Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet - Review Apa Aja

Monday, November 25, 2019

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet

  Apa?   Sobat pembaca setia reviewapaaja.com how are you today? gimana kabarnya? semoga fine-fine aja yah sob, eh sobat selama ini kan tulisan saya selalu berkaitan dengan ulasan produk terbaru, produk yang sudah ada atau pun cerita tentang event dan keseruannya, nah kali ini ada baiknya saya memberikan tips yang tentunya bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Tips merawat sepeda motor Honda

Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara merawat sepeda motor Honda supaya lebih awet dan tahan lama sobat, seperti yang sobat pahami bahwa sepedaa motor merupakan kebutuhan setiap orang di Negara kita tercinta ini sobat, hal ini tentunya disebabkan karena sepeda motor merupakan alat transportasi yang simpel dan sangat gampang untuk digunakan.

  Merawat sepeda motor Honda akan membuatnya pada performa maksimal  


Sepeda motor Honda merupakan merk sepeda motor nomor satu di Kalimantan Barat, dengan hampir sebagian besar sepeda motor yang berada di jalan raya merupakan sepeda motor Honda loh sobat, namun tahukah sobat ternyata merawat sepeda motor Honda mampu membuat sepeda motor Honda kesayangan sobat bisa lebih awet dan sepeda motor Honda kesayangan sobat akan terhindar dari resiko serta kendala saat digunakan.
Cara terbaik menjaga kondisi sepeda motor Honda kesayangan adalah dengan melakukan perawatan secara berkala sobat.
Untuk itulah saya akan memberikan 6 (enam) tips merawat sepeda motor Honda kesayangan sobat, kuy cekidot :

1. Lakukan servis secara rutin


Sobat, melakukan servis sepeda motor Honda yang sobat miliki secara berkala jangan menunggu sampai sepeda motor Honda yang sobat miliki rusak terlebih dahulu baru melakukan servis, hal ini karena akan menghemat biaya servis dan juga membuat mesin sepeda motor Honda sobat menjadi lebih awet.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Lakukan servis secara berkala di AHASS

Dan jangan lupa untuk melakukan servis hanya di AHASS yang merupakan bengkel resmi Honda, di AHASS sepeda motor Honda yang sobat miliki akan dicek dan dirawat oleh teknisi yang profesional.
Servis di AHASS juga menjamin terhindarnya sobat dari kesalahan pengecekan yang dapat menyebabkan kerusakan sepeda motor Honda yang sobat miliki, pastikan untuk selalu melakukan servis sepeda motor Honda sobat dijaringan bengkel resmi Honda AHASS, cek daftar bengkel resmi AHASS Kalbar berikut ini : Bengkel AHASS

2. Gunakan hanya sparepart resmi dari Honda'


Mengganti komponen sepeda motor Honda merupakan hal yang sering dilakukan saat melakukan servis secara rutin, hal ini tentunya disebabkan komponen-komponen yang rusak tentunya akan menurunkan kualitas sepeda motor Honda yang sobat miliki.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Sparepart resmi lebih awet

Jadi mengganti sparepart resmi dari Honda merupakan suatu kewajiban hal ini akan membuat mesin tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan.
Hal ini karena kualitas sparepart resmi dari Honda memiliki kualitas terbaik dibandingkan dengan sparepart yang tidak resmi meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal. 

3. Gunakan oli mesin khusus motor Honda


Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Hanya pilih oli besutan dari Honda

Saat mengganti oli mesin pastikan oli yang sobat gunakan merupakan oli mesin khusus untuk sepeda motor Honda yang cocok dan sesuai dengan tipe sepeda motor yang sobat miliki, hal ini karena oli mesin khusus sepeda motor Honda memang dibuat sesuai dengan kebutuhan mesin sepeda motor Honda, sehingga menggunakan oli yang sesuai akan membuat sepeda motor Honda yang sobat miliki akan semakin awet.

4. Cek lampu indikator dipanel speedometer secara berkala


Tips yang keempat adalah pastikan sobat selalu mengecek lampu indikator dipanel speedometer sepeda motor Honda yang sobat miliki secara berkala, lampu indikator yang saya maksud adalah MIL (malfunction indicator lamp) biasanya berwarna oranye yang terdapat pada sepedometer sepeda motor Honda yang sobat miliki.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Cek indikator MIL di speedometer secara berkala

Apabila lampu ini berkedip terutama pada mesin sepeda motor Honda yang mengusung sistem injeksi artinya terjadi kesalahan fungsi pada komponen sepeda motor Honda yang sobat miliki artinya kesehatan sepeda motor Honda yang sobat miliki ditentukan dengan berkedip atau tidaknya MIL ini.

5. Rutin periksa tekanan udara pada ban


Memeriksa tekanan udara atau angin pada ban merupakan hal yang sangat penting sekali sobat, karena tekanan angin yang tidak pas juga mampu memberikan resiko serta kendala bagi sepeda motor Honda yang sobat miliki.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Perhatikan tekanan pada ban motor sepeda motor Honda yang kalian miliki sob

Tekanan udara yang terlalu rendah dapat menyebabkan kerusakan pada ban sepeda motor Honda yang sobat miliki serta dapat menyebabkan pengendalian sepeda motor yang terasaa berat, sehingga membuat kita tidak nyaman saat berkendara , namun apabila tekanan udara pada ban terlalu tinggi juga tidak baik karena bisa menyebabkan komponen kemudi sepeda motor Honda yang sobat miliki bisa mengalami kerusakan.
Sehingga tekanan udara yang pas tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah sangat dibutuhkan untuk performa ban yang sempurna.

6. Perhatikan kualitas BBM (bahan bakar minyak) yang digunakan


BBM merupakan nyawa dari sepeda motor Honda yang kita miliki sobat untuk itulah kita jangan sembarangan membeli BBM secara eceran karena kualitas dari BBM yang kita beli tidak terjamin, karena kualitas BBM sangat menentukan keawetan dari mesin sepeda motor Honda yang kita miliki sobat.

Tips Merawat Sepeda Motor Honda Supaya Lebih Awet
Pom bahan bakar menjamin kualitas BBM yang dijual

Untuk itulah selalu pastikan sobat membeli BBM di pom bahan bakar yang menjamin kualitas dari BBM yang dijualnya, dengan membeli BBM yang berkualitas baik maka sobat secara tidak langsung merawat mesin sepeda motor yang sobat miliki. 

  Konklusi  


Demikianlah tips-tips merawat sepeda motor Honda dari saya sobat, semoga bermanfaat dan bisa sobat terapkan untuk membuat sepeda motor Honda yang sobat miliki menjadi lebih tahan lama dan awet.
Selagi lagi pesan saya sebelum menutup tulisan saya kali ini yaitu, sobat wajib paham bahwa kondisi sepeda motor Honda yang prima akan mengurangi kecelakaan lalu lintas sob, so jangan lupa rawat sepeda motor Honda yang sobat miliki dan nikmati perjalanan kalian bersama sepeda motor kesayangan ya.  (RAA)  

Referensi :
- Pengalaman pribadi
- astra-honda.com

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon