Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX

16.01.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Sobat pasti sudah mengetahui mengenai OLX situs e-commerce (jual beli) yang dahulu bernama tokobagus.com ini, merupakan salah satu situs jual beli terbesar di Indonesia bahkan dunia, setiap hari kita bisa melihat puluhan bahkan ratusan ribu barang yang dijual disini (OLX) sobat. Berbagai macam kategori yang bisa sobat cari mulai dari gadget hingga barang-barang perlengkapan dapur ada disini.
Untuk memudahkan penjual dan pembeli yang sering berbelanja di OLX ini khususnya pengguna smartphone OS Android maka OLX membuat aplikasi yang memudahkan transaksi di OLX yang dapat memudahkan transaksi  dimana saja hanya bermodalkan smartphone Android.
Maka dari itu kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi mobile OLX untuk smartphone Android sob, tetap simak terus review saya ya sob.

FITUR


Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan pertama aplikasi OLX untuk Android yang menampilkan kategori dan tombol jual
Baiklah sekarang kita akan membahas mengenai fitur-fitur yang ada di aplikasi OLX untuk Android ini, seperti pada gbr 1 kita bisa melihat halaman pertama tampilan aplikasi OLX untuk android yang berisi kategori – kategori barang yang dijual oleh pengguna OLX yang ada di Indonesia sob, mulai dari mobil, motor, properti hingga elektronik dan gadget. Pada halaman pertama ini juga terdapat tombol shortcut JUAL yang bisa digunakan apabila sobat ingin langsung membuat iklan untuk menjual barang di OLX, dengan adanya shortcut tombol jual ini, menjual barang menjadi mudah, simpel, dan tanpa ribet sobat.

Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan pintasan window menu yang menampilkan macam-macam fungsi
Apabila kita menggeserkan jari kita dari arah kiri layar smartphone kita menuju arah kanan sob, maka akan muncul tampilan window menu yang berguna untuk menampilkan iklan yang telah kita buat, chat, iklan yang kita tandai sebagai favorit, dan pengaturan aplikasi OLX ini sob. Tampilan window menu ini simpel dan tidak memusingkan sob sehingga cukup memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi mobile OLX untuk Android ini.


Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan menu iklan saya yang menampilkan iklan yang sudah kita posting sob
Tampilan iklan saya seperti yang terlihat digambar 3, kita bisa melihat iklan yang sudah kita posting sob, tampilannya cukup simpel dengan data yang ditampilkan cukup detail sob, mulai dari jumlah view yang didapat di iklan kita, jumlah yang menghubungi, hingga jumlah yang menjadikan iklan kita favorit, hal ini sungguh membantu kita dalam mengontrol iklan yang sudah kita posting. Pada menu iklan saya kita bisa mengedit iklan kita apabila ada kesalahan yang ingin diperbaiki sob. Pada gambar 3 ini terlihat saya menjual blackberry Z3 dengan harga Rp.1.200.000,-/Nego bagi yang berminat bisa menghubungi saya atau lihat disini #hehe sekalian promo sob gpp ya.

Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan menu chat
Pada gambar 4 bisa kita lihat menu chat yang disediakan oleh OLX berhubung tidak ada yang menghubungi saya melalui menu chat ini jadi saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai fitur di menu chat ini #hehe.
Lanjut sobat, sobat bisa melihat menu favorit pada gambar 5, menu favorit ini merupakan menu yang menampilkan iklan-iklan yang kita bookmark sehingga kita tidak kesulitan mencari iklan-iklan yang sudah kita bookmark.

Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan menu favorit
Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tampilan menu pengaturan
Pada menu pengaturan, sobat bisa mengubah profil olx sobat, mengganti password yang ada serta notifikasi yang bisa diatur untuk tampil di email sobat sekalian, pada menu pengaturan ini tidak banyak yang bisa diubah dan diatur hanya elemen yang penting saja yang bisa diubah di menu ini. Sangat simpel dan tidak memusingkan #sayaacungkanjempol untuk ini sob.

Kesimpulan

Dari fitur-fitur yang sudah saya jelaskan di atas hasil review mengenai aplikasi mobile OLX untuk Android ini sangat simpel dan mudah untuk digunakan bahkan untuk orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi mobile OLX ini, karena menu-menu yang ditampilkan sangat simpel, mudah dimengerti, dan tidak ribet, cuma satu aja kelemahan yang saya rasakan di aplikasi mobile OLX ini yaitu apabila kita melihat iklan dalam jumlah yang banyak dalam satu kategori untuk menampilkan semua iklannya cukup memakan waktu semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi, selebihnya aplikasi ini sudah cukup baik.

Jual Barang Lama Semakin Cepat Dan Mudah Dengan Aplikasi Mobile OLX
Tentang aplikasi OLX untuk Android yang saya review kali ini merupakan versi 6.0.6
Sekian review dari saya ini sob semoga dengan adanya review ini makin memudahkan sobat dalam menjual barang-barang sobat yang sudah tidak terpakai di OLX melalui aplikasi mobile OLX untuk Android dimana saja dan kapan saja dengan hanya bermodalkan smartphone Android sobat. (RAA)

Baca jugaMoodMusic