Nikmati Sensasi Berkendara dengan Motor Mungil dari Honda - Review Apa Aja

Wednesday, October 9, 2019

Nikmati Sensasi Berkendara dengan Motor Mungil dari Honda

  Apa?   Sobatttttt…………..saya kembali lagi ni dengan tulisan yang kali ini akan membahas mengenai produk terbaru dibidang otomotif, sebelum melanjutkan ulasan saya, pertama saya ingin bertanya kepada kalian semua, siapa disini yang tidak bisa menggunakan sepeda motor? Ada? Uhhh syukurlah ternyata hampir semua pembaca blog saya ini bisa menggunakan sepeda motor karena tulisan saya kali ini berkaitan dengan sepeda motor sobat, jadi kalau sobat tidak bisa menggunakan sepeda motor dan membaca tulisan saya kali ini, saya takut sobat nekat membeli sepeda motor ini kemudian mencoba membawanya yang berujung pada sobat yang nyemplung ke dalam got akibat tidak bisa membawa sepeda motor hehe #bercanda.

Motor mungil nan ikonik dari Honda


Jadi tulisan saya kali ini berupa ulasan singkat dari motor paling ikonik dari Honda yaitu Honda Monkey sobat, kenapa motor ini bisa menjadi motor paling ikonik dari Honda hal ini tentu ada sebabnya yaitu motor Honda Monkey ini sudah hadir sejak 58 tahun yang lalu sobat, bahkan motor ini memiliki umur yang lebih tua daripada saya sobat.


Penampakan Honda Monkey

Namun di tahun 2019 ini Honda Monkey yang meluncur tentunya bukan produk yang sama hadir pada 58 tahun yang lalu karena Honda Monkey edisi 2019 ini sudah dilengkapi berbagai macam sentuhan modern serta teknologi terbaru dari Honda sob, penasaran dengaan berbagai macam fitur serta teknologi yang disematkan Honda pada si Monkey ini? kuy kita bahas satu persatu cekidot ;

  Honda Monkey mengusung konsep iconic-fun bike  


Honda tampaknya masih tidak mau beranjak dari garis desain Honda Monkey dimasa lalu pasalnyaaa Honda Monkey yang hadir sekarang memiliki desain yang sedikit mirip dengan pendahulunya ketahuan ya Honda masih belum move on hehe jika dilihat sekilas Honda Monkey ini akan memunculkan siluet trapesium khas yang hampir mirip dengan Monkey keluaran pertama.

Honda Monkey diluncurkan belum lama ini

Ukuran Honda Monkey jika dibandingkan motor dimasa sekarang berukuran sangat mini, ukuran mini inilah yang membuat si Monkey menjadi motor yang ikonik dan unik dari Honda dan mengendarainya juga terasa menyenangkan karena kesan yang ditimbulkan saat mengendari si Monkey ini adalah kesan gagah.

Sensasi berkendara menggunakan Honda Monkey terlihat mengasyikan

Selain ukurannya yang mini Honda Monkey ini memiliki bobot yang juga ringan yaitu sekitar 107 Kg saja, sedangkan dimensinya adalah panjang 1710 mm, lebar sekitar 755 mm, dan tingginya 1029 mm saja sobat, sedangkan untuk ukuran jok memiliki ketinggian sekitar 776 mm, dan ground clearence sekitar 160 mm, cukup tinggi untuk motor yang mungil ini.

