Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro

12.14.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Makanan yang menggunakan bahan bahan dari laut, yang lebih dikenal dengan makanan seafood  bisa menjadi pilihan bagi sobat sekalian pembaca setia reviewapaaja.com dalam menikmati suasana berbuka puasa bersama sahabat dan keluarga tercinta, karena selama ini selalu tersaji masakan serba ayam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, dan ayam-ayam lainya yang tentunya kurang memberi variasi bagi kita dalam menikmati buka puasa bersama, nah untuk kali ini saya akan memberikan review serta referensi mengenai rumah makan yang mayoritas menunya terdiri makanan seafood yang bisa menjadi variasi diantara menu ayam yang ada, stay tune terus direview saya kali ini ya sob jangan kemana-mana.
Review kuliner saya kali ini akan membahas mengenai  adalah Rumah Makan Podomoro yang berlokasi di Jl. Kyai Haji Wahid Hasyim (Jl. Penjara) No. 33 Pontianak, tidak jauh dari Apotik Graha, untuk menemukan lokasi rumah makan Podomoro ini saya rasa sobat sekalian tidak akan menemukan kesulitan yang berarti, karena rumah makan ini terletak pas ditepi jalan raya. Rumah Makan Podomoro ini menyediakan beragam masakan berbahan dasar ikan, udang, dan bahan laut lain yang tentunya akan memanjakan lidah dan selera makan sobat sekalian, didukung dengan chef yang berpengalaman yang tentunya akan menghasilkan makanan seafood yang nikmat.
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Cumi goreng tepung, Courtesy Tukangjalanjajan 
Untuk kesempatan kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi berbagai macam menu yang disajikan di Rumah Makan Podomoro, menu-menunya terdiri dari sup ikan merah, cumi goreng tepung, ikan bakar Makassar, udang telur asin, kangkung tauco hotplate, ikan saus thai, salad ikan kerapu, dan kepiting saus, semua menu yang disajikan pastinya yummy banget sob.
Dimulai dengan disajikannya cumi goreng tepung, lidah saya sudah dimanjakan dengan gurih dan krispinya cumi, ditambah dengan saos yang khas tentunya merupakan awal mula sensasi rasa yang akan disajikan oleh Rumah Makan Podomoro,  satu persatu menu yang disajikan mulai tersaji dimeja makan, tanpa terasa mulut ini mulai mengunyah menikmati menu yang ada.
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Sup ikan merah, Courtesy Tukangjalanjajan
Lanjut dengan menu kedua yang saya cicipi yaitu sup ikan merah, sup ikan merah ini juara banget dengan kuah sup yang lembut dan kaya rasa serta ikan yang digunakan merupakan ikan merah yang segar dengan daging ikan yang empuk banget, rasanya saya betah berlama-lama mencicipi menu yang satu ini sob, pasti sobat sekalian sudah pada ngiler? Jangan terburu-buru berhenti membaca karena masih banyak menu-menu nikmat lainnya yang akan saya bahas.
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Ikan saus thai, Courtesy Tukangjalanjajan
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Ikan bakar Makassar, Courtesy Tukangjalanjajan
Ikan saus thai dan ikan bakar Makassar merupakan menu berikutnya yang saya cicipi, ikan saus thai ini merupakan fillet ikan yang digoreng crispy, ikan yang digunakan sangat segar karena terasa lembut dan dagingnya masih manis, ikan saus thai ini yang spesial adalah saus yang disiram keatas ikan tersebut sehingga menghasilkan sensasi rasa manis asam yang didapat dari potongan mangga serta sedikit pedas karena terdapat irisan cabe besar, menjadikan rasa yang nikmat sekali sob. Setelah puas menikmati ikan saus thai yang enak banget sekarang lanjut saya mulai mencicipi ikan bakar Makassar, seperti namanya ikan bakar ini menggunakan bumbu yang khas berasa dari pulau Sulawesi, aroma ikan bakarnya enak dan daging ikannya empuk rasanya pas dan enak sob.
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Kangkung tauco hotplate, Courtesy Tukangjalanjajan
Perlombaan mencicipi menu yang ada di Rumah Makan Podomoro karena sekarang saya akan mulai mencicipi empat menu terakhir yang disajikan sob, empat menu bayangkan betapa kenyangnya saya menikmati menu-menu yang disajikan oleh Rumah Makan Podomoro ini kangkung tauco hotplate, kepiting saus, udang telur asin, dan salad ikan kerapu, baiklah mulai dengan menu kangkung tauco hotplate yang disajikan rasanya gurih, kangkungnya masih kriuk-kriuk dan yang wownya itu sob, asap dari kangkung tauco ini masih mengepul pas saya mulai menikmati kangkungnya sob, jadi sudah pasti kangkungnya masih panas banget jadi hati-hati dalam menikmati kangkung ini ya sob kalo tidak mau lidah sobat sekalian menjadi terbakar #hehe, lanjut ke menu berikutnya yaitu kepiting saus, kepitingnya gurih lembut dan saos yang digunakan berpadu dengan pas kedalam daging kepitingnya sob, kepitingnya besar dan sedikit pedas karena terdapat banyak sekali potongan cabe rawit di dalamnya sausnya, next untuk kedua menu terakhir yang saya cicipi dan yang paling enak menurut saya yaitu udang telur asin dan salad ikan kerapu, kedua menu ini rekomended banget karena semua rasa yang dihasilkan dari kedua menu ini sangat kaya, ada rasa asin, manis, asam, serta gurih yang bercampur menjadi satu, untuk udang telur asin pengolahan udang yang pas dan saus telur asin yang menambah rasa gurih udang yang berpadu menjadi satu, sedangkan untuk salad ikan kerapu ikan kerapunya empuk dan lembut gurih dipadukan dengan buah segar dan mayonaise yang menjadikan salad ikan kerapu ini TOP banget sob.
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Salad ikan kerapu, Courtesy Tukangjalanjajan
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Kepiting saus, Courtesy Tukangjalanjajan
Sensasi Serba Seafood di Pontianak Hanya Ada Di Rumah Makan Podomoro
Udang telur asin, Courtesy Tukangjalanjajan
Setelah menikmati semua menu yang disajikan saya mau share sedikit mengenai harga setiap menu serba seafood yang ditawarkan oleh Rumah Makan Podomoro dihitung per onsnya, ikan kerapu dan kakap sebesar Rp. 15.000,-/ons, ikan nila Rp. 10.000,-/ons, kepiting Rp. 25.000/ons, sedangkan untuk udang telur asinnya sebesar Rp. 45.000,- dan kangkung tauco hotplate sebesar Rp. 35.000,- gimana? Penasaran ingin mencicipi sajian seafood khas kota Pontianak? Sobat bisa melakukan reservasi tempat atau sekedar bertanya mengenai promo-promo terbaru dari Rumah Makan Podomoro di 081348368384.
Demikianlah review saya mengenai Rumah Makan Podomoro yang menyajikan hidangan serba seafood yang khas dan yang pasti rasanya nikmat banget, sampai jumpa lagi di review-review saya selanjutnya. (RAA)

Update Review :
Rumah Makan Podomoro sekarang sudah tidak beroperasi lagi sobat, karena sudah tidak mampu bertahan di pasar kuliner Kota Pontianak yang sekarang sungguh makin ketat, sungguh sangat disayangkan #bersedih.

Baca Juga : Ayam Dadakan