Yamaha FreeGo, Matic Berteknologi Tinggi Dengan Harga Yang Murah

14.40.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Sobat penggila otomotif khususnya roda dua patut berbahagia, pasalnya belum lama ini Yamaha menghadirkan matic terbaru bernama “FreeGo, matic terbaru ini tampaknya akan menambah portofolio matic keluaran pabrikan garputala ini, karena memiliki tekonologi yang canggih serta mumpuni meskipun hanya mengusung mesin 125CC saja.
Yamaha FreeGo
Namun patut dingat sobat Yamaha FreeGo ini tidak termasuk ke dalam jajaran Maxi Series jadi Yamaha FreeGo ini tentunya memiliki banderol harga yang jauh lebih murah, untuk lebih detailnya yuk kita bahas satu persatu mengenai fitur dari Yamaha FreeGo ini.

1. Desain

Desain dari Yamaha FreeGo ini terlihat stylish dan bergaya serta elegan, namun Yamaha sepertinya tetap menyisipkan unsur sporty yang tetap hadir di produk-produk matic yang mereka keluarkan, untuk ukurannya sendiri matic ini memiliki panjang 1.905mm, lebar 690 mm, serta tinggi 1.100mm yang termasuk kecil bila dibandingkan dengan matic dari Maxi Series.
Bagasi Yamaha FreeGo

Namun kelebihannya bobot dari matic ini bisa ditekan dan lebih ringan dibandingkan dengan matic sejenisnya yaitu 100kg saja, dengan bobot serta dimensi yang ringan matic ini sangat cocok digunakan sehari-hari sobat, selain itu bagasi yang dihadirkan oleh Yamaha di Matic mereka ini berukuran cukup besar yaitu 25 liter yang bahkan lebih besar daripada Yamaha Nmax.

Tangki bensin di depan
Desain Yamaha FreeGo ini terbilang cukup unik pasalnya memiliki tangki bahan bakar di posisi depan yang tentunya memudahkan sobat saat mengisi bahan bakar karena sobat tidak perlu membuka tangki bahan bakar, untuk kapasitasnya sebesar 4.5 liter.

2. Fitur

Headlamp LED
Beberapa fitur menarik yang dihadirkan Yamaha untuk matic ini tediri dari headlamp yang sudah menggunakan lampu LED yang lebih terang serta diklaim lebih awet dbandingkan bohlam biasanya, bentu headlampnya pun terbilang futuristic dan sporty banget sob.
Speedometer Yamaha FreeGo sudah full digital dengan teknologi Multi Infomation Display yang menampilkan berbagai informasi berkendara serta sisa bahan bakar, Bagi sobat yang suka kehabisan baterai smartphone jangan khawatir karena Yamaha FreeGo juga tersedia Electric Power Socket yang bisa sobat gunakan untuk mengisi baterai gadget.

Speedometer digital yang futuristik

Jok matic ini cukup besar, lebar serta tebal yang membuat sobat semakin nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama saat menggunakan matic ini, sistem pengereman Yamaha FreeGo tergolong standar bila dibandingkan dengan Yamaha NMAX, namun jika ingin sistem pengereman berteknologi ABS maka tersedia Yamaha FreeGo S ABS yang dibanderol harga lebih mahal dari versi standarnya.
Jok yang lebar dan empuk
Untuk rangkanya sendiri merupakan rangka underbone dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dengan lengan ayun ditambah shockbreaker tunggal, dan dilengkapi velg berukuran 12 inci dengan ban yang sudah tubless loh sob.
Ban Tubless sudah tersedia di matic ini

3. Mesin

Mesin 125cc dengan berbagai fitur canggih
Mesin Yamaha FreeGo merupakan mesin dengan kapasitas 125cc dengan sistem pendingin udara 4 langkah, SOHX, dengan single silinder, selain itu mesin dari Yamaha FreeGo sudah mengusung teknologi Fuel Injection (PGM-Fi) ditambah dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara mesin menjadi lebih halus saat dinyalakan serta lebih irit bahan bakar walaupun kapasitas mesinnya hanya 125cc.


4. Warna

Matte Black
Metallic Blue
Metallic Red

Metallic White

Yamaha menghadirkan empat varian warna Yamaha FreeGo yaitu Metaliic blue, Metallic Red, Metallic White, dan Matte Black yang semuanya terlihat elegan dan bergaya sob. 

5. Harga

FItur-fitur utama Yamaha FreeGo
Nah bagi sobat yang tertarik untuk memilikinya jangan khawatir pasalnya Yamaha menghadirkan harga yang terbilang murah yaitu 18,5 juta Rupiah saja (OTR Jakarta), sedangkan untuk Yamaha FreeGo S ABS dikisaran 20 juta Rupiah keatas (OTR Jakarta), nah bagi sobat yang ingin memesan segera hubungi dealer Yamaha terdekat di Kota Sobat untuk menanyakan harga yang sesuai dengan kota Sobat.(RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.