Astra Motor Gelar Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher - Review Apa Aja

Monday, September 2, 2019

Astra Motor Gelar Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

  Apa?   Sobat siapa disini yang dulu pernah atau masih bersekolah di SMK, khususnya SMK yang ada di Kota Pontianak? nah kalian tau gak sobat bahwa kalian yang memilih Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK merupakan sosok-sosok yang kelak akan menjadi sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan, dan keahlian yang dapat digunakan langsung di dunia kerja sobat.
Hal ini tentunya tak lepas dari tujuan SMK itu sendiri yaitu meningkatkan kemampuan siswanya supaya bisa mengembangkan diri sendiri sesuai dengan perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan, serta kesenian, dengan membuat siswa tersebut siap untuk menghadapi dunia kerja dengan menjunjung sikap profesional.

Bersekolah di SMK juga memiliki keunggulan tersendiri yaitu :
  1. Lulusan dari SMK mampu dan bisa masuk ke dunia industri dan dunia usaha setelah lulus bersekolah di SMK, hal ini tentunya berkat sertifikasi yang akan sobat miliki setelah lulus dri SMK hal ini tentunya dibuktikan melalui uji kemampuan kompetensi,
  2. Lulusan SMK pun tetap dapat melanjutkan kejenjang berikutnya alias bisa tetap berkuliah namun dengan syarat nilai maupun program studi sesuai dengan syarat yang berlaku.

  Kompetisi siswa dan guru SMK binaan Astra Honda yg ke-10  


Melihat hal tersebut Astra Honda Motor (PT. AHM), Pada bulan Oktober mendatang akan menggelar Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Nasional pada kali yg ke-10.

Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher

Kagiatan ini rencananya akan menjaring guru serta siswa terbaik yeng akan mewakili Kalbar dalam gelaran nasional mendatang, Astra Motor Pontianak selaku main dealer motor Honda di Kalbar sudah melaksanakan Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat regional Kalbar pada 29 Agustus 2019 yang lalu bertempat di Main Dealer Training Center.

Ujian praktek meja

Pada Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Regional ini ada beberapa hal yang diujikan yang terdiri dari :
  1. Ujian teori,
  2. Praktek meja, dan
  3. Troubleshooting

ketiga ujian ini semuanya sudah disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang sudah menjadi standar di SMK Binaan Astra Motor.

  Yang menang akan dipilih untuk mewakili Kalbar di tingkat Nasional   


Kompetisi ini diikuti oleh sebanyak 15 orang siswa dan 5 orang guru yang dipilih serta mewakili SMK-nya, kesemua peserta diseleksi pada tiap sekolah binaan yang telah dilakukan pada bulan Juni yang lalu.

Berikut ini yang berhasil menjadi pemenang dan berhak untuk melaju pada Astra Honda Technical Skill Contest for Vocational School 2019 Student & Teacher tingkat Nasional:

- Kategori Guru

Pemenang kategori guru
  1. Mulyadi - SMKN 2 Pontianak,
  2. Widyo Handoyo - SMKN 7 Pontianak, dan 
  3. Erin Sukrazi - SMKN 1 Mempawah Timur.

- Kategori Murid


Pemenang kategori murid
  1. Samsoel Arifyn – SMKN 1 Sintang,
  2. Muhammad Asrul – SMKN 1 Jawai, dan
  3. Kevin - SMKN 1 Simpang Hilir.

Semua pemenang ini akan mengikuti Kontes tingkat Nasional hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Iwan Hary Susilo selaku SHEP Manager Astra Motor Pontianak.

"Setelah mengikuti Kontes Regional ini, juara pertama kategori guru dan siswa nantinya akan membela Kalbar di ajang Kontes tingkat Nasional 2019 di Jakarta Oktober mendatang untuk bertanding dengan SMK-SMK Binaan Astra Honda seluruh Indonesia. Dan kami berharap nantinya perwakilan Kalbar dapat mengharumkan nama Kalbar dan menjadi yang terbaik di tingkat Nasional." ujar Iwan.

  Dukung terus perwakilan Kalbar  


Kurikulum sepeda motor di SMK binaan Astra akan menghasilkan teknisi yang handal

Sebagai perwakilan Kalbar tentunya kita harus mendukung semua perwakilan tersebut sob, supaya mampu bersaing di tingkat nasional dan mampu memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kalimantan Barat terutama dikalangan SMK binaan Astra Motor.

SMK binaan Astra tidak hanya mengajarkan kepada siswa namun kepada gurunya juga

Siapapun yang menang di kancah Nasional tentunya membuktikan bahwa SMK merupakan pilihan yang tepat bagi kita untuk melanjutkan sekolah sobat, selain SMA dan jangan minder karena sobat bersekolah di SMK karena kalian merupakan SDM yang lebih dari mampu untuk bersaing di dunia kerja saat ini.  (RAA)  

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon