ADV 150, Skutik Canggih yang Bisa Diajak Jalan Jauh - Review Apa Aja

Tuesday, August 6, 2019

ADV 150, Skutik Canggih yang Bisa Diajak Jalan Jauh

Apa? Hai hai hai………………sob, sob, saya mau bagi-bagi info asik lagi ni sob, ya masih berkaitan dengan motor terbaru dari Honda, namun kali ini bukan motor biasa karena motor yang satu ini diklaim menjadi motor paling keren tahun ini, penasaran? Kuy kita bahas.

Honda ADV 150


Ya motor yang saya maksud adalah seperti yang sobat bisa baca dijudul, namanya Honda AVD 150, ya motor ini merupakan motor matic yang diklaim oleh Honda mampu diajak touring alias jalan-jalan jauh, nah bagi sobat yang hobinya touring namun tak mau capek motor ini tentunya bisa jadi pilihan utama bagi sobat sekalian.

Tampak belakang ADV150

ADV 150 sendiri memiliki kasta lebih tinggi dibandingkan dengan motor matic premium Honda lainnya yaitu PCX, hal ini tentunya karena berbagaimacam teknologi terbaru yang disematkan pada motor ini, apa saja fitur terbaru tersebut sob? 

  Desain yang menawan khas motor touring  

Honda menghadirkan desain yang cukup menawan untuk motor ini hadir dengan bentuk bodi yang bongsor, tampilan ADV 150 layaknya PCX 150 namun memiliki guratan bodi yang lebih tajam dan berotot sehingga lebih terkesan sporty dan menawan.


ADV 150 terlihat macho
selain terkesan sporty kesan motor cowok banget pun tampak begitu kentara dari setiap sisi bodi pada skutik premium ini, sehingga siapapun yang menggunakan motor ini akan terlihat macho dan ganteng.
Body yang bongsor dari ADV 150 ini membuatnya nyaman untuk dibawa perjalanan jauh (touring) namun akan sedikit menyulitkan saat digunakan di jalanan kota yang ramai dan sempit, karena bodynya yang besar akan membuat kita sedikit kesulitan untuk bermanuver sobat.
Lampu utama atau headlamp dari ADV 150 ini dibuat dengan bentuk menyipit yang saat ini menjadi tren otomotif di tanah air, pada lampu depan tersebut juga sudah dilengkapi teknologi pencahayaan dari lampu Full LED, termasuk juga pada tail light maupun lampu sein yang artinya touring di malam hari pun tetap asik karena penerangan maksimal yang bisa dihasilkan oleh skutik ini.

Windscreen yang bisa diatur

Pada bagian atas lampu depan pada Honda ADV 150 ini juga sudah dilengkapi dengan kaca pelindung atau Wind Screen yang sangat fleksibel karena windscreen ini merupakan Adjustable Windscreen yang artinya windscreen ini memiliki 2 tingkat ketinggian dan dapat diatur ketinggiannya dengan mudah tanpa perlu membuka baut.
kesan sporty pada skutik ini juga tambah kuat dengan jok atau tempat duduknya yang dibuat berlekuk untuk memberikan posisi duduk yang lebih human-friendly. Apalagi, pijakan kakinya pun juga dibuat lebih fleksibel dan ramah sehingga bisa membuat si pengendara merasa nyaman ketika mengemudikan skutik saat jauh maupun dekat.
Tail light dari ADV 150 ini meskipun desainnya sederhana (bukan rumah makan ya sob) namun tetap terlihat sporty dan futuristik loh sobat, dan fitur unik dari lampu belakang ADV 150 ini adalah hadirnya Emergency Stop Signal (ESS) untuk keadaan darurat saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi, namun ESS ini hanya tersedia pada tipe ABS.

  Teknologi kelas atas  

Honda ADV 150 menghadirkan panel indikator full digital yang sangat futuristik, hal ini bisa sobat lihat pada panel indikator tersebut menampilkan banyak sekali informasi yang sobat butuhkan sebut saja speedometer, full meter, average consumption, konsumsi/pemakaian bahan bakar instan, odometer, trip meter, tanggal dan waktu, indikator baterai, indikator suhu luar ruangan serta indikator waktu atau jadwal penggantian oli mesin, lengkap banget kan sob?

Panelmeter serba digital

Honda ADV 150 mengusung mesin handal tipe SOHC eSP Idling Stop System dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 150 cc, Mesin tersebut dilengkapi dengan tipe transmisi otomatis tipe V-Matic yang diklaim sanggup mengolah menjadi tenaga yang gahar hingga 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm hal ini tentunya menjadikan ADV 150 sangat bertenaga sekali sobat. 

Mesin yang bertenaga

Mesin ADV 150 dilengkapi deng sistem suplai bahan bakar berteknologi PGM – FI dengan rasio kompresi hingga 10.8:1, membuat perhitungan tenaga mesin dan rasio kompresi tersebut semakin membuktikan jika sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda ADV 150 ini begitu agresif, responsif, dan ramah lingkungan.

  Bagasi luas dan tangki bahan bakar mampu menampung banyak  

Namanya motor touring kan sob, jadi bagasi luas menjadi hal yang sangat-sangat wajib dihadirkan pada ADV 150 ini, karena dengan ukuran bagasi sebesar 28 liter banyak barang yang bisa sobat simpan di dalamnya, selain bagasi yang luas juga tersedia consol box yang bisa sobat gunakan untuk mengecas gadget yang sobat miliki selama perjalanan touring jadi saat tiba ditempat bisa langsung menggunakan gadgetnya untuk foto-foto sobat.

Bagasi luas

Selain itu motor touring tak lengkap tanpa tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar dengan kapasitas yang cukup banyak, nah ADV 150 mampu diisi bahan bakar hingga 8 liter, yang pastinya tak akan membuat sobat sering mampir ke pom bensin untuk isi bahan bakar, touring pun jadi makin asik sob.

  Fitur keamanan yang ditingkatkan  

Untuk Suspensi belakang ADV 150 dilengkapi dengan tabung untuk mendapatkan performa rebound suspensi lebih baik, dengan suspensi seperti ini membuat kita yang berkendara menggunakan ADV 150 semakin nyaman dalam berkendara melalui semua medan jalan.

Fitur kemanan yang komplit

Ban lebar berukuran 110/80-14 (F) & 130/70-13 (R) dengan semi dual purpose pattern untuk melewati berbagai kondisi jalan juga hadir di ADV 150 ini, selain itu front and rear wavy Disc Brake juga turut dilengkapi, dengan sistem pengereman wavy disc brake pada bagian depan dan belakang untuk memberikan kemampuan pengereman lebih baik.

Body belakang ADV 150 jauh dari kesan bulat

Fitur keamanan lain yang turut hadir pada ADV 150 yaitu yaitu fitur Honda Smart Key System, Tapered Handle Bar, ABS dan berbagai macam fitur lainnya yang tak kalah kerennya.

  ADV 150 sudah bisa dipesan  

Di Kalbar sendiri Honda ADV sudah bisa dipesan hal ini dikonfirmasi oleh Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda di Kalimantan Barat.
“Salam Satu Hati. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kapan HondaADV150 ready di Kalbar. Nah, sekarang saatnya, bagi siapa saja yang ingin memilikinya, sudah bisa indent di seluruh dealer Resmi Honda Kalbar,” kata Marketing Manager Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramurti.
Bahkan bagi yang memesan ADV 150 terlebih dahulu akan mendapatkan promo berupa gratis “Leg Deflector & Hand Guard” dengan syarat menyerahkan foto copy KTP dan tanda jadi Rp500.000. 

  Ingin memiliki ADV 150? Segera Indent dan dapatkan potongan tenor dari FIFGroup  

Nah bagi sobat sekalian yang ingin memiliki ADV 150 bisa langsung segera indent di dealer Honda terdekat di kota kamu dengan syarat seperti yang saya jelaskan di atas ya sob, nah jangan lupa nikmati promo potongan tenor serta uang muka murah jika sobat indent dan kredit melalui FIFGroup 
"Ada program potongan tenor dan uang muka uang murah. Selain itu, syaranya juga sangat mudah, hanya foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja," kata Marketing Officer FIF Pontianak, Debora Silalahi. 

  Harga ADV 150  

Honda ADV 150 ini dibanderol dengan harga yang cukup bersaing loh sobat, yaitu :
  • ADV 150 tipe biasa berharga Rp 35.520.000,- OTR Pontianak
  • ADV 150 tipe ABS dibanderol dengan harga Rp 38.520.000,- OTR Pontianak


  Konklusi  

Nah jadi bagi sobat yang hobinya touring dan jalan-jalan jauh motor ini wajib sobat miliki dengan rentang harga yang tak jauh beda dengan kompetitornya ADV 150 lebih unggul dari segi teknologi dan desain yang tentunya bagi sobat yang menggunakan skutik ini akan terlihat lebih gagah, macho, dan keren.

Kuy diborong ADV 150nya sob

Baiklah sobat sekian dulu pembahasan kita mengenai motor terbaru dari Honda yaitu ADV 150, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian ya sampai jumpa ditulisan saya berikutnya, jangan lupa tinggalkan komentar dikolom komentar di bawah ini ya sob.(RAA)
Comments

2 comments

Sumpah modelnya futuristik bgt nih bang, cocok deh kayaknya buat aku yg suka traveling pke motor hehee. Harganya jg ulala yess

wah buat babang joe ini motor udah pas bangettt, kuy segera dibeli biar jadi keren kemana2 hehe

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon