Kulineran Di Bebek Boedjang, Menu Serba Burungnya Favorit

15.19.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Sobatku yang berbahagia (ceileh bahasanya), kuliner atau masakan berbahan dasar burung, ayam atau bebek memang selalu jadi kegemaran setiap insan manusia dimuka bumi ini, namun kadang sobat pasti merasa ribet sendiri, saat ingin makan bersama pacar, teman atau keluarga sobat, karena selera setiap orang yang sobat ajak untuk santap bersama memiliki kesukaan masing-masing, ada yang menyukai ayam, ada yang menyukai bebek, dan ada yang menyukai burung puyuh.
Nah bagi yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya tuliskan diatas bolehlah terus melanjutkan membaca tulisan saya, kalau yang tidak memiliki masalah seperti diatas ya harus tetap baca tulisan saya ini ngapain juga udah baca 1 paragraf lalu berhenti? Nanggung amat sobat….
Lanjut ya sob, jadi kebenaran saya belum lama ini menikmati sebuah tempat makan yang bisa dibilang sudah sangat terkenal dan eksis di Kota Pontianak bayangkan saja tempat makan ini sudah buka sejak tahun 1438 (tapi bukan menggunakan masehi ya sob tapi hijriah hehe) nama tempatnya adalah Bebek Boedjang, tempat makan ini merupakan cabamg dari Bebek Bejo yang hadir terlebih dahulu, FYI saja sob, dahulu kala saya tidak menyukai bebek goreng ataupun kuliner yang berbahan dasar bebek semua masakan bebek yang pernah saya cicipi rasanya terlalu amis dan alot, namun setelah mengenal yang namanya Bebek Boedjang entah kenapa rasa suka dan sayang terhadap kuliner berbahan dasar bebek terjadi, bebek yang biasanya amis dan alot entah kenapa di Bebek Boedjang ini bisa menjadi lembut dan bebas bau amis yang menyengat.
Seperti namanya Bebek Boedjang menghadirkan berbagai macam menu bebek, mulai dari bebek goreng, bebek balur, bebek bakar, bebek rica-rica dan lain sebagainya, dan bagi sobat yang kurang menyukai bebek disinipun tersedia berbagai menu lainnya seperti aneka boga bahari, ayam, dan burung puyuh.

Pada tulisan saya kali ini hanya beberapa menu Bebek Boedjang yang akan saya bahas, dan menu-menu ini merupakan favorit saya, yuk kita mulai sob, cekidot :

1. Bebek Balur Cabe Ijo

Bebek Balur Cabe Ijo merupakan menu favorit saya saat berkunjung ke Bebek Boedjang, menu wajib ada di atas meja, seperti yang saya jelaskan di awal selain itu ukuran bebek yang disajikan bisa dibilang cukup besar dan bisa sobat makan berdua dengan pacar atau pasangan sobat, daging bebek yang lembut dan gurih tentunya akan memanjakan lidah sobat.

Kulineran Di Bebek Boedjang, Menu Serba Burungnya Favorit
Bebek balur cabe ijo yang istimewa
Satu yang paling saya sukai dari Bebek Balur Cabe Ijo ini adalah daging bebeknya yang memiliki kulit ddengan lemak yang lembut dan menyenangkan rasanya saat mengunyahnya di dalam mulut, cabe ijo yang dibalurkan kepada daging bebeknya juga memberikan rasa pedas dan manis yang membuat sobat makin bersemangat untuk menyantapnya.
Oh ya sobat bagi yang suka pedas Bebek Balur Cabe Ijo ini bisa sobat ubah menjadi Bebek Balur Cabe Merah, karena jika sobat memilih cabe merah rasa pedas dari sambalnya juga berbeda dan terasa lebih pedas dibandingkan dengan menggunakan cabe ijo, gak percaya? Kuy dicobain aja sob.

2. Burung Puyuh Bakar

Menu kedua yang saya sukai adalah Burung Puyuh Bakar, menu yang satu ini cukup jarang dijual dipasaran, dan sobat akan kesulitan menemukannya, beruntung sekali Bebek Boedjang menjadikan menu ini sebagai salah satu menu yang sejatinya menjadi menu yang cukup laris dijual.

Kulineran Di Bebek Boedjang, Menu Serba Burungnya Favorit
Burung puyuh bakar
Meskipun berukuran kecil, namun sobat jangan ragu dengan rasa yang ditawarkan oleh Burung Puyuh Bakar ini, daging yang lembut serta dibumbui dengan pas menghasilkan rasa yang istimewa, tekstur dari burung puyuh ini sedikit berbeda dibandingkan dengan ayam atau bebek, karena tekstur daging buruh puyuh ini sedikit lebih berserat.
Sobat saat menikmati burung puyuh bakar ini ada satu yang harus sobat perhatikan yaitu waspadai tulang-tulang kecil dari Burung puyuh ini, selain keras ukurannya yang kecil bisa membuat sobat menjadi tersedak, tentunya selain berbahaya bisa membuat makan malam sobat menjadi kurang nyaman.

3. Plecing Kangkung

Untuk sayurnya sendiri saya sangat menyukai plecing kangkung, kangkung yang direbus dengan sempurna kemudian diberi sambal belacan (terasi) dan ditambah dengan perasan jeruk wah nikmat dunia banget sob, saya bahkan sampai tergila-gila dengan plecing kangkung ini sob dan minta istri saya untuk membuatkannya dirumah.
Kulineran Di Bebek Boedjang, Menu Serba Burungnya Favorit
Plecing kangkung khas bebek boedjang
Rasa asam dan pedas berpadu sempurna ditambah dengan kriuk-kriuk dari kangkung membuat mulut tak berhenti mengunyah makanan yang disajikan, ketiga menu ini sangat cocok dimakan dengan nasi putih yang hangat, bener-bener nikmat.

Kulineran Di Bebek Boedjang, Menu Serba Burungnya Favorit
Nasi putih hangat cocok dimakan dengan bebek goreng
Jadi gimana sobat? Tertarik untuk mencoba aneka panganan yang berbahan dasar burung, ayam, dan bebek? Kalau iya sobat wajib sadar bahwa masakan berbahan dasar bebek tidak semurah yang sobat kira, biasanya sekali makan saya akan menghabiskan hampir 80 ribu, untuk itu siapkan uang sobat sebelum menuju ke Bebek Boedjang ya sob, hihi.
Semoga tulisan saya diatas mengatasi masalah sobat, sekaligus membuat sobat berliur, salam kuliner. (RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.