Baju Koko, Baju Muslim Yang Sering Dikenakan Pada Hari Raya Idul Fitri

00.02.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Halo sobat Hari Raya Idul Fitri baru saja usai, bagaimana perayaan hari raya ditempat apakah meriah, atau biasa saja, ditempat saya sendiri (Kota Pontianak) Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran dirayakan dengan sangat meriah, dan hal yang paling mencolok setiap Lebaran yaitu Baju Baru, setiap Lebaran trend baju lebaran berubah-ubah namun satu hal yang pasti selalu ada baju koko baru yang sepertinya wajib dimiliki oleh setiap pria di hari raya.
Baju Koko, Baju Muslim Yang Sering Dikenakan Pada Hari Raya Idul Fitri
Contoh baju koko, sumber : zalora

Baju Koko yang biasa diucapkan oleh penjual baju dipasar, merupakan baju muslim yang biasa dikenakan oleh pria pada kesempatan hari raya seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, baju koko ini bentuknya sangat simple serupa seperti kemeja, namun dengan motif dan bahan serta warna yang cukup menarik, hanya ada dua tipe baju koko yaitu yang berlengan panjang dan berlengan pendek.
Baju Koko, Baju Muslim Yang Sering Dikenakan Pada Hari Raya Idul Fitri
Baju koko lengan pendek, sumber : allaloam

Sangat mudah menemukan baju koko dipasar, karena hampir s etiap toko yang menjual pakaian, pasti menyediakan baju koko, memilih baju koko yang cocok bagi sobat tentunya gampang-gampang susah, namun ada beberapa faktor yang harus jadi perhatian bagi sobat dalam memilih baju koko, yaitu faktor kepantasan dan faktor kenyaman.
Faktor kepantasan disini adalah motif dari baju koko tersebut bukan merupakan motif yang menyinggung atau motif yang tidak senonoh, sedangkan faktor kenyamanan berupan bahan yang digunakan, ukuran yang pas, serta bentuk yang sesuai dan tidak aneh-aneh.
Baju Koko, Baju Muslim Yang Sering Dikenakan Pada Hari Raya Idul Fitri
Baju koko lengan panjang, sumber : muslimmarket

Kemudian jangan lupa sobat juga mesti menentukan apakah lebih nyaman menggunakan baju koko berlengan panjang, atau berlengan pendek, karena baju koko berlengan panjang apabila terpapar cuaca panas akan membuat yang mengenakannya akan sedikit kegerahan dan berkeringat, hal ini tentunya bisa diatasi apabila memilih baju koko dengan bahan yang lembut dan sejuk.
Apabila sudah memahami faktor-faktor tersebut sobat bisa mulai berburu baju koko, sobat bisa mengunjungi toko-toko yang menjual baju koko, melakukan pembelian di online shop, atau sobat bisa juga menjahit sendiri baju koko menggunakan mesin jahit (sewing machine) dengan bermodalkan gambar contoh yang bisa sobat dapatkan di Internet.


Meskipun tanpa baju koko atau baju baru sobat tetap bisa merayakan indahnya Hari Raya Idul Fitri, namun dengan mengenakan baju koko, Hari Raya Idul Fitri terasa lebih meriah dan semarak. (RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA ya sobat.