Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x - Review Apa Aja

Tuesday, November 19, 2019

Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x

  Apa?   Internet memang menjadi seperti kebutuhan pokok pada era digital seperti sekarang ini, bahkan seseorang bisa tahan nongkrong berjam-jam di warung kopi (warkop) hanya demi mendapatkan koneksi internet yang kencang, dan menghemat pemakaian kuota (ini saya banget ni sob hehe), namun kadang-kadang kalau mau nongkrong lama-lama di warkop rasanya malu juga apalagi kalau keseringan dan pelayan warkopnya hapal dengan kita wuih mau ditaruh dimana itu muka?
Menjunjung asas gengsi nonkrong di warkop lama-lama saya pun mulai mencari solusi untuk mendapatkan koneksi internet yang kencang namun tanpa harus duduk manis di warkop, akhirnya setelah mencari tahu melalui mbah Google saya pun mendapatkan solusi yang ternyata cukup mudah yaitu dengan menggunakan modem wifi yang konon kabarnya mampu memberikan koneksi setara wifi di warkop (tergantung provider yang digunakan juga sih).


Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Modem Wifi M6x dari Smartfren


Ternyata sangat banyak pilihan modem wifi yang semuanya mengklaim mampu menghasilkan koneksi paling cepat, sedikit bingung dalam menentukan modem wifi mana yang akan saya ambil namun akhirnya saya menjatuhkan pilihan sob, dan pilihan saya jatuh kepada modem besutan dari Smartfren, yaitu modem Smartfren WiFi M6x, mau tau kenapa saya memilih modem ini beserta alasannya? Tetap stay tuneya sobat.


  4 alasan saya menjatuhkan pilihan kepada modem dari Smartfren ini  




Ada 4 alasan bagus yang membuat saya memutuskan untuk meminang modem besutan dari Smartfren ini, yang terdiri dari :


1. Smartfrennya itu sendiri


Smartfren iya smartfren merupakan alasan pertama saya memilih modem ini sobat, kok bisa? Ya jadi gini sobat hampir semua operator telekomunikasi pernah saya coba gunakan, namun disaat bertambahnya jumlah pelanggan operator telekomunikasi tersebut dan ntah mengapa koneksi internetnya pun menjadi melambat dengan sangat drastis, nah berhubung di Kalbar sendiri tepatnya Kota Pontianak, pengguna Smartfren masih terbilang jarang atau sedikit, tau apa itu artinya sob?


Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Isi di dalam kotak


Itu artinya koneksi internet dari Smartfren ini akan sangat kencang dan ngebut sekali dibandingkan dengan operator-operator lainnya, selain itu Smartfren saat ini merupakan operator telekomunikasi yang satu-satunya hanya fokus mengunakan jaringan 4G, jadi dengan hanya menggunakan koneksi 4G artinya modem yang saya pilih ini memiliki koneksi yang lebih stabil dibandingkan dengan modem lainnya, dan membuat koneksinya sekencang di cafe-cafe sob.



2. Ukuran modemnya yang besar

Siapa bilang ukuran modem tidak menjadi poin penting bagi saya untuk menentukan modem yang cocok bagi saya sob? Buktinya alasan saya yang kedua dalam menjatuhkan pilihan untuk meminang modem ini adalah ukurannya.

Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Ukurannya yang lumayan besar

Karena ukuran ternyata berpengaruh terhadap tingkat hawa panas yang dihasilkan oleh modem, dulu saya pernah memiliki modem yang berukuran lebih kecil daripada modem Smartfren ini, dan tahukah kalian sob? Modem saya tersebut terasa panas apalagi saat dimasukkan ke dalam kantong celana, sedangkan modem besutan Smartfren ini setelah memakainya beberapa waktu belakangan ini tidak pernah sekalipun saya merasakan panas walaupun dimasukkan ke dalam kantong celana.
Namun kelebihan ukuran modem yang lebih kecil tentunya lebih nyaman dibawa kemana-mana dibandingkan dengan modem yang berukuran lebih besar, betul tidak sob? 

3. Desainnya yang keren

Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Desainnya canitk dan keren

Desain modem besutan dari Samrtfren ini terlihat keren karena pada bagian depannya yang berwarna hitam pekat ini berkilau alias glossy, saya juga kurang mengerti bahan yang digunakan ini bahan apa? Pokoknya terlihat keren saja bagi saya.

Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Bisa dimasukkan kartu sim, dan micro sd

Sedangkan pada bagian belakangnya merupakan cover baterai yang bisa dilepas untuk memasukkan kartu sim, micro sd, dan baterai, cover belakang ini terbuat dari plastik berwarna silver, jadi kombinasi warnanya adalah warna hitam dan silver yang terlihat keren.

4. Harga paketnya yang murah dengan kuota besar

Alasan yang terakhir saya adalah paket yang ditawarkan oleh Smartfren sangat murah bagi saya yaitu paket internet 60GB dengan harga 100 ribu Rupiah, dan paket internet 30GB dengan harga 60 ribu Rupiah, harga yang ditawarkan oleh Smartfren sangat-sangat bersaing sekali meskipun kuota yang dikasi harus dibagi dua antara paket siang dan paket malam.

Menikmati Internet Sekencang di Cafe Dengan Modem Smartfren WiFi M6x
Paketnya lumayan murah dengan kuota yang banyak

Namun kalau dihitung-hitung kuota internet yang diberikan oleh Smartfren tetap lebih besar dibandingkan yang diberikan oleh operator lainnya, namun bagi saya yang bukan seorang yang hobi bergadang kuota malam atau subuh ini terasa sia-sia, buktinya selalu tersisa banyak kuota yang harus hangus karena tak pernah dipakai oleh saya hiks.


  Konklusi  




DIpenghujung tulisan saya ini saya cuma menjelaskan bahwa saya disini bukan sedang mempromosikan mengenai modem besutan dari Smartfren, tapi saya sedang membagikan cerita serta pengalaman saya dalam mejatuhkan pilihan saya untuk menggunakan Modem Smartfren Wifi M6x. 

Jadi kembali lagi sobat tulisan saya disini murni hanya dari opini dan pengalaman saya sendiri jadi sobat bisa saja memiliki pengalaman yang berbeda dibandingkan saya, bahkan mungkin sobat bisa saja memiliki alasan untuk tidak memilih Modem Smartfren Wifi M6x sebagai modem wifi bagi sobat untuk menggunakan internet.
Namun semoga tulisan saya kali ini bisa menambah wawasan serta informasi bagi sobat yang ingin memiliki Modem Smartfren Wifi M6x, namun masih ragu dan bingung, oh ya silahkan ajukan pertanyaan atau apapun itu pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini ya sobat, saya akan dengan senang hati menjawabnya.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian dan sampai jumpa ditulisan saya berikutnya ya sob, see ya.  (RAA)  

Referensi :
- Pengalaman pribadi
- Foto dokumentasi pribadi

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon