Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek

Apa? Siapa sangka perkembangan teknologi berkembang begitu pesat, begitu juga dengan perkembangan gadget dan ponsel yang sepertinya tak pernah kehabisan inovasi, pada awal kemunculannya ponsel yang hanya bisa melakukan panggilan telpon dan mengirim pesan singkat, sekarang sudah berubah menjadi ponsel pintar atau yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone, apa yang tak bisa dilakukan oleh smartphone ini, memotret, berselancar di internet, mendengarkan musik atau radio, bermain game semuanya bisa dilakukan oleh smartphone, bahkan cukup dengan memiliki smartphone dunia serasa berada di dalam genggaman tangan kita sobat. 

Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Apa smartphone impian sobat di zaman now?
Karena itu Smartphone merupakan hal yang lumrah dimasa sekarang ini,anak kecil hingga orang dewasa memilikinya, berdasarkan fungsi dan kemampuannya ada berbagai macam jenis tipe smartphone yang bisa dipilih dan tentunya sesuai dengan kebutuhan sobat mulai dari fotografi, gaming, desain cantik nan mewah, dan lain sebagainya, dengan berbagai macam pilihan yang ada tentunya kita akan kesulitan sekali untuk menemukan smartphone impian yang benar-benar cocok untuk diri kita sob.



Namun sobat jangan khawatir karena ada beberapa kriteria yang bisa menjadi acuan sobat untuk menemukan smartphone impian zaman now, apa saja kriteria tersebut? Yuk lanjut ke penjelasan saya berikut ini :

1. Merek atau Brand Terkenal
Merek atau Brand dari smartphone menjadi kategori pertama yang wajib sobat perhatikan saat menentukan smartphone impian sobat, ibarat menemukan pasangan hidup sobat wajib tahu nama calon pasangan sobat, begitupula saat mencari smartphone impian merek atau brand merupakan hal yang wajib sobat perhatikan, pada kategori ini, brand yang akan saya rekomendasikan kepada sobat adalah Huawei, sobat tentunya bertanya-tanya kenapa saya merekomendasikan smartphone dengan brand Huawei? Karena Huawei saat ini merupakan pemimpin global dibidang teknologi dan perangkat seluler yang salah satunya adalah smartphone.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Huawei pemimpin global dibidang perangkat seluler
Selain itu Huawei sudah menghadirkan berbagai macam jenis smartphone yang penuh dengan berbagai macam inovasi dan teknologi terbaru yang tentunya akan memudahkan sobat. 

2. Desain Elegan
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Desain cantik dan elegan jadi syarat untuk membeli smartphone

Pada zaman now desain sebuah smartphone menjadi salah satu faktor yang membuat kita membeli smartphone tersebut, desain yang cantik nan mewah dengan warna-warna menarik ditambah dengan penggunaan bahan material penyusun smartphone harus kuat serta kokoh, maka dari itu desain menjadi poin kedua bagi sobat, untuk menentukan smartphone impian 

3. Kamera Mumpuni
Tak dapat dipungkiri Kamera menjadi salah satu poin penting yang wajib jadi perhatian sobat dalam menentukan smartphone impian, karena smartphone selalu digunakan untuk mengambil foto, merekam video, bahkan berswafoto pun bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Kamera smartphone
Kualitas kamera yang baik tentunya menjadi pertimbangan, bahkan dizaman sekarang kamera smartphone sudah semakin canggih bahkan mampu mengalahkan kamera-kamera DSLR, dan di zaman now ada smartphone yang sudah memiliki 4 modul kamera.

4. Kapasitas Penyimpanan Besar dan Performa Garang
Kapasitas penyimpanan yang besar tentunya memudahkan sobat menyimpan banyak data yang terdiri dari foto, video, hingga dokumen tanpa khawatir kapasitas penuh, selain kapasitas penyimpanan yang wajib sobat perhatikan untuk menentukan smartphone impian yaitu performanya, hal ini terkait dengan prosesor yang digunakan, GPU, dan RAMnya, penggunaan prosesor yang kencang diimbangi dengan RAM yang besar dan GPU yang mumpuni tentunya akan menghasilkan performa yang mumpuni juga. 


Dengan memperhatikan poin-poin di atas ada satu smartphone yang memenuhi semua kategori untuk dapat disebut smartphone impian, namanya adalah Huawei Nova 3i, loh kenapa Huawei Nova 3i sih?? kenapa bukan yang lain? Ssttttt….sebelum nyinyir sobat dengerin dulu penjelasan saya kenapa Huawei Nova 3i layak menjadi smartphone impian sobat.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Huawei Nova 3i
Merunut dari penjelasan saya diatas untuk poin pertama Huawei Nova 3i sudah termasuk karena Huawei Nova 3i merupakan produk hasil karya serta inovasi dari Huawei, yang berarti kita bisa langsung ke pembahasan berikutnya yaitu :

1. Desain Huawei Nova 3i Unik

Bosan dengan warna smartphone itu itu aja, Huawei Nova 3i menghadirkan smartphone dengan warna yang lain daripada yang lain karena meskipun cuma terdiri dari dua warna yaitu iris purple dan Black, namun berkat penggunaan material kaca warna yang dihasilkan sangat mewah dan elegan banget sobat, terutama warna iris purplenya yang merupakan gradasi warna dari biru ke ungu yang keren bangetttt.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Desain serta warna menarik dari Huawei Nova 3i
Meskipun penggunaan material kaca pada bagian depan dan belakangnya Huawei Nova 3i tetap kokoh hal ini disebabkan penggunaan frame alumunium pada setiap body Huawei Nova 3i, menjamin desain kokoh, dan tangguh.

Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Dua pilihan warna Huawei Nova 3i
Pada bagian depannya Huawei Nova 3i memiliki layar ukuran 6,3 inci FHD+ tipe IPS yang megusung rasio layar luas, Huawei Nova 3i juga dilengkapi dengan poni (notch) membuat tampilannya makin menarik, dan keren banget, sobat tengtunya juga suka dengan desain yang diusung oleh Huawei Nova 3i ini an? fix point kedua smartphone impian zaman now berhasil didapatkan oleh Huawei Nova 3i. 

2. 4 Kamera untuk Hasil Foto Yang Nyata Kualitasnya


Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Kamera belakang Huawei Nova 3i
Sektor kamera menjadi hal luar biasa berikutnya adalah sektor kamera, bayangin aja bukan cuma 1, 2, atau 3 tapi 4 kamera yang dihadirkan pada Huawei Nova 3i ini, untuk lebih jelasnya mari kita simak kemampuan kameranya yang terdiri dari kamera belakang yang terdiri dari 2 modul, terdiri dari kamera 16 MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera 2 MP dengan teknologi Depth Sensor serta memiliki kemampuan merekam video 1080p @30fps, tentu saja kemampuan kamera belakang ini mampu menangkap foto yang bagus banget diserta dengan efek bokeh.


Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Scene yang didukung oleh AI pada kamera Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Kamera depan Huawei Nova 3i
Sedangkan untuk pencinta swafoto, kamera bagian depan juga memiliki modul 2 kamera yang memiliki sensor 24 MP dan 2 MP yang bisa menghasilkan hasil swafoto yang ciamik, selain itu pada sektor kamera Huawei Nova 3i dilengkapi teknologi AI dengan fitur beautification yang mampu mengenali sebanyak 200 scene serta kebiasaan memotret sobat, point ketiga untuk smartphone idaman zaman now.

3. Performa Super Kencang Untuk Gaming dan Sehari-Hari

Huawei Nova 3i dilengkapi dengan prosesor berchipset Kirin 710 octa-core yang merupakan prosesor hasil karya serta inovasi dari Huawei sendiri, dan chipset Kirin 710 memiliki performa yang kencang dan bisa digunakan untuk berbagai aktifiitas seperti bermain game, berselancar di dunia maya, atau sekedar eksis disosmed pun lancar tanpa kendala.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Prosesor Kirin buatan Huawei
Selain prosesornya yang kencang nilai plus dari Huawei Nova 3i yaitu penggunaan RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB merupakan kapasitas yang sangat-sangat lega untuk sebuah smartphone dan tak banyak smartphone dipasaran yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar itu apabila dirasa kurang sobat bisa menambahkan kapasitas tersebut karena tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga 256 GB).
Untuk GPUnya sendiri Huawei menyematkan teknologi yang unik yaitu GPU Turbo yang membuat grafis Huawei Nova 3i bisa meningkat pesat hingga 60% namun tetap hemat data, amazing bukan?? 

4. Sistem Operasi, Kapasitas Baterai, dan Segudang Fitur Keren Lainnya


Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Android Oreo 8.1 pada Huawei Nova 3i
Untuk sistem operasinya sendiri Huawei Nova 3i dilengkapi dengan OS berbasis Android 8.1 dengan tampilan antarmuka khas dari Huawei yaitu EMUI 8.2 yang smooth dan lancar jaya, fitur-fitur lainnya yang tersedia di Huawei Nova 3i sensor sidik jari, face unlock, jack 3.5 mm, port micro USB dan berbagai macam sensor penting, untuk mendukung semua fitur keren dari Huawei Nova 3i dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh.
Huawei Nova 3i, Smartphone Impian Zaman Now Keren Disegala Aspek
Fitur face unlock pada Huawei Nova 3i



Dengan segudang fitur keren, dan berbagai macam alasan yang saya jelaskan secara jelas diatas fixlah sudah Huawei Nova 3i merupakan smartphone zaman now yang keren disetiap aspek pergadgetan jadi bagi sobat yang tertarik untuk memiliki smartphone baru wajib untuk meminang Huawei Nova 3i ini untuk pengalaman menggunakan smartphone yang benar-benar smart.(RAA)

NB : Untuk memiliki Huawei Nova 3i sobat hanya perlu merogoh dompet sebesar Rp. 4.199.000,- saja, harga yang sangat pantas untuk segudang fitur yang ada.



Posting Komentar

8 Komentar

  1. desainnya elegan, fiturnya juga keren. wajar sih, harganya 4 juta lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada harga ada rupa sih, pepatah lama memang tak salah hehe

      Hapus
  2. Worth it banget ini harga dan spesifikasinya yah gan, cocok buat kita sebagai blogger nih hehhe smg bs punya, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada rejekinya untuk dapat meminang hape ini

      Hapus
  3. Bukan cuma elegan tapi juga mewah mas, hhee highclas heee
    Huawei brand yang emang udah terkenal dari dulu yah mas,
    Aku juga betah sma smartphone Huawei tipe beda dari Nova 3i ini punya kakak
    kualitas kamera bagus
    apalagi kalau kameranya si Huawei Nova 3i ini
    Puhh pasti kece badaii hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak emang kece badai ini smartphone, fiturnya yang lengkap dan sangat cocok banget untuk digunakan sehari-hari

      Hapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.