Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei

16.00.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Sobat tahun ini nampaknya Huawei benar-benar mencoba penetrasi pasar tanah air dengan mengeluarkan berbagai macam produk unggulan mereka, dan pada 19 Desember 2018 kemaren pun Huawei baru saja meluncurkan dua varian smartphone yang bisa di bilang flagship mereka yaitu Mate 20 dan Mate 20 Pro, peluncuran yang dilaksanakan di Jakarta tersebut tentunya banyak mengundang rasa penasaran saya sobat, bagaimana tidak sob smartphone ini bahkan digadang-gadang sebagai smartphone yang sempurna dan lengkap di segala sisi, smartphone ini bisa dipake untuk main game, mengambil gambar, merekam video high resolusi, dan segala kelebihan lainnya yang tentunya masih banyak lagi.
Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro
Tentunya sobat penasaran dengan kemampuan dari Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro kan?? sama sob saya juga penasaran karena saya belum menyentuh unitnya sedikit pun, namun tentunya saya akan coba menjelaskan melalui berbagai macam sumber yang dapat diandalkan, nah cekidot sob inilah keunggulan dari Mate 20 dan Mate 20 Pro.

1. Desain Kamera yang tak biasa

Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Desain kamera yang unik
Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro memiliki desain kamera yang tak biasa karena tiga kamera belakang dan lampu flash pada smartphone ini disusun sedemikian rupa dalam sebuah kotak hitam menjadikannya sangat menarik dan terlihat berbeda dibandingkan dengan smartphone yang ada di pasaran saat ini.
Untuk kameranya sendiri mate 20 dan mate 20 pro memiliki kamera belakang yang terdiri dari :
  • - Kamera Mate 20, kamera ultra-wide 16 megapiksel (f/2.2), kamera wide 12 megapiksel (f/1.8), serta kamera telephoto 8 megapiksel (f/2.4),
  • - Kamera Mate 20 Pro, kamera ultra-wide 20 megapiksel (f/1.6), kamera wide 40 megapiksel (f/1.8), serta kamera telephoto 8 megapiksel (f/2.4).
Untuk kamera depan kedua smartphone ini sama-sama beresolusi 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0 loh sobat dijamin sangat bisa diandalkan untuk berswafoto.

2. Notch Mate 20 dan Mate 20 Pro berbeda loh

Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Notch Mate 20 Pro 
Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Notch Mate 20


Notch pada Mate 20 dan Mate 20 Pro dibuat berbeda untuk membedakan kedua smartphone flagship Huawei ini, selain itu kita sebagai konsumen juga jadi lebih mudah untuk membedakannya loh sob, Mate 20 memiliki poni (notch) yang kecil sedangkan untuk Mate 20 Pro memiliki poni yang lebih besar dan lebar seperti poni yang terdapat pada iPhone X, alasan poni dari Mate 20 Pro lebih lebar juga disebabkan oleh adanya Teknologi 3D face Recognition yang memakan tempat dibagian depan Mate 20 Pro.

3. Performa super kencang

Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Prosesor super kencang

Kedua varian Mate 20 dan Mate 20 Pro sudah pasti memiliki koneksi super kencang sobat, pasalnya keduanya sudah dilengkapi oleh prosesor paling powerful dari Huawei yaitu Kirin 980 Octa-core, selain itu RAM yang ditanamkan pada smartphone ini sama-sama berkapasitas 6GB dan juga dilengkapi dengan media penyimpanan super lega berkapasitas 128 GB + Nano Memory Card Expansion hingga 256GB emezing banget kan sob?
Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Baterai kapasitas besar

Untuk penggunaan sehari-hari smartphone ini dilengkapi dengan baterai sebesar 4000 mAh untuk Mate 20, dan 4200 mAh untuk Mate 20 Pro, yang mampu digunakan untuk menyokong penggunaan seharian full loh sobat.

4. Desain yang cantik nan menawan

Desain kedua smartphone ini sangat cantik dan menawan loh sobat memiliki gradasi warna yang menarik perpaduan antara hijau dan biru, warna pada Mate 20 diberi nama Twilight sedangkan untuk Mate 20 Pro nama warna yang disematkan adalah emerald green, sobat bisa lihat keindahan warnanya dibawah ini.
Mate 20 dan Mate 20 Pro, Smartphone Next Level Dari Huawei
Varian warna Mate 20 dan Mate 20 Pro

Nah lalu berapa budget yang harus sobat keluarkan untuk mendapatkan smartphone flagship Huawei ini?? sobat jangan kaget karena untuk mendapatkan Mate 20 sobat mesti mengeluarkan uang dari dompet sobat cukup dalam-dalam yaitu sebesar Rp. 8.999.000,- sedangkan untuk Mate 20 Pro sobat harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkannya yaitu hingga Rp. 11.999.000,- gimana sobat?? siap misqueen demi punya smartphone ini?? (RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.