Senin, 20 Juni 2016

Mendadak Ayam di Ayam Dadakan Teuku Umar

Apa? Ramadan Kareem, tak terasa di bulan puasa kali ini sudah memasuki minggu kedua, gimana puasanya sob? masih lancar aja kan? masih belum ada yang bolongkan puasanya? atau masih ada yang suka nongkrong di warteg yang bertirai dan cuma kelihatan kakinya aja segeralah bertobat sob #hehe.
Di bulan puasa ini hal yang paling dinantikan adalah berbuka puasa bersama keluarga dan sahabat tercinta, baik itu di rumah ataupun di tempat makan yang banyak di Kota Pontianak ini, nah untuk kali ini saya akan memberikan review serta referensi bagi sobat sekalian tempat berbuka puasa yang tempatnya cozy dan rasa masakannya enak dan cocok dilidah, tempat yang saya referensikan ini bernama Ayam Dadakan, bertempat di Jl. Teuku Umar, Pontianak sob.
Mendadak Ayam di Ayam Dadakan Teuku Umar
Ayam Dadakan Jagoan Rasa
Ayam Dadakan merupakan rumah makan,cafe dan resto yang memiliki menu yang lumayan banyak serta beragam dan sangat cocok dengan selera lidah orang Pontianak, untuk kali ini, menu yang saya pesan pas berbuka puasa kemaren terdiri dari paket ayam bumbu kalimantan, paket ayam bakar, cah kangkung, dan sambal teri ulek, baiklah sob pantengin terus review dari saya mengenai menu yang ada di Ayam Dadakan.
Pertama saya akan mulai mereview menu pertama yang saya pesan yaitu paket ayam bumbu Kalimantan, dari namanya ayam yang satu ini bumbunya sangat spesial karena menggunakan bumbu yang katanya hanya terdapat di Kalimantan saja, tapi ini hanya asumsi saya aja sob, kalo realnya ya penamaan bumbu ini lebih karena rasa yang dihasilkan bumbu ini sangat cocok dengan lidah orang Kalimantan karena rasanya yang pedas, manis dan asem yang bercampur menjadi satu. Paket ayam bumbu Kalimantan ini terdiri dari nasi, kerupuk, lalapan, dan ayam yang dibalurin dengan bumbu khas. 1 Paket ayam bumbu Kalimantan ini sudah cukup mengenyangkan bagi sobat sekalian dan rasa ayam yang dibalur bumbu Kalimantan ini, rasanya gurih dan ayamnya empuk banget bikin makan makin lahap sob, pas bangetkan perut lapar dan menu yang disajikan bikin lahap, makan jadi HAP sob.

Mendadak Ayam di Ayam Dadakan Teuku Umar
Paket ayam bumbu Kalimantan
Lanjut ke menu kedua yaitu paket ayam bakar, untuk paket ayam bakar ini kebetulan dipesan oleh istri saya sehingga saya tidak terlalu bisa berkomentar banyak karena saya hanya mencicipi sedikit, untuk ayamnya lumayan empuk dan matangnya pas, dan sambalnya lumayan pedas, selebihnya ya tidak ada yang spesial, untuk paket ayam bakar ini kelengkapannya kurang lebih sama dengan paket ayam bumbu Kalimantan.

Mendadak Ayam di Ayam Dadakan Teuku Umar
Paket ayam bakar khas Ayam Dadakan
Sekarang kita lanjut ke menu tambahan yang saya pesan sob yaitu cah kangkung dan sambal teri ulek, untuk cah kangkungnya enak sob, kangkungnya masih kriuk-kriuk dan ditambah memasaknya menggunakan tauco, rasa dari cah kangkung ini makin mantap dan menggugah selera sekali sob, pedasnya ada, manisnya ada pokoknya wajib pesan cah kangkung ini sob. Dan menu yang terakhir saya pesan adalah sambal teri ulek, sambal teri ulek di Ayam Dadakan ini merupakan menu favorit saya sob, karena sambal teri ulek disini menggunakan teri medan yang kecil-kecil imut, yang rasanya enak dan segar banget, pedasnya dapat, asemnya dapat dan pokoknya pas serta rekomended banget untuk dipesan.

Mendadak Ayam di Ayam Dadakan Teuku Umar
Cah kangkung khas Ayam Dadakan
Sambal teri ulek
Baiklah sobat sekian review saya mengenai menu paket ayam bumbu kalimantan, paket ayam bakar, cah kangkung, dan sambal teri ulek yang top banget dari Ayam Dadakan, Jl. Teuku Umar, Pontianak, namun maaf banget ya sobat untuk kesempatan review saya kali ini saya lupa mencatat harga menu yang saya pesan, jadi pada review kali ini tidak ada saya lampirkan harga-harga dari menu masing-masing.
Semoga review ini bisa menjadi referensi bagi sobat sekalian yang ingin berbuka puasa ditempat yang cozy dan nyaman, dengan banyaknya menu pilihan untuk berbuka puasa.(RAA)


Baca Juga : Ayam Penyet Pegasus
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar