Tak Takut Listrik Padam dengan Lampu Emergency dari Miniso - Review Apa Aja

Thursday, September 12, 2019

Tak Takut Listrik Padam dengan Lampu Emergency dari Miniso

  Apa?   Hei sobat masih ingat tidak dengan pemadaman listrik yang beberapa waktu  lalu melanda ibukota lama (Jakarta) ? pada pemadaman listrik tersebut Jakarta seperti lumpuh, banyak warga ibukota yang kelabakan menghadapi pemadaman listrik tersebut, bahkan warung-warung yang menjual lilin laku keras.

Listrik padam bikin ribet

Namun tahukah kalian sob? Di Kota saya tercinta Pontianak masih pemadaman listrik sering terjadi, tak pilih waktu bisa di siang hari, bahkan di malam hari pemadaman listrik juga bisa terjadi yang tentunya mengganggu aktifitas dan kenyamanan sob.

  Apa yang wajib dipersiapkan untuk menghadapi listrik padam  


Banyak hal yang sobat bisa lakukan untuk menghadapi listrik padam, karena listrik padam datangnya seperti jelangkung sobat, datang tiba-tiba dan tak bisa direncanakan, nah untuk itu tentunya sobat mesti dan kudu wajib mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi padam listrik khususnya pada malam hari, apa aja itu? Yuk cekidot :

  • Siapkan lilin dan korek api di lokasi yang mudah dijangkau

Hal pertama yang wajib disediakan adalah lilin dan korek api di lokasi yang mudah terjangkau, karena lilin dan korek api bisa sobat gunakan untuk cahaya penerangan sementara namun patut diingat sobat untuk selalu menyimpan lilin dan korek api pada tempat yang aman, karena memasang lilin ditempat yang tidak aman dapat menimbulkan kebakaran, hiii ngeri sobat.

Lilin bisa menjadi penerangan sementara

Untuk mendapatkan lilin juga sangat mudah karena dijual di toko-toko kelontong sekitar rumah sobat sekalian bahkan sekelas mini market pasti juga menyediakan lilin, jadi ini menjadi hal pertama yang wajib sobat sediakan untuk menghadapi listrik padam.


  • Persiapkan powerbank dalam keadaan terisi full

Hal yang kedua yang juga cukup simple namun sangat bermanfaat yaitu sediakan powerbank dalam keadaan terisi full, kenapa? Karena powerbank bisa sobat gunakan untuk mengisi daya berbagai macam alat-alat elektronik yang salah satunya adalah smartphone sobat.

Siapkan satu powerbank untuk berjaga-jaga

Tentunya dengan menyediakan powerbank dalam keadaan terisi full sobat tidak perlu khawatir jika baterai smartphone dalam keadaan habis karena sobat bisa mengisi dayanya dan bisa melakukan banyak hal dengan smartphone sobat saat listrik padam.


  • Pasang aplikasi senter di smartphone

Untuk poin ketiga ini juga terbilang simple namun juga berguna sekali loh sobat yaitu memasang aplikasi senter di smartphone sobat, ya namanya aplikasi senter manfaatnya tentu saja bisa digunakan untuk penerangan sementara, untuk aplikasi senternya saya tidak bisa merekomendasikan sobat tinggal pilih yang cocok dan sesuai dengan sobat,.

Pasang aplikasi senter di smartphone untuk berjaga-jaga

Namun untuk smartphone Xiaomi seperti Redmi Note 7 sobat tidak perlu menginstal aplikasi senter lagi karena sudah tersedia preinstal, di smartphone ASUS sobat juga bisa menjumpainya, nah untuk smartphone merk yang lain saya kurang mengetahuinya sob.

  • Siap sedia lampu emergency

Hal terakhir yang wajib sobat sediakan adalah menyiapkan lampu emergency, lampu emergency merupakan peralatan yang sangat berguna saat mati lampu, karena mampu berfungsi untuk menerangi ruangan dengan cahaya yang cukup terang, namun kendala yang sering dijumpai adalah ukuran dari lampu emergency yang besar dan rentan rusak akibat terjatuh.

Petromak termasuk lampu emergency sob?

Saya pernah memiliki 2 lampu emergency yang keduanya rusak akibat jatuh sobat, namun berbeda dengan lilin, lampu emergency terbilang aman sehingga kita bisa tidur nyenyak meskipun tetap menyalakan lampu emergency.

  Lampu emergency paling ringkas dari Miniso  


Dari semua lampu emergency yang ada di pasaran ada satu lampu emergency yang membuat saya terkagum-kagum dan terheran-heran, karena ukurannya yang ringkas dan nyala lampunya yang terang, ditambah lagi harganya yang terbilang murah membuat saya semakin kagum.

Lampu emergency dari Miniso

Lampu emergency tersebut adalah Lampu LED emergency dari Miniso sobat, lampu ini merupakan lampu emergency LED yang nyalanya lumayan terang dan mampu menerangi kamar, meskipun ukurannya yang kecil hanya sebesar telapak tangan saya sobat.

Detail lampu lebih jelas

Tampak samping

Tampak belakang

Tampak atas

Tampak bawah

Harga lampu ini juga terbilang istimewa karena saya mendapatkannya hanya dengan merogoh kantong sebesar Rp 60.000,- saja, murah banget kan sobat? Dibandingkan dengan lampu emergency lainnya? Lampu emergency ini memiliki 2 fitur yaitu nyala remang-remang dan nyala terang saja sobat, dan hebatnya lagi lampu emergency ini bisa dicas dengan menggunakan charger smartphone loh sobat jadi sobat tidak perlu repot untuk membeli charger khusus lagi.

  Konklusi  


Pemadaman listrik memang menyebalkan namun kita tidak bisa apa-apa jika pemadaman listrik sudah terjadi maka dari itu sobat wajib mempersiapkan segala sesuatunya jika tidak ingin bergelap ria di malam hari saat pemadaman listrik, dan lampu emergency yang ringkas bisa menjadi solusi yang mudah dan ringkas saat menghadapi listrik padam sobat.

Cara menyalakan lampu LED emergency dari Miniso

Rekomendasi saya di atas bisa sobat pilih jika menginginkan lampu emergency yang bisa dicas, ukuran yang ringkas, nyalanya terang, dan harganya murah, namun jika sobat memiliki uang lebih membeli genset rasanya tidak ada salahnya juga sob hehe.  (RAA)  

7 comments

  1. Lucuu lampunya . Bisa jadi list belanjaan nih kak kalo mau ke miniso 😂

    ReplyDelete
  2. Wah cukup bagus dan simple menggunakan lampu miniso, bisa di bawa kemana saja dan kapan saja. Apalagi saat situasi listrik padam. Terimakasih kak infonya

    ReplyDelete
  3. barang2 miniso terkenal lucu-lucu dan bikin laper mata hihi termasuk lampu ini, bisa tahan brp jam kak ini?

    ReplyDelete
  4. Otw beli besok kak hhe Udah kecil ringan sngat membantu dong, ringkasss kalo dibawa pergi

    ReplyDelete
  5. Wuah. Praktis ya. Kecil mungil. Fleksibel. Harga terjangkau
    Tapi aku khawatir kalo beli di miniso. Sering kalap mata. Haha

    ReplyDelete
  6. Wah, menarik banget.

    Harganya juga standar..

    ReplyDelete
  7. wah, kecil tapi sangat bermanfaat yaa.. harus segera praktik nih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon