Jumat, 11 Maret 2016

Karedok dan Nasi Goreng Enak Gila Rumah Qte Cafe And Resto

Apa? Weekends bingung gak tau mau kemana dan perut keroncongan sob? Itu artinya kuliner time sob #taraaaaa, berbicara mengenai kuliner saya ada mendapatkan rekomendasi mengenai rumah makan yang enak, tempatnya adem, dan yang jelas masih dalam masa masa promo jadi harganya lagi kebanting sedikit sob hehe, penasaran? Dan pengen tahu lebih jelas? pantengin terus review dari saya ini ya sob, jangan beranjak kalo belum selesai dibaca huehuehuehehehe #ketawasadis.
Tempat yang saya rekomendasikan ini berada di Jl. Sepakat 2, Jl. Ayani, Pontianak, bagi mahasiswa atau mantan mahasiswa UNTAN dan Universitas Muhammadiyah Pontianak pasti mengetahui jl. Sepakat 2 merupakan surganya kost-kostan, warung makan, dan minimarket hihi, dari sekian banyak rumah makan yang menawarkan berbagai macam sajian serta hidangan, hadirlah Rumah Qte yang mencoba eksis dibelantika perkulineran yang ada di Jl. Sepakat 2 khususnya dan di Pontianak pada umumnya #tengteng.

Rumah Qte cafe and resto ini belum lama dibuka dan mencoba menggoda para penikmat kuliner khususnya penggemar nasi goreng dengan menghadirkan promo nasi goreng enak gila yang dibanderol dengan harga yang cukup murah sobat yaitu Rp. 12.000,- saja perporsinya, mendengar kata promo meskipun saya bukan penggemar berat nasi goreng tergiur juga untuk memesan nasi goreng enak gila ini sobat, dan rasanya sedikit kurang lengkap kalo hanya memesan nasi goreng saja sob maka dari itu saya pun memesan karedok yang dibanderol dengn harga yang hampir menyamai nasi gorengnya sob yaitu Rp. 10.000,- perporsinya serta tidak lupa saya memesan air putih es biar gak seret.

Karedok dan Nasi Goreng Enak Gila Rumah Qte Cafe And Resto
1 Porsi Nasi Goreng Enak Gila 
Sambil menunggu pesanan datang saya pun menghayati membaca menu-menu yang tersedia di Rumah Qte cafe and resto ini sob, sobat bisa lihat pada gambar di bawah ini:

Tak lama berselang pesanan yang saya nantikan pun datang, dimulai oleh nasi gorengnya, saya cukup kaget dan refleks berkata #emezing pada saat melihat porsi yang disajikan cukup wah untuk harga Rp.12.000,- kelengkapan nasi goreng enak gila ini terdiri dari nasi gorengnya sendiri,ayam goreng,acar,potongan tomat dan kerupuk, lengkap banget kan sob? Sambil mengagumi porsi nasi goreng enak gila yang wah kemudian muncul pesanan kedua saya yaitu karedok, impresi pertama saat melihat karedok, saya merasa biasa aja karena bagi saya karedok mirip seperti pecel sayuran sobat.
Baik sekarang kita lanjut ke bagian icip-icipnya sobat, nasi goreng enak gilanya saya merasa ada kemiripan dengan nasi goreng yang ada di mall, nasi gorengnya sendiri memiliki level kepedasan yang bervariasi, kebetulan saya pesan cabenya hanya 4 saja sob, jadi nasi gorengnya tidak ada pedas-pedasnya, kematangan nasi gorengnya pas dan tidak terlalu kering, yang unik pada nasi goreng enak gila yaitu penggunaan jagung manis di nasi gorengnya yang memberikan tekstur yang berbeda serta rasa manis yang khas, ya untuk acar,kerupuk, dan ayamnya menurut saya standarlah, serta tidak ada sesuatu yang istimewa.

Karedok dan Nasi Goreng Enak Gila Rumah Qte Cafe And Resto
Karedok Khas Rumah Qte 
Sekarang lanjut untuk icip-icip karedoknya, karedoknya menggunakan sayur yang segar dan masih crispi sob, sayuran yang digunakan pada karedok terdiri dari kecambah, selada, timun, dan irisan wortel selain itu juga ditambah dengan potongan tahu dan tempe, bumbu kacang yang digunakan rasanya cukup pas, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental, dari kedua menu yang disajikan saya lebih menyukai karedoknya dibanding nasi goreng enak gilanya sob, detik-detik terakhir saya saat menyelesaikan makanan saya diberikan es dawet jagung manis secara cuma-cuma mungkin karena pemilik dari Rumah Qte cafe dan resto merasa kasihan kayaknya sob karena saya hanya memesan air putih es haha, nah tanpa basa basi langsung kita icip es dawetnya, esnya seger sobat bikin badan seger buger #ehh jagung dan air gula merah serta santan berpadu menghasilkan rasa ya cukup menarik serta manis sobat selain itu rasanya sama kayak es dawet biasanya. 

Karedok dan Nasi Goreng Enak Gila Rumah Qte Cafe And Resto
Es Dawet Jagung Muda

Baiklah sekian review kuliner dari saya semoga bisa menjadi referensi sobat sekalian yang ingin wisata kulineran, jangan lupa mampir ya sob ke Rumah Qte Jl. Sepakat 2, sampai jumpa lagi sob. (RAA)


Baca juga Nasi Goreng Telor
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar