Jelajah Alam Trabas Pesisir Kalbar dengan Honda CRF150L - Review Apa Aja

Tuesday, November 19, 2019

Jelajah Alam Trabas Pesisir Kalbar dengan Honda CRF150L

  Apa?   Mengendarai motor trail merupakan hal yang mengasyikan sob, nah apalagi kalau kalian mengendarai motor trail tersebut di Kalimantan Barat, karena alam disini masih asri dengan hamparan hutan hijau dan daerah dengan medan yang menantang, khususnya dikawasan bibir pantai Kalimantan Barat yang ada di Kabupaten Kubu Raya sobat.

Saya saat mengendarai CRF150L

Wilayah tersebut memiliki berbagai macam potensi yang cocok bagi para penunggang motor trail khususnya para pengguna Honda CRF150L, disini memiliki potensi alam yang luar biasa dengan jalur-jalur alami saat menuju lokasi pesisir pantai.

  Trabas oleh Rider CRF150L  


Dengan semangat untuk menjelajah wilayah tersebut, para rider Honda CRF150L dan anggota komunitas sepeda motor trail mengadakan kegiatan trabas menuju kawasan Ekowisata Telok Berdiri Sungai Kupah yang berada di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu 17 November 2019.

Foto bareng sebelum trabas dengan CRF150L

Para Rider CRF150L dan Komunitas Motor Trail akhirnya bisa merasakan sensasi berkendara dengan melalui rute yang terbilang cukup ekstrem di dalam hutan bakau, dan sekalian bisa merasakan performa tangguh dari Honda CRF150L.
Honda CRF150L yang memang mampu melibas semua medan-medan berat pun ditantang dengan melewati berbagai medan jalan yang mulai dari jalan berbatuan, tanah, hingga berpasir. jalur menuju u ke lokasi kawasan Ekowisata Telok Berdiri tidak lah mudah karena harus melewati berbagai rintangan alami, namun bagi rider Honda CRF 150L dan Rider Trail lainnya ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui. 

65 rider ikut acara ini

Kegiatan Jelajah Alam Ini di ikuti oleh 65 rider yang terdiri dari : 
1. Konsumen Honda CRF150L, 
2. Komunitas trail Pontianak seperti ; 
  • X-Track, 
  • Kubu Raya Trail Club, 
  • Trail Odong odong Pontianak, 
  • West Borneo Supermoto, dan
  • Air Force Trail Adventure.

  Tidak sekedar trabas  


Para peserta yang ikutan acara trabas ini tidak hanya sekedar trabasan menuju lokasi kawasan Ekowisata Telok Berdiri, para rider juga mengadakan kegiatan CSR yakni membersihkan lokasi wisata dan membuka jalur baru menuju ke lokasi tersebut.

Trabas medan ekstrem

Koordinator Community Astra Motor, Dony Adrian mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda khusus nya trail, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor trail bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik komunitas trail yang sudah ada maupun baru dapat bersinergi dalam kegiatan adventure melalui Jelajah alam Honda CRF 150L.

“Para riders trail juga merupakan bagian keluarga besar motor. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama riders trail pontianak.” ungkap Dony.

Sambil trabas tidak lupa melakukan csr

All New Honda CRF dibekali desain dan performa mesin motor on-off sport sejati bisa memberikan pengalaman petualangan melebihi ekspentasi pengendaranya. Motor ini mampu menaklukkan tantangan doi segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

“Dipakai di On Road (jalan raya) tadi stabil juga, tarikan mesinnya juga oke apalagi suspensi nya oke untuk off road dan on road, “ ujar Bang Abde, salah satu peserta dan juga sebagai senior trabasan.

  Spesifikasi Singkat CRF150L  


CRF150Lmengusung mesin 4-stroke, SOHC dengan kapasitas 149,15 cc, dan menjadi motor trail pertama yang mengusung sistem bahan bakar PGM-FI dengan ground clearence CRF 150 L ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 28,5 cm.
Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm.

CRF150L motor trail terbaik zaman now

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.
CRF150L Juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” Front Tire dan 18” Rear Tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

  Dapatkan CRF150L hanya di FIFGroup Pontianak  


bagi sobat yang ingin memiliki motor ini bisa aka sobat bisa memilikinya dengan menggunakan layanan dari FIFGroup Pontianak, karena FIFGroup Pontianak memberikan layanan kepada pelayanannya supaya kalian bisa memiliki motor ini tanpa ribet.
Tanpa ribet artinya sobat hanya membawa melampirkan foto copy KTP, KK, rekening listrik, dan slip gaji saja maka sobat bisa membawa New Honda CRF150L dan tunggu prosesnya kurang lebih 30 menit maka sobat akan bisa langsung mendapatkannya dengan langsung datang ke kantor FIFGroup Pontianak yang berada di :

FIFGroup Pontianak

Jalan M. Sohor No.17A, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121.  (RAA)  

Referensi :
- press rilis Astra Motor Pontianak

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon