Dada dan Paha Bakar di Ayam Penyet Bowo

10.23.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Panganan berbahan dasar ayam sudah menjadi lumrah dimasyarakat kita sekarang ini, 24 jam sehari kita bisa dengan mudah menemukan makanan yang berbahan dasar ayam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, dan ayam geprek. Nah diwaktu makan siang yang bahasa kerennya lunch ini yuk kita bahas (review) mengenai ayam penyet bowo yang pada saat makan siang seperti ini ramai dan penuh banget sob.


Dada dan Paha Bakar di Ayam Penyet Bowo
Ayam penyet bakar bowo
Ayam penyet bowo berlokasi di jl.jend.Soeprapto di depan SMK Negeri 3 Pontianak sob, tidak begitu sulit untuk menemukan lokasi ayam penyet bowo ini sob. Seperti namanya, ayam penyet bowo ini spesialis dengan menu ayam penyetnya sobat, namun ayam penyetnya disini semuanya serba bakar sob tidak ada ayam penyet goreng, dalam satu paket ayam penyet bowo ini terdapat pelengkap yang terdiri dari tempe dan tahu yang enak sob, serta lalapan berupa timun,daun kemangi dan selada yang masih segar sob.

Dada dan Paha Bakar di Ayam Penyet Bowo
1 Paket Ayam penyet bowo yang terdiri dari ayam, nasi, lalapan dan sambal
Sambal yang diusung (ceileh diusung apaan coba) ayam penyet bowo ini manis 20% pedas 80% sob, jadi jangan meremehkan sambalnya ya sob, soalnya sambal dari ayam penyet bowo manis di awal diakhirnya pedes sob karena untuk mengatasi pedasnya minimal dua gelas es teh manis harus sobat minum hihi soalnya saya #pernahjadikorban keganasan sambal ayam penyet bowo ini sob.
Oh ya ada satu kekurangan dari ayam penyet bowo ini sob, saya bingung mau bilang ini kekurangan atau trik dagang karena setiap makan satu porsi ayam penyet bowo ini saya merasa nasi yang disediakan habis duluan, sedangkan ayam bakarnya yang empuk dan lembut masih tersisa banyak dan mau tidak mau kita harus memesan tambahan nasi lagi sob #hihi, akibatnya kita menjadi kenyang poooolllll banget sob dan bayarnya nambah hiks, sungguh kekurangan/trik dagang yang jenius #1jempol.
Oh ya dari tadi ngalur ngidul tapi saya belum ada menceritakan mengenai rasa ayamnya ya sob hihihi #maaf kelupaan sob,ayamnya terdiri dari dada dan paha sob,untuk rasa ayamnya meskipun hanya dibakar tapi tidak keras malah lembut sob, karena menurut penjualnya bang bowo rahasia ayam penyetnya tetap lembut dan empuk karena "ayamnya sudah diungkep dulu, makanya ketika dibakar ayam tetap lembut dan tidak keras" ungkap bang bowo, ternyata itu rahasianya sob, tau gak sob bagian yang paling saya sukai dari ayam penyet bowo ini adalah kulit ayamnya sob yang kriuk dan gurih sob, karena setelah selesai dibakar ayamnya dipenyetkan menggunakan ulekan sehingga daging dan kulitnya menjadi terpisah sob..
Baiklah sekian review saya mengenai ayam penyet bowo sob semoga bisa menjadi referensi untuk kuliner siang sobat, bye bye sob sampai jumpa di review saya berikutnya. (RAA)

Baca jugaAyam Bakar Sambal Colek