  Banyak teknologi canggih dihadirkan pada Honda Monkey  


Meskipun berukuran mini namun Honda sepertinya tidak main-main dalam menghadirkan fitur serta teknologi terbaru di Monkey ini, yang terdiri dari :

Fitur dan teknologi yang ada di Honda Monkey


  1. Panelmeter digital yang sudah full LCD berbentuk bulat yang akan memunculkan speedometer saat motor dihidupkan, selain itu juga tersedia odometer dan 6 bar indikator level bahan bakar,
  2. Lampu pencahayaan pada Honda Monkey sudah menggunakan lampu berjenis LED yang dijamin mampu menerangi jalan di malam hari dengan cukup terang,
  3. Mesin silinder tunggal horizontal dibenamkan pada Honda Monkey, mesin ini memiliki 4 percepatan SOHC 125CC yang memiliki performa luar biasa, Honda Monkey ini juga dilengkapi dengan pendingin udara dan teknologi PGM-FI yang mampu menghasilkan tenaga 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm,
  4. Tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 5,6 liter terletak di atas mesin serta dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3 dimensi yang sangat keren banget sobat, selain itu juga membuat tampilan retronya kian nyata dari si Monkey ini,
  5. Sepatbor depan dan belakang dari Honda Monkey ini dilengkapi dengan aksen warna krom, selain itu aksen warna krom juga terlihat pada penutup knalpot, dan spion,
  6. Posisi stang dari motor ini diposisikan cukup tinggi hal ini untuk menyesuaikan posisi berkendara kalian sobat sehingga kalian tetap akan nyaman saat berkendara menggunakan Monkey ini,
  7. Rangka besi dari Honda Monkey memilii keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang membuat Honda Monkey mampu melibas segala macam kondisi jalan,
  8. Suspensi depannya sudah menggunakan suspensi inverted telescopic serta dilengkapi rem cakram depan dan belakang,
  9. Dan yang terakhir dari sektor keamanan adalah teknologi ABS satu channel yang juga disematkan pada motor legendaris ini yang membuat pengereman semakin aman, selain itu Honda Monkey juga dilengkapi ban berukuran 12 inci dengan pola block yang membuatnya semakin aman saat berjalan di jalan raya.

Fitur lain yang terdapat di Honda Monkey

  Pilihan warna dan harga yang menarik  


Honda Monkey memiliki tiga pilihan warna yang menarik dan bisa sobat pilih, yang terdiri dari :

  • Banana Yellow,
  • Pearl Nebula Red, dan
  • Pearl Shining Black

Pilihan warna Honda Monkey

Ketiga warna ini terlihat bagus di Honda Monkey namun kalau kalian bertanya apa warna favorit saya maka saya akan menyebut warna Banana Yellow sobat, pas aja gitu Monkey dan Banana hehe.
Bagi sobat yang berminat dan berada di Kota Pontianak, maaf sobat motor ini belum diluncurkan secara resmi oleh Honda di Kota Pontianak jadi sobat wajib sabar menunggu ya, namun untuk harganya sendiri berada dikisaran 65jutaan (OTR Jakarta).

  Bisa kredit motor Honda di FIF Group Pontianak  


Meskipun Honda Monkey belum resmi meluncur di Kota Pontianak namun sobat dapat melakukan kredit semua sepeda motor Honda melalui :
FIF Group yang berlokasi di Jalan M. Sohor No.17A, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121.
Kantor FIF Group Pontianak

Syarat yang harus dipenuhi sangatlah mudah, di antaranya terdiri dari :

  1. Melampirkan foto copy KTP,
  2. Melampirkan foto copy Kartu Keluarga,
  3. Melampirkan foto copy rekening listrik, dan
  4. Melampirkan foto copy slip gaji.

FIF Group Pontianak menawarkan DP yang ringan, tenor yang fleksibel, dan BPKB yang disimpan ditempat aman serta berasuransi, untuk mengetahui DP dan tenor yang sesuai dengan kemampuan, Customer dapat melakukan simulasi kredit motor baru FIF pada website FIF GROUP atau Dealer terdekat.
Jadi sambil menunggu Honda Monkey resmi meluncur di Kota Pontianak bagi kalian yang membutuhkan motor baru segera kunjungi kantor FIF Group Pontianak sekarang hehe, sekian tulisan saya kali ini sampai jumpa lagi sobat.  (RAA)  

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon