Segera Hadir Honor 9 Lite, Smartphone Canggih dengan Desain yang Cantik

16.05.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Halo sobat sudah tau? Bahwa dalam waktu dekat Huawei akan menghadirkan smartphone yang konon katanya akan menjadi smartphone killer merk-merk lain, karena smartphone ini memiliki desain yang sangat cantik dengan spesifikasi yang menarik. 
Honor 9 Lite, sumber : techradar.com
Smartphone yang akan hadir ini diberi nama Honor 9 Lite yang merupakan Honor Smartphone yang merupakan brand kedua dari Huawei, biasanya smartphone yang memiliki label lite akan memiliki desain dan spesifikasi yang ala kadarnya, namun tidak dengan Honor 9 Lite smartphone yang satu ini karena Honor 9 Lite didesain dengan bezel yang tipis persis dengan ponsel-ponsel flagship modern yang ada dipasaran namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Honor 9 Lite yang memukau, sumber : Huawei Honor
Desain bezel yang begitu tips dipadukan dengan bezel berwarna hitam pekat menjadikan tampak depan layar Honor 9 Lite ini begitu memukau dan sangat cantik, serta membuat layar 5,65 incinya menjadi terlihat lega dan lapang, namun dengan bentuk layar seperti itu membuat tidak ruang untuk meletakan sensor sidik jari di depan dan hasilnya sensor sidik jari Honor 9 Lite harus berada dibelakang yang bagi sebagian orang kurang disukai.
Letak sensor sidik jari yang berada dibelakang, sumber : techradar.com
Sensor sidik jari milik Honor 9 Lite dapat digunakan untuk mengakses ponsel dengan sangat cepat cukup tempel dan voila ponsel pun bisa langsung digunakan, namun Honor 9 Lite ini tidak dilengkapi oleh NFC yang artinya ponsel ini tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi seperti mengecek uang elektronik, atau membayar jalan tol melalui smartphone, NFC memang bukan point penting untuk saat ini namun kedepannya fitur NFC ini akan semakin banyak digunakan.
Desain belakang yang cantik dengan material kaca, sumber : techradar.com
Jika sobat merasa bagian depan dari Honor 9 Lite sudah terlihat sangat luar biasa coba lihat bagian belakang dari ponsel ini, bagian belakang ponsel ini dibuat dengan material kaca yang terlihat sangat cantik dengan warna-warna yang menarik, dengan pemilihan material kaca ini Honor 9 Lite terlihat seperti ponsel flagship nan mahal, namun penggunaan material kaca ini bukannya tanpa resiko karena material kaca sangat mudah tergores dan selain itu akan terasa sangat licin saat digenggam serta sangat mudah pecah saat terjatuh sehingga penggunaan case menjadi hal yang wajib yang tentunya akan membuat desain mewah dari Honor 9 Lite ini terasa sia-sia.
Honor 9 Lite memiliki bobot yang ringan dengan ketebalan yang tipis, sumber : techradar.com
Honor 9 Lite memiliki ketebalan yang sangat tipis yaitu hanya seitar 7.6 mm saja dan dengan berat hanya sekitar 149 g menjadikannya ringan saat digenggam atau digunakan.
Layar Honor 9 Lite berukuran 5,65 inci dengan panel IPS yang memiliki kontras, sudut pandang, dan terang layar yang cukup baik selain itu layar Honor 9 Lite sudah mendukung resolusi Full HD dengan rasio 18:9 yang sangat nyaman digunakan untuk menonton video atau film.
Dengan layar wide 18:9 pengalaman bermain game tentunya menjadi lebih baik dan tentunya sangat memuaskan, terlebih Huawei EMUI juga sudah mendukung kemampuan full screen untuk sejumlah aplikasi yang tentunya akan meningkatkan pengalaman dalam menggunakan smartphone ini.
Honor 9 Lite menggunakan prosesor 2.36GHz Kirin 659 CPU dan disokong oleh RAM sebesar 3GB yang tentunya akan menghasilkan performa yang lumayan dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.
Honor 9 Lite juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 32GB yang bisa ditingkatkan lagi karena tersedianya slot microSD yang bisa digunakan untuk menyimpan file-file Multimedia.
Honor 9 Lite sudah dilengkapi dengan Android Oreo, sumber : ZDnet.com
Untuk sistem operasinya Honor 9 Lite sudah dilengkapi dengan versi terbaru dari Google Android Oreo hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi pengguna smartphone ini, Honor 9 Lite juga dilengkapi dengan EMUI yang merupakan tampilan modifikasi khas Huawei untuk Android yang lumayan lancar tanpa kendala saat digunakan.
Kemampuan kamera depan dan belakang Honor 9 Lite menjadikan aktifitas memotret terasa menyenangkan, sumber : techradar.com
Meskipun merupakan smartphone murah meriah nyatanya Honor 9 Lite dilengkapi dengan kamera ganda 13 megapiksel dan 2 megapiksel sensor, sensor 2 megapixel pada kamera kedua digunakan untuk memaksimalkan kemampuan kamera untuk menangkap foto wide dan foto potrait dengan detail yang lumayan baik.
Kamera belakang Honor 9 Lite ini dilengkapi dengan kemampuan PDAF (Phase Detection Autofocus), mode HDR yang membuat pengalaman mengambil foto menggunakan Honor 9 Lite menjadi menyenangkan.
Untuk urusan swafoto, Honor 9 Lite dilengkapi dengan kamera depan 13 megapiksel yang memiliki kemampuan mengambil swafoto dengan hasil foto yang tajam dan detail yang sangat bagus.
Tidak ada USB tipe C, dan Fast charging cukup disayangkan dismartphone ini, sumber : techradar.com
Untuk menopang aktifitas dalam menggunakan ponsel, Honor 9 Lite dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh yang lebih dari cukup untuk digunakan seharian, namun dengan baterai sebesar 3000mAh ternyata Honor 9 Lite tidak dilngekapi dengan fast charging, USB tipe C atau Wireless Charging yang membuat proses pengisian baterai menjadi cukup memakan waktu.
Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite tentunya menjadi penyegaran di pasar ponsel Indonesia yang dikuasai oleh merek-merek yang itu-itu saja dengan desain yang biasa-biasa saja, selain itu dengan desain yang menarik, kemampuan serta performa yang di atas rata-rata, kemampuan kamera yang terhitung baik, dengan harga yang terjangkau tentunya menjadi alasan bagi sobat sekalian yang ingin memiliki Honor 9 Lite ini.(RAA)

0 komentar:

Posting Komentar

Reviewer dari Pontianak yang mencoba eksis, silahkan berkomentar menggunakan akun Google serta dilarang berkomentar menyinggung SARA ya sobat.