Boga Bahari Di Resto Pantai Indah Kakap, Anak Kos Jangan Makan Disini

14.50.00 Review Apa Aja 0 Comments


Apa? Sobat-sobat ku yang baik, dalam hidup ini kita wajib makan, minum, dan tidur yang cukup untuk menghadapi hidup kita dan berjuang untuk kesuksesan serta hidup dengan masa depan yang cerah serta berarti, sobat gagal hari ini bukan berarti akan gagal terus dikemudian hari……..(ya sobat begitulah gaya bicara saya kalau jadi seorang motivator handal).
Dah dah…absurb banget sih, baiklah hari ini kita akan membahas apa sob? Gadget, makanan, kuliner, atau apa ni?? enaknya kita bahas mengenai makanan atau kuliner aja kali ya, tapi kuliner yang kita bahas bukan sekadar kuliner biasa, tapi seafood atau boga bahari (loh kenapa namanya boga bahari bukan makanan laut? Ya dari KBBI yang namanya sea food itu adalah boga bahari, ini penting sekali loh sob sebab banyak yang salah kaprah dengan penamaan ini).
Aneka boga bahari, sumber : liven.com

Boga Bahari merupakan makanan yang kesemuanya ditangkap dari laut, baik itu hewan maupun tumbuhan, di Indonesia yang sebagaian besar wilayahnya merupakan lautan, Boga Bahari menjadi makanan favorit masyarakat.
Di Kota Pontianak sendiri banyak rumah makan yang khusus menyediakan Boga Bahari, seperti Restoran Pantai Indah Kakap, yang berlokasi di Jalan Raya Kakap, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, untuk mencapai lokasi tersebut memakan waktu sekitar 30 menitan dari pusat Kota Pontianak.
Boga Bahari yang disajikan oleh resto ini cukup lezat dan mengenyangkan nah namun berhubung saya bukanlah blogger kaya, jadi menu-menu yang saya beli yang harganya sesuai dengan yang ada dikantong saya sob (maklum blogger misqueen juga hihi).

Jadi pada kesempatan tersebut saya berkesempatan untuk mencicipi tiga menu Boga Bahari yang menurut penilaian awam saya merupakan menu-menu yang cukup lezat, menu apa saja itu sob? Yuk lihat ke paragraf berikutnya :

1. Sapo Tahu Seafood

Menu pertama adalah Sapo Tahu Seafood, seperti namanya menu utama ini menggunakan bahan-bahan laut dan kombinasi sayuran kol putih dengan wortel serta tofu atau tahu Jepang, untuk rasanya Sapo Tahu Seafood ini gurih dan sangat cocok dinikmati dengan nasi putih hangat.
Sapo Tahu Seafood

Boga Bahari yang ada di dalam Sapo Tahu Seafood ini terdiri dari cumi dan udang yang membuat rasanya menjadi sedikit manis dan segar, tekstur dari wortel dan kol putih berpadu dengan pas dan menyantap Sapo Tahu Seafood ini tentunya sangat menyenangkan dan membuat hati jadi bahagia.
Lanjut sob ke menu kedua….

2. Udang Asam Manis

Menu kedua yang saya cicipi adalah Udang Asam Manis, seperti namanya menu ini memiliki bahan utama Udang atau dalam bahasa Inggrisnya yaitu prawn, udang segar dimasak sebentar dengan minyak yang kemudian ditambahkan saos asam manis yang tentunya membuat liur menjadi menetas tak karuan.
Udang Asam Manis

Udang yang digunakan tampaknya merupakan udang dengan kualitas yang cukup baik, buktinya udangnya begitu segar dan dagingnya lembut serta terasa manis, ditambah dengan saos asam manisnya meningkatkan rasa dari udangnya

3. Tiram Goreng Telur

Yang terakhir adalah tiram, tiram yang merupakan sejenis dengan kerang ini bisa dimasak apa aja, namun kali ini saya merasakan tiram yang digoreng dengan telur, dan hasilnya enak banget, gurihnya telur, segarnya tiram berpadu dengan harmoni yang indah, dan cukup mengenyangkan, ternyata daging tiram selain kenyal juga enak rasanya sob.
Boga Bahari Di Resto Pantai Indah Kakap, Anak Kos Jangan Makan Disini
Tiram Goreng Telur

Dari kesemua menu Boga Bahari yang ada di Resto Pantai Indah Kakap, saya paling menyukai menu Udang Asam Manis sobat, mulut saya seperti tak mau berhenti mengunyah untuk menikmati lembutnya daging udang yang dibalut dengan saos asam manis yang segar.

Boga Bahari memang enak dan banyak gizinya sob, namun terkadang menu-menu Boga Bahari memiliki harga yang cukup menguras dompet, makanya Boga Bahari tidak terlalu banyak dinikmati oleh kalangan umum, karena mengolah Boga Bahari lebih ribet daripada mengolah daging ayam yang bisa digunakan untuk pecel ayam atau ayam geprek, bagi sobat yang merupakan anak kos namun ingin menikmati Boga Bahari tanpa takut kantong bolong bisa memasak sendiri karena banyak resep-resep masakan Boga Bahari bisa sobat temukan di internet.(RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.