Honda Riding Assist-e, Teknologi Masa Depan dari Honda - Review Apa Aja

Jumat, 29 Maret 2019

Honda Riding Assist-e, Teknologi Masa Depan dari Honda

Apa? Honda merupakan penghasil serta produsen sepeda motor terbaik di dunia ditambah dengan lini masa produk yang sangat lengkap, mulai dari skuter matik, cub, sampai sport, Kapasitas mesin kecil sampai besar juga ada semua menjadikan Honda merupakan salah satu yang terbaik dibidangnya, dan ditambah dengan berbagai macam teknologi-teknologi terbaru serta inovasi yang terkait dengan sepeda motor selalu dihadirkan oleh Honda.


Selain soal produk yang lengkap, jaringan dealer Honda dibawah naungan Astra Motor, yang salah satunya Astra Motor Pontianak ada di mana-mana, jadi gampang mau servis atau ganti sparepart, makanya harga motor Honda relatif stabil.


Honda baru saja memperkenalkan sepeda motor listrik yang masih dalam model konsep. Motor ini memiliki desain sporty dan teknologi maju, termasuk kemampuan robotika yang membuat berkendara menjadi lebih mudah dikendarai dan menyenangkan. 
Motor konsep yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 itu bernama Honda Riding Assist-e, yang mampu menyeimbangkan diri dalam kecepatan rendah tanpa khawatir ambruk atau oleng (self balancing).

Honda Riding Assist-e, Teknologi Honda Terbaru

Honda Riding Assist-e adalah sepeda motor eksperimental yang menampilkan teknologi kontrol keseimbangan unik Honda, yang dikembangkan melalui penelitian robot humanoid. Sepeda motor ini secara otomatis menyeimbangkan dirinya sendiri menggunakan mekanisme bantuan yang berasal dari teknologi robotika, untuk situasi kecepatan sangat rendah yang memerlukan perhatian pengendara untuk menyeimbangkan, seperti dalam kemacetan lalu lintas atau situasi start and stop. Dengan keseimbangan sepeda motor itu sendiri, tur dan berkendara menjadi lebih mudah, dan lebih menyenangkan. 


Riding Assist-e ditenagai oleh motor listrik. Model ini menandai langkah ke arah mewujudkan visi 2030 Honda tentang “menikmati kebebasan mobilitas” dan “masyarakat bebas karbon. Sepeda motor buatan Honda yang memiliki kemampuan self-balancing Kendaraan dengan teknologi Ride Assist itu bisa menyeimbangkan diri supaya tetap tegak tanpa bantuan pengendara dan alat penopang. Bahkan, motor tadi bisa berkendara sendiri.


Walau menarik, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor. Honda menerapkan hasil penelitian mobilitas untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB dalam konsep Honda Ride Assist untuk mencegah kehilangan keseimbangan saat beristirahat. Para pengendara yang ingin mengontrol motornya sendiri dapat memilih mode biasa. Ketika beralih ke Balance Mode, metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu akan memperpanjang roda depan jauh dari bodi motor agar stabil. 


Produsen motor Jepang, Honda baru saja memperkenalkan sepeda motor listrik yang masih dalam model konsep, dengan desain sporty dan syarat teknologi maju, termasuk kemampuan robotika yang membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Motor konsep yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 itu bernama Honda Riding Assist-e, yang mampu menyeimbangkan diri dalam kecepatan rendah tanpa khawatir ambruk atau oleng.

Dengan Honda Riding Assist-e Berkendara Jadi Lebih Mudah

Honda Riding Assist-e adalah sepeda motor eksperimental yang menampilkan teknologi kontrol keseimbangan unik Honda, yang dikembangkan melalui penelitian robot humanoid, kata Honda di laman resminya, dikutip Sabtu. Sepeda motor ini secara otomatis menyeimbangkan dirinya sendiri menggunakan mekanisme bantuan yang berasal dari teknologi robotika, untuk situasi kecepatan sangat rendah yang memerlukan perhatian pengendara untuk menyeimbangkan, seperti dalam kemacetan lalu lintas atau situasi start and stop. Dengan keseimbangan sepeda motor itu sendiri, tur dan berkendara menjadi lebih mudah, dan lebih menyenangkan. 


Riding Assist-e ditenagai oleh motor listrik. Model ini menandai langkah ke arah mewujudkan visi 2030 Honda tentang “menikmati kebebasan mobilitas” dan “masyarakat bebas karbon”.

Berbicara mengenai tunggangan roda dua, nama Honda tentu saja menjadi yang paling lumrah kita dengar. Bukan tanpa alasan, Honda bersama merek dunia lainnya seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, telah malang melintang di kancah perindustrian sepeda motor selama bertahun-tahun lamanya. Honda motor lahir pada tanggal 24 September 1948 di bawah tangan Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. 


Terbukti, hingga saat ini sepeda motor dengan merek Honda sudah tersebar luas di dunia. Kesuksesannya tercipta berkat ketekunan dan inovasi tiada henti dari para petinggi Honda. Dalam segi keawetan, motor Honda sudah teruji kualitasnya karena mesin empat tak-nya yang bandel dan tahan lama. Honda pun di dapuk menjadi salah satu merek yang masuk dalam ajang motor bergengsi MotoGP.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon