Nikmatnya Santap Bersama Keluarga Di Do & Mi

15.59.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Helo Sobat makan-makan, sudah lama rasanya saya tidak memberikan tulisan mengenai tempat makan yang lagi hits, sedang ngehits, atau tidak lagi ngehits di Kota Pontianak ini namun tetap bisa jadi rekomendasi bagi sobat yang ingin bersantap bersama keluarga tercinta, nah kali ini saya akan mengajak sobat untuk menikmati sajian makanan yang bernuansa western dipadu padankan dengan menu khas Indonesia, seperti apakah itu? Kuy tetap baca terus hingga selesai tulisan saya ini sobat.

reviewapaaja.com
Steak dari Do & Mi
Sobat nama tempat makan yang satu ini bisa sobat lihat pada judul di atas, atau bisa juga melalui nada-nada dasar pada musik, yak tepat sekali sob namanya ada Do & Mi sob, kalau sobat yang berdomisili di Pontianak tentunya tau bahwa Do & Mi pada awalnya berfokus pada bisnis cake dan bakery dan belum lama ini mereka mulai menambah bisnis mereka dengan membuka tempat makan berlevel restoran, dengan levelnya sebagai sebuah restoran tentunya sobat pasti mengerti bahwa harga makanan di Do & Mi ini bisa dibilang tidak murah dan tidak ramah dikantong sobat miskin, namun sekali-sekali makan bersama keluarga di restoran yang bagus tidak ada salahnya kan sob hehe. 

Kuy kita bahas satu persatu menu yang saya dan keluarga cicipi disana sob, cekidott:

1. One Scope Ice Cream

reviewapaaja.com
Es Krim dari Do & Mi

Sobat menu yang pertama akan saya ceritakan adalah es krim, ya menu yang satu ini dinikmati oleh kedua anak saya, dengan saya mencicipi sedikit demi pengungkapan pengalaman mencicipi es krim ini, es krim yang disajikan oleh Do & Mi ini hanya memiliki satu rasa yaitu vanilla, namun diberikan tambahan toping berupa serbuk coklat dan kue jahe yang membuat rasa dari es krim ini menjadi unik dan menarik.
reviewapaaja.com
Abang Fatih saat mencicipi es krim dari Do & Mi

reviewapaaja.com
Dedek Abdul menunggu giliran mencicipi es krim

Es krim yang disajikan begitu lembut, manis, dan lumer dimulut, anak kecil bahkan orang dewas bisa menikmati es krim ini, selain itu memakan es krimnya terus menerus tidak lantas menimbulkan rasa eneg, bahkan menambah nafsu makan kita sobat. Lanjut ke menu kedua ya sobat.

2. Chicken Taichan Noodle With Egg

reviewapaaja.com
Mienya menggoda
Menu kedua ini sebenarnya menu untuk orang dewasa dan rasanya pedas, namun berhubung anak say menyukai mie goreng, makan kali ini menu yang saya pesankan untuk anak saya bebas dari rasa peda, seperti namanya mie goreng dengan topping sate taichan dan telur mata sapi, yang sangat ditonjolkan disini adalah mie gorengnya yang sangat lezat dan enak.
reviewapaaja.com
Sate taichannya enak
Anak saya sangat lahap dan dengan rasa pensaran saya mencicipi sedikit sob, rasa mienya gurih dan mienya juga kenyal, selain itu sate taichannya dimasak dengan sempurna, dagingnya ayamnya pun matang dengan pas karena rasa dagingnya tidak amis dan saat dicolek dengan sambal yang ada rasanyapun kian enak dan lezat, untuk telur mata sapinya sendiri tidak ada yang spesial hanya telur mata sapi setengah matang yang digoreng dengan tepat.

3. Nasi Sambal Udang

reviewapaaja.com
Nasi sambal udang
Dari semua menu yang saya sebutkan dalam tulisan saya mengenai restoran Do & Mi, hanya menu ini yang menggunakan bahasa Indonesia, pasalnya ternyata selain menghadirkan menu bergaya western, restoran ini juga menghadirkan menu-menu bernuansa nusantara, untuk kali ini menu yang saya pesan adalan Nasi Sambal Udang, saya suka dengan menu ini karena tampilannya yang tradisional banget karena saya tak menyangka akan makan diatas ulekan batu sobat.
reviewapaaja.com
Porsinya lumayan membuat kenyang

Saya cukup takjub dengan menu yang saya pesan ini sobat, karena porsinya lumayan banyak dan mengenyangkan, udang yang disambal kering ini begitu kriuk-kriuk dan sangat menyenangkan untuk memakannya, kemudian ada telur dadar yang tentunya menambah kenikmatan rasa dari memakan nasi yang dicampur dengan sambal udangnya, dan saya merasa menu yang satu ini cukup jarang dijumpai di Kota Pontianak, karena ditempat makan lainnya hanya berisikan ayam goreng saja.
reviewapaaja.com
Makan sob?

Tak lupa lalapan dengan porsi yang tidak sedikit menemani kenikmatan bersantap nasi sambal udang ini, selain itu ada juga tambahan sambal tumis yang bisa sobat tambahkan untuk meningkatkan level kepedasannya sampai titik yang sobat inginkan.

4. Steak with French Fries, Vegetable and Spaghetti

reviewapaaja.com
Steaknya menarik bukan

Yang terakhir dan saya anggap sebagai menu yang sangat emezing dari restoran Do & Mi adalah steak, bagaimana tidak menu steak yang biasanya memiliki harga yang sangat mahal ditempat ini harganya cukup miring meskipun ukuran dagingnya tidak besar-besar amat hanya 100gr tapi dengan pelengkap yang cukup banyak mampu membuat wajah istri saya tersenyum bahagia saat memakannya.
reviewapaaja.com
Ada spagetti sebagai pelengkap

reviewapaaja.com
Ada sayuran dan kentang gorengnya juga

Ya saya yang hanya bisa icip-icip sedikit merasakan daging steak ini yang rasanya enak, oh ya sobat daging steak ini dimasak sesuai dengan keinginan kita loh sob, (pssttt di resto ini sobat bisa memesan tingkat kematangan dagingnya mulai dari medium rare hingga ke welldone yang artinya matang sesuai yang sobat inginkan) dagingg steaknya juice dan mampu membuat mulut ini bahagia walaupun hanya sepotong saya mencicipinya, salad dan kentangnya pun diracik dengan sempurna, steak yang sempurna dari saya yang hanya menikmati steak sekali-sekali.
reviewapaaja.com
Bahagia itu saat liat steak dan wajah istri tersenyum bahagia

Bahagia Itu Tidak Masalah Walau Menguras Dompet

Oh ya sobat untuk bisa menikmati semua menu di atas, saya mengeluarkan budjet yang cukup mahal (ini bagi saya yang seorang sobat misqueen loh #hehebercanda) yaitu 160 ribu Rupiah, namun berhubung saya jarang-jarang ngajakin keluarga makan diluar ya sekali-sekali membahagiakan keluarga dengan cara yang simple seperti ini ternyata cukup menyenangkan, nah bagi sobat jangan lupa membahagiakan keluarga sobat meskipun itu berarti mengeluarkan uang lebih, karena apalagi yang sobat cari selain keluarga yang bahagia, sampai jumpa ditulisan kuliner saya berikutnya ya sobat, maafkan jika ada tulisan yang sulit dimengerti, bisa sobat tanyakan di kolom komentar, adios.(RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.