Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco

14.57.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Ntah apa yang ada di dalam pikiran Xiaomi saat meluncurkan sub brand yang diberi nama Pocophone? Biar makin menguasai pangsa pasar? Memberikan persaingan terhadap smartphone-smartphone merk tetangga? Atau memberikan flagship murah bagi sobat misqueen seperti saya? Ya apapun yang ada di dalam pikiran saat ini kita sebagai konsumen siap menyambut gempuran smartphone rasa flagship harga mid end.

Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Subrand Xiaomi bernama Pocophone

Hai sobat membaca paragraf pertama saya mengenai Xiaomi yang telah melahirkan sub brand yang diberi nama Pocophone tentunya menarik bagi saya dan sobat yang membaca blog saya ini, bagaimana tidak, Xiaomi yang terkenal dengan smartphone murah meriahnya kini menghadirkan lagi brand yang kayaknya khusus menghadirkan smartphone flagship yang harganya geleng-geleng kepala, iya sob, Pocophone sudah resmi menghadirkan produk pertamanya di Indonesia dan Dunia dengan nama Pocophone f1, smartphone yang digadang-gadang akan menghabisi smartphone kelas mid end dan low end bahkan flagship merek-merek terkenal lainnya.

Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Wujud Asli dari Pocophone f1

Pocophone f1 yang sudah dijual secara online dan offline ini laris manis seperti kacang goreng, saya yang hanya bisa mengamati melalui internet pun bertanya-tanya, memang seperti apa sih spesifikasinya yang membuat pengamat dunia pergadgetan seperti kehilangan pikirannya?? yuk sob kita mulai bahas preview Pocophone f1 yang menggemparkan itu :


1. Desain dan Layar

Intro dulu sob, sobat tau tidak bahwa Xiaomi selalu merekatkan logo MI pada semua smartphonenya, yang dalam maknanya MI itu berarti millet dalam bahasa mandarin yaitu beras kecil, sedangkan untuk Pocophone sendiri memiliki makna yang kurang lebih sama dengan Mi, yaitu handphone kecil jika dilihat dari bahasa Spanyol #JadiLebihTau kan sob?? haha Xioami tampaknya sangat menyenangi konsep kecil disini, karena mereka memulai segala sesuatunya dari hal yang kecil menuju mimpi besar lainnya.

Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Desain yang cantik

Baiklah lanjut kita bahas mengenai desain dan layar dari Pocophone f1 ini sobat, Pocophone f1 hadir dengan body dari rangka plastik, dengan body plastik dibagian belakang (untuk varian lain ada yang menggunakan body kevlar), dan pada tampak depannya menggunakan kaca yang sudah dibalut dengan Gorilla Glass, meskipun bodynya menggunakan bahan yang sepenuhnya plastik Xioami sepertinya benar-benar dalam mendesain Pocophone f1 ini, karena desainnya terlihat sangat cantik dan menarik, bahkan sekilas terlihat mirip seperti iPhone X besutan Apple.
Pada bagian depan layar yang digunakan oleh Pocophone f1 memiliki dimensi sebesar 6,18 inci dengan bezel yang sangat tipis sekali, dan tidak ketinggalan notch (atau jambul terkenal dari iPhone X juga hadir pada Pocophone f1 ini), notch ini bisa sobat hilangkan jika sobat tidak menyukai smartphone yang memiliki notch, layar dari Pocophone f1 ini menggunakan 1080ppi panel dengan rasio 18:9, panel layar Pocophone f1 ini menggunakan jenis IPS LCD.
Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Ada varian menggunakan Kevlar dan tanpa Kevlar

Dengan body yang menggunakan bahan plastik ini tentunya memberikan beberapa kelemahan juga kelebihan, kelebihannya Pocophone f1 ini tentunya akan lebih enak digenggam dibandingkan bahan metal, dan tentunya panas dari smartphone ini tidak akan terlalu panas dibandingkan dengan smartphone yang berbahan metal, kekurangannya tentu saja bodynya gampang lecet, baret,(namun kalau sobat membeli yang bagian belakangnya menggunakan bahan kevlar tentunya lebih tahan lecet dan baret) bahkan mudah pecah dibandingkan dengan yang menggunakan body metal.


2. Baterai

Pocophone f1 ini dilengkapi baterai dengan kapasitas sebesar 4000mAh yang sudah dilengkapi quick charge 3.0 yang diklaim mampu bertahan seharian saat digunakan untuk aktifitas sehari-hari, baik itu berselancar di internet, menonton video, bermain game, dan mendengarkan musik.


3. MIUI 9 dan Android Oreo 8.1
Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Ready MIUI 9 for Poco

Pocophone f1 dilengkapi dengan sistem operasi MIUI 9 yang dioptimasi untuk Pocophoone f1 bagi sobat yang pernah menggunakan smartphone Xiaomi tentunya tidak asing lagi dengan sistem operasi ini, dan MIUI 9 untuk Pocophone f1 ini menggunakan basis Android Oreo 8.1.


4. Face Unlock dan Sensor Sidik Jari

Pocophone f1 ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, seperti face unlock dan sensor sidik jari yang memastikan smartphone sobat tidak akan bisa dibuka oleh siapapun kecuali sobat sendiri.


5. Kamera
Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Kamera Dual dibelakang dan kamera selfie berpiksel besar di depan

Pocophone f1 memiliki dual kamera dibagian belakang, dan satu kamera selfie dibagian depan, untuk kamera belakangnya menggunakan sensor 12MP dan 5MP yang dilengkapi dengan flash dual tone, serta mampu merekam video 2160p dengan 30fps, sedangkan untuk kamera selfienya selain mammpu mengambil foto juga bisa merekam video 1080p dengan 30fps.


6. Prosesor Flagship
Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Prosesor flagship kekinian

Yang menjadi nilai jual utama dari Pocophone f1 adalah penggunaan prosesor flagshipnya yaitu Qualcomm Snapdragon 845 Octa Core, prosesor ini banyak digunakan oleh smartphone flagship saat ini, dan dilengkapi GPU Adreno 630, yang tentunya menjamin semua aplikasi, games, memutar video HD bisa dilakukan dengan lancar jaya tanpa kendala berarti, berhubung saya masih belum memiliki unitnya, tentunya hal ini masih merupakan opini pribadi saya sob dan hanya berdasarkan asumsi di atas kertas saja, Pocophone f1 ini memiliki dua versi yang terdiri dari varian dengan RAM 6GB dan varian dengan RAM 8GB, internal storage yang ditawarkan juga tak tanggung-tanggung varian 64GB/128GB/256GB jika dirasa kurang juga tersedia slot micro SD hingga 256GB, amazing sektor inilah yang menjadi nilai jual dari smartphone ini, sekaligus menjadi flagship killer.
Pocophone f1 dari Xiaomi, Flagship Killer Yang Harganya Bikin Poco-Poco
Yang sobat dapatkan saat membeli Pocophone f1

Nah demikianlah sob preview singkat saya mengenai Pocophone f1 yang membuat geger jagat pergadgetan, dan membuat keringat dingin para flagship-flagship lainnya, apa yang dilakukan oleh Xiaomi ini merupakan langkah cerdas sekaligus berani dalam target menumbangkan flagship-flagship yang sudah beredar di pasaran, oh ya saya lupa memberitahukan bahwa untuk meminang Pocophone f1 sobat hanya perlu menyediakan budget sebesar Rp. 4.999.000,- untuk varian RAM 6GB.(RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA ya sobat.