Kabel USB Type C dari Aukey, Ngecas dan Backup Data dari Smartphone Jadi Ngebut - Review Apa Aja

Wednesday, October 30, 2019

Kabel USB Type C dari Aukey, Ngecas dan Backup Data dari Smartphone Jadi Ngebut

  Apa?   Haloo sobat setelah kemaren saya membahas mengenai charge Anker yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0 pada tulisan dilink berikut ini : Anker Powerport+ 1, nah sekarang saya akan membahas mengenai kabel USB Type C besutan Aukey, loh chargernya Anker kok kabel casnya malah merk lain, hihi mau gimana lagi sobat pasalnya saya mencoba mencari kabel USB type C merk Anker namun tak satupun saya jumpai di toko online resmi Anker tulisannya semua STOCK KOSONG, ya terpaksa deh saya harus memantapkan hati untuk berpaling ke lain hati.

Kotak kabel USB Type C Aukey

Saya membeli kabel USB Type C dari Aukey ini juga karena terpaksa sobat, karena selama ini saya selalu menggunakan kabel USB Type C bawaan dari smartphonenya sob (kan itu bisa dipake juga) iya sih bisa dipake namun ternyata saat saya menggunakan kabel bawaannya pernah satu kali saya memegang kabel tersebut dan hawa panas keluar dari kabelnya sob hiii ngeri, daripada kenapa-kenapa maka saya mulai berburu kabel USB Type C baru dan pilihannya jatuh kepada Kabel Braided Nylon USB Type C Aukey, apa aja kemampuan dan kelebihan dari kabel ini? Jangan kemana-mana sobat karena saya akan membahasnya satu-persatu.

  Braided nylon USB type C Aukey  


Kabel ini dari namanya saja braided nylon jadi kabel ini diselimuti oleh tali nilon yang cukup rapi membuat kabel ini sedikit keras dan kaku namun kelebihan dari braided nylon adalah kabel tidak gampang patah dan putus, bagi kalian yang hobinya nguntel-nguntel kabel casan maka kabel ini bukan untuk kalian sobat, saya sangat mengacungkan jempol terhadap kualitas dari kabel ini TOP GRADE!!.

Dengan diselimuti nilon kabel ini jadi terlihat keren

Dan katanya di dalam kabel ini juga dilapisi oleh alumunium yang membuat kabelnya keras, saya sih cuma baca dari kotaknya aja sobat karena gak mungkin dong saya memotong kabelnya cuma demi melihat alumuniumnya haha (kabel mahal ini).
Dikabelnya sendiri disediakan semacam pengikat kabel yang membuat kita jadi gampang jika ingin mengulung kabel dan menyimpannya di dalam tas, pengikatnya ini terbuat dari kulit yang kualitasnya sangat-sangat bagus dan saya sangat menyukainya.

Tali pengikatnya yang terbuat dari kulit

Kabel USB Type C dari Aukey ini mampu mentransfer data hingga 5GB yang membuat kita bisa membackup data dari smartphone ke laptop jadi lebih cepat dan mudah, dan kabel ini memiliki panjang 1,2 M yang cukup panjang untuk mengecas dimana aja sob.

Ngecas dan backup data lancar

Dan quick chargenya bekerja secara normal saat saya kombinasikan dengan kepala charge dari Anker, ngecas smartphone jadi ngebut dan hawa panas pun tidak muncul lagi seperti saat saya mengecas menggunakan kabel bawaan perasaan jadi tenang saat mengecas menggunakan kabel USB Type C dari Aukey ini.

  Harganya?  


Untuk harganya sendiri kabel ini dibanderol dengan cukup mahal yaitu 280 ribu belum termasuk ongkir namun saat saya membelinya saya mendapatkan harga yang terbilang miring yaitu cuma 123 ribu saja (belum termasuk ongkir) karena Aukey sedang ada promo di salah satu e-commerce tanah air yang berwarna merah, bagi sobat yang berniat untuk memilikinya bisa segera beli sobat mumpung diskonnya lumayan jangan sampai nyesal begitu promonya abis karena dengan harga segitu kualitas yang kalian dapatkan di atas rata-rata sobat.

Isi dalam kotaknya

Oh ya sobat dalam kotak Kabel USB Type C dari Aukey terdapat kartu garansi (kabel ini digaransi hingga 2 tahun loh sobat, jadi kalau rusak atau apapun itu sobat akan mendapatkan kabel yang baru), stiker kunci yang saya tidak tau apa fungsinya, dan kabel USB Type C udah itu aja isinya sob gak ada yang lain hihi.

  Konklusi  


Tak banyak sih yang bisa saya ceritakan mengenai kabel ini selain 3 aspek yaitu bahannya yang berkualitas, fitur quick chargenya jalan, dan transfer datanya juga cepat, bagi saya ini kabel casan yang paling berkualitas yang pernah saya miliki, dan saya sih berani merekomendasikan sobat yang sedang mencari kabel USB type C dengan kualitas di atas rata-rata untuk membeli kabel ini uang yang sobat keluarkan sebanding dengan apa yang akan sobat dapatkan.

Kualitasnya oke punya sob

Baik sobat sekian tulisan singkat saya yang membahas mengenai kabel USB Type C dari Aukey semoga bermanfaat, jika lenggang sobat bisa menulisakan komentar sobat dikolom yang sudah tersedia ya terima kasih sob.  (RAA)  

Referensi :
- Pengalaman pribadi
- Dokumentasi pribadi

9 comments

  1. Packagingnya keren banget haha, sesuai dengan harganya. Kalau aku sampai sekarang masih pake kabel bawaan dari smartphone, tapi kayaknya bakal ganti deh cari tipe C yang awet supaya ga cepat rusak gadgetnya

    ReplyDelete
  2. Walau harganya ramah kantong tapi kualitas nya oke juga ternyata. Ini

    ReplyDelete
  3. Iya Kak Fira, wajib ganti ke kabel yang lebih baik lagi supaya kabel bawaan lebih awet hehe

    ReplyDelete
  4. Harganya lumayan bang, hehehe tapi kualitasnya emang top

    ReplyDelete
  5. jadi ini aman ya digunakan krn dilihat dr harga bukan sembarang juga, aku jadi penasaran nihpengin pakai biar nggak panas2 lagi

    ReplyDelete
  6. saya yakin ini barang pasti sangat bagus untuk orang yg memiliki waktu yg padat. sesuai judul kabel usb type c dari aukey ngecas jadi ngebut

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata kabel bawaan dari Smartphone perlu diperhatikan juga ya pas pake kepala charger dari brand lain. Penasaran nih sama kabel auky, Aku bingung banget soalnya kalau soal kabel nih beberapa Kali di-PHP-in mungkin Karena kabel Palsu Kali ya. Oh iya, ini yang tipe micro-usb Ada gak ya?

    ReplyDelete
  8. Wahh seperti nya patut dicoba nihh

    ReplyDelete
  9. Aukey itu ternyata banyak produknya ya ? Kemarin saya juga beli lensanya yang bisa buat Macro photo. Hasilnya keren juga. Wah.. terima kasih buat review produk yang ini mas Arif.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon