Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo

12.19.00 The Arif Review 0 Comments

Apa? Hai sobat 2 tahun sudah laman blog saya yang bertajuk reviewapaaja.com berdiri, sudah banyak tulisan yang saya hasilkan di blog ini, review, preview, bahkan berita silih berganti hadir memenuhi blog ini demi sebagai kepuasan diri yang tak kenal habis ingin mempersembahkan tulisan yang bisa dibaca oleh setiap orang dipelosok dunia.
"Hasil tidak akan mengkhianati,
Usaha dan kerja keras yang telah dilakukan"
Begitulah salah satu ucapan teman saya yang sudah malang melintang di dunia penulisan dan perbloggeran memberi nasehat, berbekal sebuah laptop yang sudah bisa dibilang uzur, dan sebuah handphone asal Korea menjadi modal untuk saya memasukki dunia perbloggeran dan mendeklarasikan diri menjadi seorang reviewer.

Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Gadget untuk ngeblog sehari-hari

Membeli domain, mengecek email, mengedit tulisan, membuat bahan tulisan, mengecek akun media sosial, bahkan stalking akun artis semua saya lakukan di laptop jadul dan handphone asal korea yang keduanya sudah layak untuk masuk ke dalam museum.


Menjadi professional
Menjadi reviewer handal
Menjadi blogger yang diakui di Indonesia

Ketiga hal tersebut selalu terngiang-ngian dikepala saya sambil berharap nasib baik dan keberuntungan selalu menemani sehingga keinginan dan harapan akan mampu terwujud dimasa depan, namun mengingat kenyataan bahwa saya mewujudkan keinginan tersebut dengan laptop dan handphone yang sudah layak masuk ke dalam museum rasanya miris juga.
Betapa tidak setiap melihat ke blogger-blogger lain yang saling memperlihatkan gadget-gadget terbaru, dan laptop-laptop canggih rasanya hati ini sedikit minder.
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Laptop dan Handphone Legend

Niatan menjadi professional dan blogger yang diakui Indonesia seperti terkendala oleh sebuah kata "Jadul", yang tentunya sangat melukai hati ini.

Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Laptop dan Handphone legendaris

Sebenarnya laptop dan handphone jadul ini masih bisa digunakan namun terkadang disaat dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, disaat itu pula laptop jadul saya mulai membuat emosi dan marah tak berujung.


Terkait dengan kondisi seperti itu banyak keinginan dan harapan saya dalam mewujudkan kondisi menjadi blogger professional, salah satunya adalah bagaimana pun caranya laptop dan handphone jadul ini harus bisa diganti dengan yang lebih baru, inginnya sih saya mengganti ke Macbook dan iPhone 7 namun apa daya nasib blogger rakyat jelata ya semuanya hanya mimpi, dan cukup dengan Laptop dan Handphone yang lebih mumpuni dari yang saya miliki sekarang rasanya sudah lebih dari cukup.

Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Gadget impian saya, gambar boleh nyomot dari CNET
Untuk itulah saya melakukan perjalanan yang hanya bisa ditempuh oleh seorang yang sudah melakukan pelatihan lama yaitu mengitari seluruh kota Pontianak untuk menemukan tempat penjualan barang second.
Laptop dan handphone murah berkualitas adalah apa yang saya prioritaskan untuk ditemukan di Pontianak, demi menggantikan Laptop dan Handphone legendaris milik saya, namun setelah 7 hari 7 malam saya melakukan pencarian namun tiada satu pun tempat dikota ini yang memberikan saya tempat barang preloved khususnya laptop dan handphone murah berkualitas serta diberikan garansi.
JADI AKU HARUS GIMANAAAAAA????


Kemudian saya akhirnya teringat dengan pengalaman saya berbelanja di toko online yang menyediakan barang bekas berkualitas bernama Prelo, bagi sobat yang bertanya-tanya apa itu Prelo bisa membaca ditulisan saya sebelumnya disini, saya pun mulai mencari informasi mengenai Laptop Bekas dan Handphone Second yang berkualitas di Prelo.

Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Kategori Gadget
Saya mulai mengubek-ubek toko online Prelo terutama dikategori karena barang second yang saya cari berupa laptop dan handphone, gak mungkin dong saya nyari laptop dan handphone dikategori mainanan hihihi, jam demi jam berlalu saya mencari sampai akhirnya saya menemukan apa yang saya inginkan yaitu laptop second yang saya rasa layak untuk menggantikan laptop dan handphone jadul saya dan layak masuk ke dalam MY LOVELIST ON PRELO


My Lovelist on Prelo terdiri dari barang-barang keren yang sesuai dengan apa yang saya butuhkan sob untuk kali ini My Lovelist on Prelo adalah :

1. Lenovo ThinkPad X230
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Lenovo Thinkpad X230 yang dijual di Prelo
Laptop yang satu ini saya rasa cocok untuk menggantikan laptop jadul saya, meskipun Lenovo ThinkPad X230 bekas ini bukan merupakan laptop terbaru yang namun spesifikasinya saya rasa layak untuk menggantikan laptop jadul saya.
Dengan prosesor yang lebih canggih, ram yang lebih besar, serta layar yang lebih lega, nikmat mana lagi yang akan saya dustai, menghandle materi tulisan, mengedit foto, desain ini, desain itu semuanya akan selesai dalam sekejap.
Bye Bye laptop jadul jasamu akan ku kenang, tanpamu aku bukanlah siapa-siapa, dengan mu aku bisa sampai sekarang namun saatnya kamu beristirahat, hiks.

2. iPhone 5S
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
iPhone 5S yang dijual di Prelo
Yang kedua dan yang jelas masuk ke dalam My Lovelist on Prelo adalah iPhone 5S second, ya handphone keluaran Apple ini sangat sangat layak menggantikan Handphone jadul saya, ya meskipun lagi-lagi Handphone yang satu ini bukan termasuk yang terbaru namun dengan harga yang lumayan miring dan kemampuan yang jelas lagi-lagi lebih baik dibandingkan handphone jadul saya tentunya sangat pantas bagi iPhone 5S menggantikan handphone jadul saya.
Setelah mendapatkan My Lovelist on Prelo yang meskipun hanya dua item namun sangat sesuai dengan apa yang saya cari selama ini yaitu satu buah handphone dan satu buah laptop, sekarang waktunya untuk membayar Laptop dan Handphone yang telah saya pilih ini, yeaaahhh.


Setelah mendapatkan barang yang diinginkan di My Lovelist on Prelo saya langsung mulai melakukan aktifitas berbelanja di Prelo ada beberapa hal yang harus dilakukan karena hal ini sangat penting demi berjaga-jaga dari tindak penipuan :

1. Pastikan barang yang dijual dan cek detail barang yang dijual
memastikan barang yang dijual dengan mengecek melalui foto dan deskripsi yang diberikan oleh penjual, mulai dari kelengkapan barang, kondisi barang hingga garansi yang diberikan oleh penjual.
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Cek dekripsi barang yang dijual

Mengecek barang yang dijual memastikan barang yang akan kita beli kondisinya sesuai dengan apa yang dideskripsikan oleh penjual, sehingga tidak ada komplain mengenai barang yang dijual dikemudian hari. 
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Deskripsi barang yang dijual

2. Bandingkan harga barang yang dijual
Membandingkan harga dengan yang lain adalah untuk memastikan bahwa barang yang dijual benar-benar barang resmi, terkadang harga yang dibawah pasar merupakan indikasi barang yang dijual merupakan barang curian atau barang yang tidak original.

3. Cek komentar terhadap pedagang
Mengecek komentar hanya sebagai informasi tambahan untuk meyakinkan dalam berbelanja dengan online, karena pedagang yang baik dan jujur akan selalu mendapatkan komentar yang baik pula, dan periksa tingkat keaktifan penjual dalam membalas komentar-komentar tersebut.

4. Bayar hanya melalui rekening bersama di Prelo
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Metode pembayaran di Prelo
Prelo telah menyediakan rekening bersama dalam bertransaksi, dan demi keamanan dan kenyamanan jangan pernah bertransaksi tanpa melalui rekening bersama Prelo, karena kita tidak bisa melakukan refund, atau menarik kembali uang kita.
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Pilihan bank yang tersedia di Prelo
Jangan khawatir ribet atau susah menggunakan rekening bersama dari Prelo, karena Prelo banyak didukung oleh bank-bank yang ada di Indonesia tentunya akan lebih memudahkan dalam bertransaksi.


Namun ada yang aneh pada saat berbelanja kali ini, karena setelah menekan tombol pembayaran dan bergegas menuju ke Bank untuk melakukan transfer ternyata saya baru sadar bahwa saldo di rekening saya kosong melompong tidak ada isinya, dan sontak saja hati ini langsung terenyuh karena gagal membeli barang bekas berkualitas yang ada di Prelo.
Kisahku Menjadi Profesional dengan Barang Second dari Prelo
Ekspresi kesedihan saat mengetahui saldo di rekening kosong
Dan saya pun harus kembali puas dalam mengecek email, membuat tulisan diblog, menstalking akun artis, dan mengedit gambar kembali melalui laptop dan handphone jadul yang saya miliki, cita-cita menjadi profesional pun harus ditangguhkan untuk waktu yang lama, semoga barang-barang yang ada di My Lovelist on Prelo belum laku diambil orang karena saya akan bekerja dengan giat untuk mendapatkan barang-barang tersebut.
Ingin tahu lebih banyak mengenai Prelo, sobat bisa memfollow, subscribe, menyukai akun-akun media sosial Prelo yang ada dibawah ini :
Akun Facebook Resmi Prelo : Prelo.ID
Akun Resmi Instagram Prelo : @prelo_id
Akun Resmi Twitter Prelo : @Prelo_ID
Akun Youtube Prelo : prelobandung

Sampai jumpa lagi ditulisan saya yang lain sobat, semoga kedepannya saya bisa memberikan tulisan yang lebih menarik lagi buat sobat sekalian.(RAA)


Baca juga : HP Spectre