate Online dan Lite selama 30 hari terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan dan membeli Accurate online dan Lite ini.



Nah saya sendiri sedang mencoba trial Accurate Online ini selama 30 hari loh sobat sebelum memutuskan untuk menggunakannya, dan benar saja fitur dari Accurate Online ini benar-benar powerful dan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan, nah kebetulan kebutuhan saya adalah pencatatan penjualan, pencatatan stok barang, pencatatan omset serta keuntungan semuanya bisa ditangani dengan mudah oleh Accurate Online.


Nah bagi kalian yang sudah mencoba Accurate Online dan Lite ini selama 30 hari dan merasa inilah jodoh bisnis kalian (saya juga merasa begitu terhadap Accurate Online ini sobat) maka kalian bisa melakukan pembelian dengan hanya membayar 200 ribuan saja setiap bulannya untuk 1 pengguna, murah banget sih kalau menurut saya sob.

Nah akhirnya akhir kata saya mau mengucapkan bahwa membuka usaha merupakan hal yang sangat menyenangkan namun untuk memaksimalkan usaha yang kita miliki kita wajib harus memiliki laporan keuangan, meskipun usaha kita masih sekelas UKM namun jika kita memiliki laporan keuangan yang baik maka hasil yang kita dapatkan dari bisnis yang kita jalani Insya Allah akan baik juga sobat.


Maka dari itu saya ada pertanyaan buat sobat yang memiliki bisnis.

“ Bisnismu #KapanNaikKelas? “

Karena usaha saya bersama istri saja sekarang sedang berusaha untuk naik kelas menjadi lebih baik dengan menggunakan software akuntansi bernama Accurate Online dan Lite.    (RAA)  


Disclaimer :
Artikel ini diikutkan pada lomba blog " Bisnismu #KapanNaikKelas" dari Accurate "

Referensi :
- Pengalaman pribadi
- Dokumentasi pribadi
- accurate.id

51 comments

  1. kayanya pas jaman smk aku pernah diajari accurate juga untuk mencatat transaksi biar jadi lebih mudah daripada manual dan lebih enak kalau ctrl f gitu, lebih ke tracking juga. skrg udah lebih banyak fiturnya nih, tampilannya nggak bosenin juga, kece ah, helpful juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang bikin mudah kak, selain itu gak ribet dan bisa dibuka kapan saja dan dimana saja, bikin bisnis naik kelas dong ya

      Delete
  2. Jadi mudah ya sekarang melakukan pembukuan, nggak harus lulusan Akuntansi dong untuk jadi seorang akuntan, sebab kini sudah dibantu oleh aplikasi jadinya enak deh untuk mengetahui seberapa pendapatan dan pengeluaran untuk mengetahui labanya. Makasih mas infonya, jadi buru-buru unduh aplikasi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dengan aplikasi ini pencatatan jadi makin gampang dan mudah

      Delete
  3. Wah. Artikel ini nambah informasi saya, karena baru banget mau bisnis kecil-kecilan di online bersama teman. Very informatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good job semoga usaha dan bisnisnya bisa cepat berkembang dan pencatatannya pake Accurate ya kak biar gak repot

      Delete
  4. Sekarang banyak banget aplikasi yang memberi trobosan kemudahan bagi kita ya mas.. Memang luar biasa pencetus para pakar digital sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namun cuma Accurate yang menawarkan harga yang istimewa dengan fitur maksimal

      Delete
  5. Mantab nih, kebetulan saya lagi mau mengembangkan usaha sendiri di rumah. Mungkin accurate bisa jadi pilihan buat pembukuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak jelas banget Accurate bisa diandalkan sebagai sarana pembukuan usaha kakak

      Delete
  6. Sepertinya penggunaan aplikasi accurate ini mudah ya ... kalau mudah dan murah... ayoklah kita beralih... menggunakan accurate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga istimewa, fitur mudah dipahami, powerful dan hemat waktu, emang Accurate the best lah

      Delete
  7. Ayah, itu apasih?

    Oh Itu Ma Gallery, Ma.


    EH asik banget punya usaha gini ya mas Arif :)

    Dan yes, saya sepakat untuk cashflow keuangan tu musti diinput pake software keuangan khusus dan udah gk mengandalakan spreadsheet gratisan macam Calc - yg bisa sangat rentan salah input ")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas asik banget punya usaha kayak gini, bisa buat latihan menempa mental dan jiwa melalui usaha, ayuk buat usaha juga mas biar sama-sama kita sukses bareng hehe

      Delete
  8. Enak ya kalo punya aplikasi akuntansi seperti Accurate ini. Meski gak terlalu mahir akuntansi, tapi udah diotomatisasi sama software ini. jadi hitung-hitungan laba-rugi, neraca, dan lain-lain bisa dengan mudah didapatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat seakli bang, kita tinggal input dan masukan datanya aja, semua laporan keuangan jadi keliatan semua

      Delete
  9. Kalo udah pake software akuntansi kayak Accurate, istrinya pasti lebih efisien waktu, efisien tenaga ya mas. Bisa gunakan waktu pencatatan manual untuk melakukan hal lain, misalnya quality control. Banyak pengusaha mikro kecil akan terbantu dengan software sejenis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mbak jadi makin mudah kerjanya dan gak ribet lagi, sehingga bisa mengurus hal lain yang lebih penting

      Delete
  10. Dengan menggunakan accurat online ini diharapkan saya bisa berbisnis dengan baik dan pastinya ingin mendapatkan keuntungan dan maju, karena bisnis saya itu membuka usaha toko namun sedang penurunan yang tajam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Accurate Online emang bisa buat bisnis makin melejit karena fiturnya itu loh lengkaaaappp banget

      Delete
  11. Kedai kopiku juga agak kesulitan buat pembukuan, apalagi karena counter kedai kami kecil, jadi bukunya sering hancur kena air hehe. Mungkin nanti kuusulkan buat pasang accurate juga hehe

    ReplyDelete
  12. Saya kok gagal membayangkan wajah galak si mbak cantik istri tersayang ya, Mas.

    Accurate jadi mempersingkat pembuatan laporan keuangan juga ya, bisa memantau modal dan keuntungan setiap saat jadinya tanpa repot membolak balik lembaran buku

    ReplyDelete
  13. Aplikasinya memudahkan banget ya. Bahkan sampai ke pembukuan pun jadi mudah.

    ReplyDelete
  14. Ini dia software yang ditunggu para pengusaha deh pastinya karena kan penting banget untuk punya pencatatan keuangan yang rapi bahkan sejak bisnisnya masih kecil.

    ReplyDelete
  15. Keren nih, tokonya udah pake Accurate yaa Mas. Jd lbh mudah dan praktis pembukuannya. Dan tentu saja jd lebih rapi dong. Lris manis smua jualannya yaa

    ReplyDelete
  16. Enak ya dengan menggunakan accrurate semakin bagus pencatatan bisnis yang dikelola transparan pengeluaran dan pemasukan yang diterima dapat terbukukan dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak dengan Accurate semua pencatatan bisnis makin akurat dan transparan

      Delete
  17. Wah boleh dicoba nih software accurate kebetulan sy ada bisnis online kecil2 an..jadi lbh akurat ya pastinya dalam hal pencatatan maklum masih nyatet dibuku manual jadi banyak salah catat nya ..waktu juga ga efisien deh..menarik nih infonya..

    ReplyDelete
  18. Setuju. Penting banget oembukuan tuh. Secara pembayaran pajak juga akan lebih menguntungkan ketimbang nggak pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mas bro, karena pencatatan baik bukti usaha yang akan berkembang menuju yang lebih baik

      Delete
  19. Berguna banget softwarenya ini, apalagi untuk UKM biar pencatatan keuangannya lebih rapi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak Accurate sangat berguna banget untuk UKM

      Delete
  20. Wah, memang butuh Accurate, nih, Mas, untuk menujang bisnis kalian. Sudah benar kalau pakai software akuntansi ini.
    Saya tahu rasanya pakai pembukuan manual dengan buku kwarto besar seperti itu. Ribet menulisnya, kadang tulisan tidak rapi, rawan sobek, dicoret, basah kena air.... hapal, saya. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ribet banget pakai buku segede gaban gitu buat nulis segala macam pembukuan usaha hehe

      Delete
  21. Ihh enak banget ya kalau pake software. Walau usaha rumahan tapi jadi lebih profesional dan rapi gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya meskipun usahanya masih kecil, pencatatan ternyata wajib untuk dilakukan dengn profesional

      Delete
  22. Bener mas. Sya di kntor juga udah pakai accurate.

    Klau untuk bisnisnya mas kayaknya patut dicoba accurate lite yg buat mobile mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata di Kantor-kantor besar banyak juga yang pakai Accurate ya good job

      Delete
  23. Saya pernah nih ikutan acara accurate online di Medan. Memang menarik untuk dicobain biar makin mudah dan berkembang bisnisnya. Apalagi di era digital begini, maunya semua serba online kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya zaman now semuanya serba online biar bisa tetap melakukan pencatatan dimanapun

      Delete
  24. ternyata ada aplikasi keren juga ya, yang masih menggunakan ms excel dalam melakukan pembukuan akuntansinya boleh dicoba nih aplikasi Accurate nya. pekerjaan lebih mudah dan cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, pake ms Excel zaman now udah tidak cocok dan bikin ribet zaman now waktunya Accurate

      Delete
  25. Accurate ini sangat berguna sekali ya, ketimbang pembukuan manual, memang lebih bagus dengan software. Hebatnya lagi, bisa dicoba gratis selama 30 hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah hebatnya Accurate ya itu bisa dicoba dulu, kalau cocok baru dibeli asik kan kak

      Delete
  26. Wah, ini keren banget. Aku baru ngerti kalua Accurate itu pembukuan bisa untuk bisnis. Rapi dan professional yah. Semoga bisnisnya makin maju yaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin kak, makasih atas doanya dan jangan lupa kalau mau pembukuan yang hasilnya bagus pakai Accurate ya

      Delete
  27. Saya baru tau ada aplikasi keren ini.
    Fiturnya lengkap, cara gunakannya yg mudah, pas banget buat pelaku usaha.
    Thanks kak infonya

    ReplyDelete
  28. Wahh ternyataa ada ya aplikasi semacam ini, seru banget deh
    Terimakasih ya bang, tambah insight baru nih

    ReplyDelete
  29. Di era sekarang ini emang kalau bisnis pencatatannya juga harus digital, sesuai dengan perkembangan zaman. UKM pun disarankan banget buat tidak lagi memakai pencatatan manual yang sangat mungkin terjadi kesalahan. Kan kalau pakai aplikasi berbagai kesalahan bisa diminimalisir, makin kecil kesalahan, untung yang didapat pun akan menjadi makin besar, hehe

    ReplyDelete
  30. Lokal is the best ngerti kebutuhan masyarakat . Sukses

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon