Memiliki Jumlah Kadar Kolesterol yang Normal di Dalam Tubuh

10.40.00 The Arif Review 0 Comments

Apa? Halo sobat semenjak melakukan kegiatan Temu Blogger Kesehatan belum lama ini dan saya pun mulai memahami arti serta makna petingnya tubuh yang bugar dan sehat, sehingga membuat saya jadi tertarik untuk membagikan salah satu langkah mudah yang bisa sobat lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar, yaitu dengan memiliki jumlah kolesterol normal di dalam tubuh sobat sekalian, karena kolesterol merupakan salah satu senyawa alami yang ada di dalam tubuh yang berasal dari proses pembentukan oleh tubuh maupun dari berbagai macam jenis makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. 
Kolesterol mesti dijaga, sumber : hellosehat.com
Sebagai informasi bagi sobat sekalian kolesterol sebenarnya memiliki manfaat yang begitu besar yaitu salah satunya adalah mampu membentuk serta meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang telah mati dan kolesterol juga berperan penting dalam pembentukan beberapa jenis hormon yang ada di dalam tubuh. 

Namun apabila kandungan kolesterol di dalam tubuh melebihi dari ambang batas normal, maka sobat akan dihadapkan dengan berbagai macam masalah serta resiko kesehatan yang cukup berbahaya seperti akan mudah terserang penyakit stroke, terkena serangan jantung hingga terkena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dan semua penyakit tersebut jika tidak ditangani akan mengancam keselamatan dan jiwa.
Kolesterol mesti dijaga untuk menghindari terkena berbagai macam penyakit, sumber : hellosehat.com
Maka dari itu untuk mencegah terkena penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam tubuh maka ada baiknya sobat mulai mengatur jumlah kolesterol normal yang ada di dalam tubuh maka sobat akan mampu terhindar dari beberapa penyakit berbahaya tersebut. 



Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk menurunkan kandungan kolesterol di dalam tubuh salah satunya adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mampu menurunkan jumlah kolesterol, seperti makanannya yang terbuat atau berbahan dasar atau terbuat dari gandum.
Gandum, sumber : manfaat.co.id
Kenapa Gandum? karena gandum merupakan bahan makanan yang terbukti sangat ampuh mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, ada berbagai macam makanan yang berasal dari bahan gandum salah satunya adalah roti yang biasa dijual dipasaran namun apabila sobat tidak terbiasa mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum maka sobat bisa menggantinya dengan beras merah yang cukup mudah dijumpai.
Beras merah, sumber : manfaat.co.id
Tahukah sobat bahwa beras merah merupakan bahan makanan pengganti beras putih yang bisa digunakan oleh semua orang yang mengalami masalah kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh, karena beras merah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi selain itu beras merah juga mampu menurunkan kadar gula darah yang berlebihan. 
Sayur Bayam, sumber : agrotani.com
Kacang Kedelai, sumber : indiamart.com
Makanan selanjutnya yang mampu menurunkan kolesterol adalah sayur bayam dan kacang kedelai yang terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol yang berlebih dalam tubuh, Untuk itu bagi sobat yang ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka sobat juga kudu wajib serta harus mengurangi konsumsi berbagai macam makanan yang mengandung kolesterol yang cukup tinggi seperti daging kambing, daging sapi, susu, hingga minuman beralkohol.


Selain itu dengan menambah porsi olahraga serta melakukan diet dengan cara diet yang baik ternyata juga mampu membantu proses penurunan kolesterol berlebih dengan lebih cepat dan lebih efektif karena dengan berolahraga sobat akan mampu membakar lemak dan kolesterol yang ada di dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui keringat, dan diet yang baik juga berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol yang masuk ke dalam tubuh.
Olahraga yang baik, sumber : pediaku.com
Cara diet yang baik, sumber : ayobuka.com
Dengan cara simple dan mudah yaitu dengan diet yang baik, kontrol kadar kolesterol dalam tubuh, serta  olahraga secara teratur maka sobat bisa mendapatkan kadar kolesterol normal sehingga tubuh sobat menjadi bugar dan fit, semoga sobat sehat selalu sampai jumpa diartikel-artikel saya berikutnya.(RAA)