Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?

10.49.00 Review Apa Aja 2 Comments

Apa? ASUS baru saja mengumumkan serta meluncurkan jajaran produk smartphone terbarunya bertajuk Zenfone Max, seperti yang sobat tau smartphone Asus apabila dinamanya ada embel-embel Max itu artinya Smartphone tersebut memiliki kapasitas baterai besar diatas rata-rata, dan pada peluncuran kali ini seperti yang saya lihat melalui siaran langsung melalui akun sosial media Asus, tidak terlihat zenfone yang memiliki poni hanya ada Zenfone Max M1 dan Zenfone Max Pro M1, kenapa? 

Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Asus ZenFone 5, smartphone berponi dari Asus, sumber : Asus.com
Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Siaran langsung peluncuran smartphone terbaru dari Asus
Hal ini tentunya menjadi tanda tanya besar bagi saya yang tentunya sangat berharap Asus menghadirkan Zenfone 5 (Zenfone berponi dari Asus) karena melihat pesaing Asus yang lain sebut saja Oppo dan Vivo sudah menghadirkan ponsel berponi andalan mereka dengan layar beresolusi 16:9 (fullscreen) yang tentunya mau tidak mau akan menjadi trensetter untuk smartphone yang akan beredar di Pasar Indonesia, lalu kenapa Asus tidak berminat mengikuti jejak pesaingnya tersebut? Atau Asus merasa smartphone dengan baterai besar lebih laris manis diburu oleh masyarakat Indonesia terutama para penggila game MOBA ntahlah?
Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Asus Zenfone Max M1, sumber : GSMarena.com


Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Varian paling murah dari jajaran Zenfone Max M1, sumber : GSMarena.com
Namun bagi saya dengan belum hadirnya Zenfone berponi dari Asus di Indonesia membuat saya sedikit kecewa bagaimana dengan sobat? dan meskipun tidak ada Zenfone berponi dari Asus, bolehlah kita membahas sedikit mengenai jajaran smartphone Zenfone Max ini, versi paling standar dan murah dari Zenfone Max ini adalah Zenfone Max M1, menggunakan prosesor besutan dari Qualcomm yaitu snapdragon, dengan layar sebesar 5,5 inci yang cukup lega untuk dipakai bermain game, untuk urusan foto-foto Zenfone Max M1 menghadirkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP, dan disokong dengan RAM sebesar 3 GB serta media penyimpanan yang cukup lega yaitu 32 GB, namun hal yang paling penting dari Zenfone Max M1 adalah baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh.
Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Asus Zenfone Max Pro M1, sumber : GSMarena.com

Sedangkan untuk versi Zenfone Max Pro M1 terdiri dari 3 Varian berbeda yaitu Zenfone Max Pro M1 3 GB/32 GB, Zenfone Max Pro M1 4 GB/64 GB, Zenfone Max Pro M1 6 GB/64 GB, kesemua Zenfone Max Pro M1 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru yaitu 636, dengan ukuran layar 6 inci yang lega, dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP untuk varian 3GB dan 4GB, sedangkan kamera utama sebesar 16 MP dan kamera depan 16 MP untuk varian 6GB, ketiga varian Zenfone Max Pro M1 ini dibekali dengan baterai jumbo sebesar 5000 mAh yang tahan lama meskipun digunakan untuk bermain game secara intens.

Kecewa! Zenfone Berponinya Mana Asus?
Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki 3 jenis varian, sumber : GSMarena.com
Gimana sobat tertarik untuk memiliki smartphone terbaru besutan dari Asus tersebut? Untuk lebih jelasnya berikut harga dari Zenfone Max M1 dan Zenfone Max Pro M1 :
1. Zenfone Max M1 dibanderol sebesar Rp. 1.899.000,-
2. Zenfone Max Pro M1 3GB/32 GB dibanderol sebesar Rp. 2.299.000,-
3. Zenfone Max Pro M1 4GB/64 GB dibanderol sebesar Rp. 2.799.000,- dan yang terakhir
4. Zenfone Max Pro M1 6GB/64 GB merupakan varian termahal dengan spesifikasi tertinggi ini dibanderol sebesar Rp. 3.299.000,-
Meskipun kecewa belum ada ponsel berponi yang diluncurkan oleh Asus di pasar tanah air, namun kehadiran Zenfone Max M1 dan Zenfone Max Pro M1 patut diapresiasi karena tentunya akan menambah pilihan bagi konsumen yang ingin membeli smartphone terbaru, namun catatan untuk Asus smartphone berponi sudah dan akan menjadi tren kedepannya yang tentunya akan selalu diburu konsumen, jika tidak ingin ketinggalan dengan para rival  tentunya smartphone berponi wajib dan harus diluncurkan di Indonesia.(RAA)

2 komentar:

  1. Sedang menunggu TKDN Resmi dari pemerintah bang :) lagian, menurt saya seharusnya asus nggak perlu ikut-ikutan pakai poni. ikut kayak asus, supaya punya karakter pada brand nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya bang kan yang berponi lagi hits di zaman now

      Hapus

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.