3 Smartphone Honor untuk Sobat yang Ingin Bergaya Saat Ramadhan dan Lebaran - Review Apa Aja

Kamis, 30 Mei 2019

3 Smartphone Honor untuk Sobat yang Ingin Bergaya Saat Ramadhan dan Lebaran

Baju baru Alhamdulillah...
Dipakai dihari raya....
Tak ada pun gak apa-apa....
Yang penting ada smartphone barunya....

Apa? Sobat tak terasa Bulan Ramadhan sudah setengah jalan, gimana puasa dan tarawihnya masih lancar-lancar kan sob, nah dengan sudah setengah jalan Bulan Ramadhan artinya Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) sudah semakin dekat, menyambut lebaran tentunya banyak yang kita persiapkan mulai dari baju baru, kue-kue, cat rumah baru, bahkan smartphone baru pun jadi kebutuhan di saat lebaran.

3 Smartphone Honor untuk Sobat yang Ingin Bergaya Saat Ramadhan dan Lebaran
3 Smartphone Honor untuk Sobat yang Ingin Bergaya Saat Ramadhan dan Lebaran

Nah bagi sobat yang kebetulan sangat menginginkan smartphone baru dibulan Ramadhan dan Lebaran, kalian beruntung banget karena pada saat momen menjelang Lebaran banyak brand smartphone yang memberikan promo serta diskon khusus yang tentunya sangat menarik bagi sobat sekalian.
Dari sekian banyak brand smartphone, ada satu brand smartphone yang menawarkan fitur menarik, spesifikasi gahar, dan desain stylish bergaya anak muda, brand tersebut adalah Honor sobat, nah dengan fitur serta desain yang bergaya smartphone Honor sangat layak untuk sobat miliki pada Lebaran kali ini selain itu harga dari smartphone Honor juga sangat bersaing jadi jangan khawatir sobat akan langsung kehabisan uang THR saat membeli smartphone ini, THR sobat akan masih banyak sisa kok tenang aja.
Berikut ini 3 rekomendasi smartphone Honor yang bisa sobat pinang untuk dipakai saat Lebaran dan di bulan Ramadhan :

Honor 8A si jagoan musik

Smartphone Honor pertama yang akan saya rekomendasikan adalah Honor 8A smartphone khusus menyasar sobat yang sangat menyukai dan mendengarkan musik, dilansir dari laman techno.okezone.com Honor 8A merupakan smartphone yang memiliki desain bezel tipis dan dan poni dewdrop notch serta layar berukuran lumayan lega yaitu sebesar 6.09 inci, dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang sudah lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. 

Penampakan Honor 8A, sumber : techno.okezone.com

selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang mampu memberikan efek bokeh walau hanya memiliki satu kamera belakang saja, meskipun menyasar pengguna yang menyukai musik, namun dari sisi kamera smartphone ini mampu menghasilkan foto yang cukup tajam dengan warna cerah, untuk kamera depannya sendiri terdapat kamera selfie 8MP yang memiliki fitur beautify yang mampu menghasilkan gambar yang cerah meskipun dalam keadaan gelap.

Tampak belakang Honor 8A, sumber : techno.okezone.com

Baterai yang diusung oleh Honor 8A berkapasitas 3.020 mAh yang mampu menyetel musik secara nonstop selama 10 jam dan hanya berkurang sedikit saja, untuk mendukung sebagai smartphone musik Honor 8A memiliki 2 speaker yang mampu menghasilkan suara yang kencang namun tidak menusuk di telinga, dan sobat tidak perlu lagi membeli speaker eksternal lagi untuk memainkan musik, dan ditambah suara bass yang dihasilkan pun cukup terasa, harga yang ditawarkan oleh Honor untuk smartphone ini juga terbilang cukup bersahabat yaitu 1,9 jutaan saja.

Spesifikasi lengkap Honor 8A
  • Layar: 6,09 inci (1560x720 HD)
  • Prosesor: Mediatek 6768
  • RAM: 3GB
  • ROM: 32GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f1.8 wide aperture)
  • Kamera depan: 8MP
  • Baterai: 3.020 mAh
  • Konektivitas: 4G
  • Keamanan: Sensor Sidik Jari
  • Harga: Rp1,9 jutaan

Honor 10 Lite sang kamera ciamik

Honor 10 Lite dihadirkan oleh Honor untuk kamu yang menyukai smartphone yang memiliki hasil foto yang ciamik dan menarik, hal ini sejurus dengan review yang dilakukan oleh inet.detik.com yang mengungkapkan bahwa Honor 10 Lite ini memiliki kamera yang menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan sobat mengambil gambar.
Kamera belakang Honor 10 Lite ini menggunakan modul dua kamera dengan kualitas 13MP (f/1.8) + 2MP (f/2.4). Sedangkan kamera depannya memilik resolusi 24MP dan bukaan f/2.0.
Honor 10 Lite, sumber : inet.detik.com

Fitur-fitur kamera pada Honor 10 Lite ini terbilang lengkap sebut saja AI photography, fitur potrait mode, night mode, hingga aperture mode, fiturAI photography disini merupakan fitur yang mampu mengenali hingga 22 sekenario saat melakukan pengambilan foto, kemudian fitur portrait mampu memberikan efek bokeh pada swafoto yang dihasilkan serta dilengkapi dengan fitur beauty, Fitur berikutnya yaitu Night mode merupakan fitur yang mampu menghasilkan foto luar biasa pada malam hari meskipun dalam keadaan minim cahaya, fitur-fitur lain juga terdapat pada kamera Honor 10 Lite ini sebut saja mode pro, panorama, HDR, bahkan hingga fitur time lapse.

Mode kamera di Honor 10 Lite, Sumber : inet.detik.com

Honor 10 Lite hadir dengan layar sebesar 6,21 inci yang mampu menghasilkan pengalaman multimedia yang cukup baik saat kita memutar video atau menonton film karena warna dari layar ini muncul dengan cerah dan cukup tajam, ditunjang dengan speaker yang baik suara yang dihasilkan juga terbilang cukup memuaskan.
Honor 10 Lite dilengkapi denga prosesor Kirin 710 yang menghasilkan perfoma di atas rata-rata, ditambah dengan RAM 3GB/4GB dan ROM 32GB/64GB sudah lebih dari cukup untuk melakukan berbagai macam aktifitas mulai dari bermain game, browsing, atau chatting tanpa ada masalah.

Tampak bodi belakang Honor 10 Lite, sumber : inet.detik.com

Soal keamanan, Honor 10 Lite dilengkapi dengan fingerprint scanner dan face recognition, keduanya berfungsi dengan baik dan cepat merespons input yang diterima, jadi sobat tak perlu repot-repot lagi saat akan mengaktifkan Honor 10 Lite yang sobat miliki.
Smartphone ini dibanderol dengan harga 3 jutaan saja yang menurut saya merupakan harga yang pantas untuk smartphone dengan performa yang luar biasa ini.

Spesifikasi lengkap Honor 10 Lite
  • Layar: 6,21 inci (1080x2340 FHD+)
  • Prosesor: Kirin 710
  • RAM: 3/4GB
  • ROM: 32/64GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f1.8 wide aperture), dan 2 MP (f/2.4 depth sensor)
  • Kamera depan: 24MP
  • Baterai: 3.400 mAh
  • Konektivitas: 4G
  • Keamanan: Sensor Sidik Jari
  • Harga: Rp3 jutaan

Honor 8X paling powerful dan bertenaga

Smartphone Honor terakhir yang saya rekomendasi untuk sobat yang berencana mengganti smartphone lama yang sobat miliki di bulan Ramadhan kali ini adalah Honor 8X, kenapa Honor 8X? Karena smartphone ini memiliki performa yang luar biasa dan gahar dengan layar yang istimewa, dilansir dari laman tabloidpulsa.co.id Honor 8X hadir dengan layar lega dan ekstra luas dibandingkan dengan smartphone yang memiliki rentang harga yang sama dengannya.

Tampilan depan Honor 8X, sumber : tabloidpulsa.co.id

Layar Honor 8X hadir dengan ukuran 6,5 inci beresolusi FHD+ dengan rasio ultra widescreen 19.5:9 dengan panel layar IPS, dengan layar yang seluas ini sobat bisa menikmati berbagai macam konten video baik itu dari youtube ataupun film-film favorit sobat tanpa ada masalah berarti.
Saat digunakan untuk ber main game dengan layar yang selebar dan selega ini sobat bisa mendapatkan sudut pandang lebih luas bila dibandingkan dengan saat menggunakan layar yang ukurannya lebih kecil.

Tampak lebih jelas Honor 8X, sumber : tabloidpulsa.co.id

Fitur dari layar Honor 8X yang lumayan membantu yaitu fitu eye comfort yaitu sebuah fitur yang akan membuat layar lebih nyaman dengan mata meskipun kita menggunakannya dalam waktu lama ataupun saat keadaan ruangan yang minim cahaya.
Meskipun layar yang diusung Honor 8X cukup besar namun bodi dari Honor 8X ini masih nyaman dalam genggaman hal ini disebabkan karena rasio layar ke bodi dari smartphone ini cukup besar yaitu 91% dengan menyisakan bezel yang cukup tipis di sekelilingnya.
Honor menghadirkan prosesor Kirin 710 pada Honor 8X yang memiliki performa lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, Dengan fabrikasi 12nm, Kirin 710 juga mampu membuat Honor 8X mengkonsumsi daya baterai dengan lebih efisien. Secara sederhana, ponsel ini termasuk hemat daya dibanding competitor di kelasnya.
Dengan performa gahar seperti ini, Honor 8X mampu melibas game-game berat seperti PUBG Mobile, dan sobat tidak perlu khawatir akan masalah fps drop, hal ini didukung oleh inovasi GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa pemrosesan grafis pada smartphone ini.

Bagian bawah Honor 8X, sumber : tabloidpulsa.co.id

Untuk sektor kamera, Honor 8X hadir dengan modul kamera ganda 20MP+2MP yang telah didukung dengan teknologi AI sehingga mampu mengenali objek yang difotonya dan secara otomatis akan mengaplikasikan pengaturan warna yang akan menambah nilai estetika dari foto sesuai dengan objek yang diambil sobat jadi serasa fotografer profesional deh.
Untuk kamera depannya dengan resolusi 16MP mampu menghasilkan swafoto yang ciamik, ditambah dengan 2 fitur utama yang sepertinya wajib ada pada kamera depan ponsel generasi milenial yakni bokeh dan beauty effect menghasilkan foto indah nan menawan jadi semakin mudah.

Paket penjualan Honor 8X yang cukup lengkap, sumber : tabloidpulsa.co.id

Dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB dan baterai sebesar 3.750 mAh rasanya Honor 8X bisa sobat gunakan sebagai smartphone sehari-hari ditambah lagi dengan harganya yang dikisaran 3,9 jutaan rasanya cukup pantas bagi sobat yang membutuhkan smartphone untuk hari raya kali ini dengan performa yang luar biasa dengan layar bening tiada tara. 

Spesifikasi lengkap Honor 8X
  • Layar: 6,5 inci (1080x2340 FHD+)
  • Prosesor: Kirin 710
  • RAM: 4GB
  • ROM: 64GB
  • Kamera Belakang: 20 MP (f1.8 wide aperture), dan 2 MP (f/2.4 depth sensor)
  • Kamera depan: 16MP
  • Baterai: 3.750 mAh
  • Konektivitas: 4G
  • Keamanan: Sensor Sidik Jari
  • Harga: Rp. 3,9 jutaan

Honor Club Indonesia

Kelebihan dari membeli smartphone Honor adalah sobat bisa bergabung ke Honor Club Indonesia yang merupakan komunitas khusus Fans Honor Indonesia, di Honor Club Indonesia , dengan bergabung di komunitas ini sobat bisa mendapatkan banyak informasi menarik terkait dengan smartphone Honor serta infomasi lainnya mengenai event-event asik yang tentunya akan ada banyak hadiah yang bisa sobat dapatkan, sebut saja smartphone Honor dan berbagai macam aksesoris keren dari Honor.

Honor Club Indonesia

Bagi sobat yang penasaran kuy segera gabung Honor Club Indonesia dan jadilah bagian dari keluarga besar di Honor dan dapatkan manfaatnya ya sobat, Kuy segera gabung di HONOR Club Indonesia ya sob.

Honor Konklusi

Bagaimana sobat?? dari ketiga rekomendasi smartphone Honor murah yang saya jelaskan di atas kira-kira mana yang sobat suka? Karena dari ketiganya memiliki harga, spesifikasi, serta kemampuan yang berbeda-beda, tinggal sobat sendiri saja yang menentukan akan memilih membeli yang mana untuk digunakan dibulan Ramadhan dan pada hari raya Idul Fitri kelak.
Kuy sobat segera pilih smartphone yang cocok untuk sobat gunakan di hari raya, Honor 8A, Honor 10 Lite, atau Honor 8X dan pilihlah yang paling mewakili jiwa muda kalian sobat, semoga artikel ini membantu kalian memilih ya sobat, sampai jumpa di artikel saya berikutnya.(RAA)
Comments

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon