iPhone XS dan XS Max Hadir, Layakkah Untuk Dibeli??

13.37.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Hai sobat kembali lagi dengan saya sang tukang review paling terkenal di DUN…..#Eh PONTIANNAKKKKKK…….. krik krik, maaf garing sobat, jadi ceritanya beberapa hari yang lalu jagat internet dan dunia teknologi di gegerkan dengan kemunculan VIVO V11 (eh bukan bukan) iPhone terbaru maksud saya sob, pasalnya setiap fansboy Apple pasti menantikan kehadiran smartphone the one and only iPhone, dan tak terasa iPhone sudah masuk kedalam jajaran X (Ten), dan bagi saya yang termasuk rakyat jelata memiliki sebuah iPhone merupakan mimpi yang belum menjadi kenyataan sob hiks hiks (loh kok jadi curhat).

Penampakan iPhone XS
iPhone terbaru hadir dalam 2 varian sob yaitu iPhone XS, dan iPhone XS Max, biasanya kalau ada kemunculan iPhone terbaru selalu ada inovasi-inovasi yang hadir dan akan membuat semua pengamat teknologi berdecak kagum, nah penasaran gak sob dengan inovasi-inovasi dari iPhone terbaru yuk cekidot :

1. Anti Air

iPhone XS dan XS Max akan cocok bagi sobat yang hobinya nyelam dan nyemplung di empang, hal ini tentu berdasarkan hadirnya sertifikasi IP68 yang disematkan pada iPhone terbaru ini, dan tak banyak yang menyangka iPhone terbaru akan dihadirkan dengan sertifikasi IP68.
iPhone XS sudah tersertifikasi IP68

Sertifikasi IP68 akan menjadikan iPhone XS dan XS Max menjadi anti air dan anti debu namun patut diingat meskipun sudah memiliki sertifikasi IP68 nyatanya sobat hanya bisa menyelam bersama iPhone XS dan XS Max yang sobat beli (kalau sobat sudah beli ya) sedalam 2 meter dan selama 3 menit, lebih dari itu maka dijamin iPhone XS dan XS Max akan kelelep juga.

2. Bisa Dual SIM

Waw mantap jiwa sekarang iPhone sudah bisa dual sim, hal ini tentunya membuat saya menjadi geleng-geleng kepala, pasalnya teknologi dual SIM sudah dianut dan digunakan oleh kebanyakan smartphone dari Chinna dari tahun 2000 hingga sekarang, untuk inovasi yang satu ini saya cukup heran dengan Apple kenapa Dual SIM baru dihadirkan sekarang? Dan anehnya lagi Dual SIM yang diusung oleh iPhone XS dan XS Max ini seperti gak ikhlas karena satu slot bisa sobat isi dengan SIM fisik standar dan satunya SIM elektronik (seperti CDMA gitu suntik nomor), namun khusus di pasar Chinna slot dual SIMnya bisa sobat isi dengan SIM fisik gak adil amat yak.
Bisa dual SIM

Betewe meskipun seperti ketinggalan namun langkah Apple merilis dual SIM iPhone tentunya dengan memperhitungkan pasar yang akan terbuka lebar dengan adanya fitur dual SIM karena pengguna smartphone zaman sekarang memiliki kartu SIM lebih dari satu, dan di Chinna sana smartphone dual SIM lebih disukai, dari inovasi sepertinya iPhone ketinggalan namun dari sisi marketing langkah Apple merupakan langkah yang sangat baik.

3. Dual Kamera Yang Makin Menawan

Nilai jual dari iPhone adalah kameranya yang ciamik dan bagus, nah bagaiaman dengan kemampuan iPhone XS dan XS Max ini? Ya tentu saja kemampuannya makin meningkat dengan menggunakan kamera bermodul ganda dan beresolusi 12 MP dengan fitur wide f/1.8 serta tele f/2.2, OIS, dan kemampuan smart HDR (kemampuan mengambil 4 foto sekaligus tanpa lag) tentunya di atas kertas lebih baik dibandingkan pendahulunya iPhone X, namun sobat jangan terlalu percaya dengan omongan saya ini karena saya cuma modal kecap aja dan referensi dari situs luar negeri (belum mencoba memoto menggunakan iPhone XS)
Dual kamera pada iPhone XS

Dan bagi sobat yang hobi berselfie ria hadir kamera depan dengan resolusi 7 MP (kecil amat ya? Bandingkan dengan smartphone selfie dari VIVO dan OPPO), bukaan F/2.2, serta hadir teknologi image signal dan neural engine, hasil swafoto sobat akan bisa ditingkatkan dan ketampanan serta kecantikkan sobat akan terpampang nyata.


4. Layar Terang

Layar bening nan memukau

Ukuran layar iPhone XS sebesar 5,8 inci dan iPhone XS Max sebesar 6,5 inci, melihat ukuran layar yang luas dan lebar seperti ini tentunya menjamin kepuasan bagi sobat yang menjadikan iPhone XS dan XS Max sebagai sarana multimedia sobat, layarnya bening dan ciamik tenan, hal ini disebabkan hadirnya Dolby Vision dan HDR10, selain itu layar yang diusung kedua iPhone terbaru ini berjenis Super Retina OLED yang mantap, nonton video, main game moba kayak AoV pasti puas banget kalau layarnya seperti ini sob.


5. Prosesor Kencang

iPhone XS dan XS Max menggunakan prosesor baru yaitu A12 Bionic dari namanya sepertinya prosesor ini kencang dan ngebut abis, yak bener sob karena prosesor A12 Bionic ini merupakan gabungan dari 4-core GPU, 6-core CPU dan neural engine yang diklaim bisa menjalankan aplikasi lebih cepat dibandingkan versi prosesor A11.
Prosesor kencang dibandingkan pendahulunya

Selain itu Prosesor A12 mampu mendukung fitur-fitur terbaru dari Apple seperti iOS 12, Augmented Reality (AR), Machine Learning (ML)?? ini sama gak ya dengan fitur AI, Memoji (Emoji yang mirip seperti yang ada di Samsung??), serta SIRI yang semakin smart.


6. Cuma Tersedia 3 Warna Aja

Warna yang tersedia di iPhone XS

Di era smartphone dengan warna yang cantik dan menarik, Apple dengan iPhonenya sepertinya tak mau repot-repot menghadirkan iPhone dengan warna-warna ciamik, karena iPhone XS dan XS Max hadir dengan warna standar yaitu emas, silver, dan perunggu (ehh abu-abu) sob.


Kemunculan iPhone terbaru memang selalu dinanti dan ditunggu-tunggu oleh semua penikmat jagad teknologi karena Apple selaku perusahaan pembesut iPhone selalu menjadi trensetter dalam dunia smartphone, sebut saja notch (jambul) pada iPhone X yang banyak diikuti oleh smartphone lain, namun kali ini sepertinya fitur yang dihadirkan oleh iPhone XS dan XS Max tidak terlalu istimewa, bahkan ini seperti sekedar pembaharuan dari iPhone X, dan dari opini saya sobat tak perlu terlalu menggebu-gebu untuk memiliki iPhone XS ini terlebih jika sobat sudah memiliki iPhone X, SAYANGI GINJAL SOBAT, namun jika sobat merupakan orang keyong yang duitnya tak terbatas, maka sobat wajib dan kudu untuk upgrade ke iPhone XS atau XS Max ini, sekian informasi yang saya bagikan kali ini semoga bisa memberikan gambaran bagi sobat yang ingin membeli iPhone XS ini.(RAA)

NB : harga iPhone XS berkisaran 999 Dollar sob, kalau di Rupiahkan akan bernilai sebesar 14 jutaan, namun harga ini harga Amerika sono, gak tau deh harga di Tanah Air berapa?

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.