Rabu, 12 April 2017

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP

Apa? Pada hari Selasa 11 April 2017, Bhinneka.com dan Lembaga Kebijakan Pengadaaan Barang/Jasa atau yang lebih dikenal dengan nama LKPP mengadakan sosialisasi yang berkaitan dengan e-katalog, sosialisasi tersebut diadakan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan Pemerintah Daerah mengenai manfaat e-katalog dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Sosialisasi E-Katalog LKPP
Sosialisasi yang diadakan di Harris Hotel Pontianak ini dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari Wakil Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT, Kepala SKPD, Ketua ULP, dan LPSE di Provinsi Kalimantan Barat, saya kebetulan juga diundang untuk menghadiri sosialisasi tersebut dan supaya bisa menginformasikan mengenai sosialisasi ini kepada sobat sekalian.

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Tarian 3 etnis sebagai pembukaan acara sosialisai e-katalog
Pada acara tersebut terdapat pemaparan dari pihak LKPP dan perwakilan Bhinneka.com yang memberikan sosialisasi  mengenai jumlah barang yang sudah termasuk kedalam e-katalog serta begitu banyaknya kemudahan dan keamanan yang didapat saat menggunakan e-katalog tersebut.

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Wakil Walikota Pontianak saat memberikan sambutannya kepada peserta sosialisasi
E-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien.  Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan login dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/.

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Wakil Walikota Pontianak, Perwakilan Bhinneka dan LKPP berfoto bersama
Informasi harga dan spesifikasi barang atau jasa yang terdaftar di e-katalog LKPP bersifat terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini pokja, dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia.
Salah satu mitra pengembangan e-katalog ini merupakan Bhinneka.com yang telah terverifikasi di LKPP dan turut berperan untuk melakukan sosialisasi pengadaan barang atau jasa melalui e-katalog.Bhinneka.com.


Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Perwakilan LKPP memberikan materi mengenai e-katalog

Sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang/jasa secara online dan offline selama 24 tahun, Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP dimana Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi diseluruh Indonesia.

Sosialisasi E-Katalog, Kolaborasi Antara Bhinneka Dan LKPP
Perwakilan Bhinneka.com saat memaparkan materi
Peran agregator online store Bhinneka.com ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat mempercepat akselerasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain komputer (desktop &notebook), server, office equipment, dan kamera.
Hal seperti inilah dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui pengadaan barang/jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan  pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional. (RAA)

Baca Juga : Oppo Selfie Tour
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar