Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sedini Mungkin, Astra Motor Kunjungi SDN 034 Pontianak Kota - Review Apa Aja

Thursday, August 22, 2019

Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sedini Mungkin, Astra Motor Kunjungi SDN 034 Pontianak Kota

 Apa?  Sobat siapa disini yang mengetahui apa itu rambu lalu lintas? tidak tahu? waduh sob! kamu yang jawab tidak tahu tidak boleh berkendara di jalan raya baik itu menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4, karena untuk berkendara yang aman di jalanan kita wajib memahami rambu lalu lintas terlebih dahulu sobat.

Rambu lalu lintas lebih dari sekedar sebagai tanda di jalan


Dummy rambu lalu lintas, sumber : sepedaku.org

Menurut Peraturan menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2014, Rambu lalu lintas merupakan perlengkapan yang ada di jalan yang meliputi lambang, huruf, angka, kalimat, atau perpaduan semuanya, fungsi dari rambu lalu lintas ini sebagai pemberi peringatan, larangan, perintah serta petunjuk untuk pengguna jalan.
Nah jadi rambu lalu lintas itu tidak sekedar hanya sebagai pemanis jalan raya saja, namun juga sebagai pedoman bagi kalian yang menggunakan jalan raya sob.

Beberapa contoh rambu lalu lintas yang ada di Indonesia

Selain itu rambu lalu lintas dibuat dengan sesimple dan semudah mungkin untuk dipahami oleh siapapun, rambu terbagi menjadi 4 jenis yaitu rambu petunjuk, rambu larangan, rambu perintah, dan rambu peringatan, setiap rambu memiliki ciri yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya.

Kenalkan rambu lalu lintas sedini mungkin


Instruktur Safety riding Astra Motor menjelaskan mengenai rambu lalu lintas

Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman, pada Selasa tepatnya tanggal 20 Agustus 2019, Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak Kota menggelar edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini yang berlokasi SDN 034 Pontianak Kota yang diikuti sebanyak puluhan siswa/i dengan materi pengenalan rambu-rambu lalulintas dan jalur selamat sekolah. Dalam edukasi tersebut, kita menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Para siswa SDN 034 bersemangat mengikuti edukasi safety riding

Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya. Anak-anak mulai kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan apakah dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya.” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Berikan promo service motor gratis


Selain edukasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan, Honda memberikan paket Service Motor Gratis kepada Guru dan Orang Tua siswa yang menggunakan sepeda motor Honda dan yang hadir guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Honda Ujar Dony.

Semoga kesadaran akan keamanan berkendara tertanam dibenak para siswa

Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud “ Ujar Bapak Suhali, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah.
Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. (RAA) 
Comments

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon