Mimpi Jadi Nyata, Akhirnya bisa Memiliki Sebuah Smartband - Review Apa Aja

Tuesday, October 8, 2019

Mimpi Jadi Nyata, Akhirnya bisa Memiliki Sebuah Smartband

  Apa?   Halo sobat apa kabarnya hari ini semoga sehat selalu dan tetap bahagia ya sobat tosss dulu dong hihi, jadi beberapa waktu yang lalu saya pernah mengidam-idamkan memiliki sebuah smartband sobat namun berhubung harganya yang lumayan berkisaran di 500ribuan maka saya males mau keluar uang buat beli sob, ehhhh tapi benar kata orang-orang zaman old, kalau memang sudah sangat mengidam-idamkan dan memang rejeki, kita bakalan dapat juga barang atau sesuatu ya kita inginkan sobat dengan cara yang tak terduga.
Begitupula dengan saya yang akhirnya berhasil memiliki sebuah smartband yihaaa! #ehemmm tidak sobat saya tidak nyolong itu smartband dari toko (jahat amat pikirannya), tapi saya berhasil mendapatkannya melalui menang sebuah lomba foto di Instagram dan hadiahnya merupakan smartband ini hehe.

reviewapaaja.com
Samsung Galaxy Fit e

Jadi smartband yang saya dapatkan ini merupakan sebuah smartband besutan rajanya smartphone di dunia sob yaitu Samsung Fit e, penasaran dengan kemampuan dan pengalaman saya menggunakan smartband ini? Kuy simak ulasan saya berikut ini.

  Samsung Fit e ringan dengan fitur yang lengkap  


Samsung Fit e ini merupakan smartband terbaru keluaran dari Samsung meskipun merupakan downgrade dari Samsung Fit namun desain serta fitur yang dihadirkan tetap menarik dan ciamik, selain itu Samsung menghadirkan Fit e ini sebagai bentuk persaingan terhadap Xiaomi Mi Band 3 yang memiliki rentang harga yang kurang lebih sama.

reviewapaaja.com

Kuy kita unboxing kota dari Samsung Fit e ini sobat, nah yang bisa kita dapatkan di dalam kotak Samsung Fit e ternyata cukup minimalis sekali karena terdiri dari :
  • 1 unit Samsung Fit e,
  • 1 unit charger khusus Samsung Fit e,
  • Kitab-kitab, 
  • Tidak ada kepala charger dalam kotak Samsung Fit e ini, namun sobat jangan khawatir karena sobat bisa menggunakan kepala charger smartphone yang sobat miliki untuk mengecas Samsung Fit e ini.
reviewapaaja.com
Isi dari dalam kotak Samsung Fit e

Samsung Fit e ini hadir dengan ukuran layar sebesar 0.74 inci dengan resolusi 128x64 dan menggunakan teknologi PMOLED dengan tampilan layar hanya berupa monokrom saja alias hitam putih sobat, namun layar yang diusungnya bukan layar sentuh ya sobat, jadi untuk menggeser tampilan layar bisa sobat lakukan dengan mengetuk layar agak kuat, kemudian versi Bluetooth yang digunakan merupakan versi 5 menghubungkannya dengan smartphone terbilang lancar tanpa kendala yang berarti sobat.

reviewapaaja.com
Layar berukuran 0,74 inci dari Samsung Fit e

Kapasitas baterainya yang diusung oleh Samsung Fit e ini sebesar 70 mAh meskipun kecil namun baterainya mampu bertahan hingga 7 hari lamanya hanya dengan sekali mengisi daya baterai hingga penuh loh sobat (dan saya sudah membuktikannya).

reviewapaaja.com
Samsung Fit e dan charger khususnya

Untuk sensornya sendiri turut hadir sensor accelerometer yang merupakan sensor wajib iuntuk semua smartwatch dan smartband, kemudian ditambah dengan sensor HR (heart rate) yang mampu mengukur detak jantung pengguna Samsung Fit e.

reviewapaaja.com
Sensor dan tempat mengisi daya Samsung Fit e

Samsung Fit e hadir dengan bobot yang sangat ringan yaitu 15 gram saja sobat, saya sendiri saat menggunakannya seperti tidak mengenakan apa-apa ditangan, kalau dibuat perbandingan mengenakan Samsung Fit e serasa mengenakan karet gelang pembungkus nasi padang loh sobat, gak percaya? Buktiin aja sendiri hehe.

  Desain keren khas Samsung  


Samsung Fit e hadir dengan desain khas smartband yaitu strap yang menggunakan karet berwarna-warna dengan layar yang berbentuk persegi panjang, warna hitam yang digunakan pada layar merupakan warna hitam pekat yang cukup keren menurut saya, oh ya kebetulan sekali Samsung Fit e yang saya miliki ini strapnya berwarna hitam jadi semuanya serba hitam pekat dan terlihat keren sekali menurut saya.

reviewapaaja.com
Desain Samsung Fit e keren

Strap yang digunakan pada Samsung Fit e ini sangat berkualitas dan tidak menyerap keringat sehingga digunakan dalam waktu yang lama pun tetap nyaman dan tidak membekas ditangan, cuma untuk keawetannya saya belum bisa berkata banyak karena Samung Fit e yang saya miliki ini baru sekitar 2 Minggu berada dipergelangan tangan saya.
Oh ya sobat layar dari Samsung Fit e ini tetap nyaman meskipun digunakan di bawah sinar Matahari siang yang terik, kita tetap bisa melihat informasi yang ada di dalam layarnya seperti jumlah langkah, jam, jumlah kalori yang terbakar, prakiraan cuaca, notifikasi, dan kualitas tidur.

  Harga yang masih masuk akal  

reviewapaaja.com
Gimana keren banget kan sob??

Samsung Fit e yang saya miliki meskipun hadiah namun saya tetep mencari tau harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk meminang smartband ini, dan harganya adalah Rp 599.000,- harga yang lumayan menguras kantong juga sih bagi saya kalau membeli smartband ini hehe, tapi bagi sobat yang memiliki uang banyak sih, harga segini untuk smartband yang canggih ini tentunya tidak akan jadi masalah bukan??

  Konklusi  


Dengan segala fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Fit e ini saya dengan segenap hati merekomendasikan bagi sobat yang membutuhkan sebuah smartband yang bisa digunakan sebagai fitness tracking, dengan bobot ringan, belilah Samsung Fit e ini namun jika sobat ingin mencari smartwatch yang lebih kaya fitur maka saya juga ada rekomendasinya namun pada tulisan saya berikut ini sobat : Smartwatch Fitness
Baiklah sobat sekian ulasan dari saya hari ini semoga dapat membantu dan bisa memberikan pencerahan bagi sobat sekalian, jangan lupa berikan komentar atau pertanyaan dikolom yang sudah tersedia ya sobat, terima kasih.  (RAA)  

Referensi :
- Samsung.com/id/
- Pengalaman pribadi
Comments

6 comments

Eh...lucu ya tampilannya. Keren, ga bulat atau persegi.

iya desainnya emang ok mbak, khas Samsung

Eh kirain apa ni bang. Ternyata serasa liat di film film masa depan. Sungguh teknologi sudah semakin canggih ya..tabik!

iya teknologi makin canggih aja, dengan gelang sekecil ini aja bisa melakukan banyak hal amazing

Wah selamat atas barang impiannya yang sudah terkabul kak.. hihi.. saya jadi pingin juga rasanya. Hahaha.. (lataaah)

wahhh semoga mbak juga segera dapat barang impiannya ya hehe

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon