Ratusan Driver Gojek Pontianak ikuti Kampanye #Cari_aman Honda - Review Apa Aja

Wednesday, June 19, 2019

Ratusan Driver Gojek Pontianak ikuti Kampanye #Cari_aman Honda

Apa? Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, PT Astra International Tbk - Honda bekerjasama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa ( Gojek ) menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema “ #Cari_aman saat Hari Kemenangan “ untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Driver Gojek Pontianak di Kota Pontianak. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 19 Juni 2019 di Aula Husada Bhakti Dinas Kesehatan Kalbar yang diikuti oleh 300 an Driver Gojek yang berasal dari berbagai komunitas Gojek di Pontianak. 


Acara ini di barengi dengan menjalin silahturahmi antara driver Gojek dengan management Gojek perwakilan Pontianak melalui Halal Bi Halal sesame driver Gojek di Pontianak. Selain edukasi safety riding tak lupa juga diberikan games menarik guna menambah kehangatan driver gojek dalam mengikuti kegiatan ini tak lupa Honda memberikan program Paket Hemat buat driver gojek yang ingin mengganti kendaraannya dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumennya.


Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan driver Gojek memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara untuk penumpang. Keselamatan pengendara/penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi.
 “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan driver Gojek menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya ” ungkap Julius.


“ Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan.” Ujar Dedy salah satu peserta.

Hal yang wajib diperhatikan untuk mendukung Safety Riding antara lain:


· STNK dan SIM selalu siap atau tidak expired.
· Kelengkapan kendaraan pemotor standar.
· Plat nomor depan belakang
· Kaca spion wajib ada 2 buah, di kiri dan kanan.
· Helm, rider disarankan menggunakan helm full face sedangkan untuk penumpang diharapkan menggunakan minimal Open
· Memakai perlengkapan safety riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk.
· Hindari berkendara agresif. Sabar dan sopan dalam berkendara.
· Mengerti posisi sesama pengendara/pemakai jalan bahwa jalan raya digunakan untuk bersama.
· Sarung tangan sebaiknya memiliki lapisan yang dapat menutupi kedua belah tangan dan bahan yang dapat menyerap
· Lampu depan, lampu re, riting kiri-kanan, klakson yang berfungsi.
· Jaket, sebaiknya mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun efek negatif kala terjadi benturan kecil maupun besar.
· Helm Full Face sebaiknya mampu memberikan proteksi lebih kepada kepala. Poin ini yang selalu dilewatkan oleh tipikal bikers pengguna helm catok atau helm proyek atau sejenisnya.
· Sepatu, haruslah mampu memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh lapisan kaki. Menggunakan sepatu yang tertutup hingga tumit atau boots.
· Mematuhi perarturan lalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas.(RAA)
Comments

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon