Honda Super Cub C125, Nostalgia itu Mahal Harganya - Review Apa Aja

Sabtu, 06 April 2019

Honda Super Cub C125, Nostalgia itu Mahal Harganya

Apa? Sobat yang merupakan generasi zaman now pasti tidak ada yang mengetahui bahwa pada tahun 1958 sebuah motor bebek keren hadir dan meluncur dipasar Indonesia, pada masa itu motor yang diberi nama Honda Super Cub merupakan motor bebek yang super canggih serta mampu membuat bahagia penggunanya, saking keren dan canggihnya motor tersebut bahkan hampir diseluruh belahan dunia mengapresiasi model yang mungkin menjadi pionir motor bebek zaman now.


Nah tepat pada akhir 2018 kemaren atau 60 tahun sejak kemunculan pertamanya Honda Super Cub hadir kembali menyapa para penggemarnya dan diberi nama Honda Super Cub C125, bagi bapak-bapak atau kakek-kakek yang dimasa mudanya pernah memiliki motor ini tentunya jadi seperti ter-refresh kembali memorinya akan kenangan Honda Super Cub di masa lalu dengan melihat Honda Super Cub C125 ini, namun nostalgia itu ternyata mahal harganya pasalnya untuk memiliki motor bebek ini sobat zaman old wajib merogoh kantong dalam-dalam.
Nah sobat penasaran dengan fitur, harga, serta kemampuan dari Honda Super Cub C125 ini? Kuy mari kita bahas satu persatu ya sobat, hanya di reviewapaaja.com :

1. Desain timeless nan unik


Yang membuat Honda Super Cub C125 ini menarik adalah konsep desainnya yang mempertahankan desain awal dari motor ini yang meluncur 60 tahun yang lalu, konsep desain yang diberi nama timeless ini memadukan desain jadul dari Honda Super Cub dengan tampilan dan teknologi modern, desain serta garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan Fender depan dan belakang dari Honda Super Cub C125 mempertegas garis S - shape klasik yang terdapat pada desainnya, untuk fender belakang dari Honda Super Cub C125 ini terbuat dari bahan metal sehingga lebih kuat dan kokoh.


Untuk menguatkan kesan klasiknya logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.


Mengendarai Honda Super Cub C125 ini membuat sobat terlihat bergaya dan unik di jalanan, selain itu dengan desain timeless ini juga membangkitkan perasaan nostalgia sobat yang pernah melihat tampilannya di masa lalu, saya sendiri cukup mengacungkan jempol dengan tampilan dari Honda Super Cub C125 ini karena terlihat mewah dan premium sekali.
Oh ya sobat motor ini hanya memiliki 1 buah jok saja jadi sobat tidak akan bisa menggonceng temen, saudara, atau pacar karena motor ini hanya untuk sobat sendiri saja, bagi sobat yang jomblo pasti sangat senang sekali menggunakan motor ini haha.

2. Mesin 125cc


Honda Super Cub C125 ini hadir dengan mesin berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi dengan pendingin udara 2 katup yang tentunya lumayan baik untuk digunakan saat berkendara sehari-hari, ditambah dengan teknologi PGM-FI mesin dari Honda Super Cub ini terbilang lumayan irit bahan bakar namun tetap tangguh.


Honda Super Cub C125 memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1 dan mampu menghasilkan maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.


Kemudian didukung dengan knalpot memanjang yang khas dari Honda Super Cub keluaran pertama menjadikan motor ini nyaman dan enak untuk dikendarai dan suara yang dihasilkan dari knalpot memanjang ini juga tidak berisik.

3. Teknologi modern


Meskipun memiliki desain yang mirip seperti versi jadulnya, Honda Super Cub C125 ini memiliki berbagai macam teknologi modern seperti panel meter analog dan digital, speedometer analog dan lampu indikasi yang cukup terang dengan menggunakan lampu LED.


Kemudian terdapat fitur Honda Smart Key System yang memiliki alarm sehingga motor ini aman dari pencurian, kemudian terdapat fitur Answer Back System yang akan memudahkan sobat untuk menemukan motor ini ditempat parkir.


Dan yang terakhir suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi, Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

4. Nostalgia mahal harganya


Setelah mengetahui beberapa fitur serta desain dari Honda Super Cub C125 ini, maka mari kita mengetahui harga jualnya, jangan kaget dan terkejut ya sob, Honda Super Cub C125 ini dibanderol dengan harga 56 juta 250 ribu rupiah sobat harga yang cukup mahal untuk sebuah nostalgia kan sob haha, harga ini harga OTR Kota Pontianak ya sobat, nah bagi sobat yang tertarik untuk memilikinya bisa mengunjungi Wing Dealer Jaringan Dealer Astra Motor Pontianak.

5. Konklusi


Harga sebuah nostalgia itu beneran mahal ya sobat pasalnya dengan harga 56 jutaan sobat bisa mendapatkan 2 buah motor Honda yang lainnya, namun bagi sobat yang mengusung tinggi nilai sejarah dan nostalgia harga segitu tak menjadi masalah dan sobat bisa melakukan pemesanan motor ini dari sekarang karena proses indennya yang memakan waktu lama loh bisa 3-4 bulan baru motor bisa sampai di tangan sobat sekalian, nah gimana sobat tetap tertarik dong ya untuk memiliki motor syarat sejarah ini kan.(RAA)
Comments

2 komentar

Motornya unik dan pasti jadi inceran para kolektor nih. Hondanya terawat banget dan pasti masih mulus dijalanan. mantep banget deh. Kalau saya yang pake masih aman ngga ya??

beli lah mas bro biar jadi kelihatan keren

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon