Ayam Bakar Komplit Khas Sambal Colek

14.11.00 Review Apa Aja 0 Comments

Ayam Bakar Komplit Khas Sambal Colek
Paket komplit ayam bakar yang khas dari sambal colek
Apa? Salam yummy sob, hehe siang ini sudah terpikir mau makan dimana sob? Kalo belum terpikirkan bisa coba untuk mampir ke Jl. Diponegoro, nama tempatnya Sambal Colek sob, tempatnya enak ada lesehannya sob ya untuk suasana bolehlah, makan siang disini kali ini kebetulan saya sendirian sob jadi biar hemat saya pesan menu paket ayam bakar komplit yang harganya cukup mahal dibandingkan dengan tempat lain sob ya kurang lebih sekitar Rp. 29.000,- belum termasuk minuman ya sob.
Baiklah sekarang kita review yang lebih mendalam sob #hehe. Dengan harga yang sebesar Rp. 29.000,- saya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap menu yang saya pesan ini, pas pesanan saya datang saya merasa sedikit kecewa karena dengan harga yang cukup mahal yang saya dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi saya hadehh atau gara-gara tampilannya yang kurang menarik ya sob. Mari kita lanjut ke tampilan dulu sob tampilan dari paket ayam bakar ini bener-bener standar, hiasan yang ada hanya daun pisang yang dijadikan sebagai alas dari nasinya dan penempatan makannya juga tidak ada yang spesial sobat, tapi hal ini bisa ditolerir karena dalam paket ini terdapat ayam bakar, sayur asem, lalapan, serta sambelnya ada dua jenis sob sambal untuk ayam bakarnya dan teri ulek yang bisa menjadi nilai tambah sob.
Ayam Bakar Komplit Khas Sambal Colek
Ayam bakar yang gurih, sayur asem yang gurih dan sambal teri ulek yang segar
Sekarang kita langsung icip-icip sob, ayam bakar yang disajikan rasanya pas sob, tidak terlalu gosong dan tidak terlalu mentah bagi saya pas banget sob, Cuma ayamnya kecil sob untuk sekelas dada #hehehe, lanjut menuju rasa sayur asemnya yang lagi – lagi cukup enak sob meskipun bukan yang terbaik tapi rasanya pas (pas dalam artian tidak asin atau hambar sob), yang terakhir yang ingin saya bahas adalah mengenai sambalnya, berhubung sambalnya ada dua mari kita bahas satu persatu sob, untuk rasa dari sambal ayamnya biasa aja sob, rasa pedasanya kurang sob tapi berhubung ayam bakarnya sudah enak saya merasa tanpa sambal pun kita tetap nikmat maknnya sob #hihi. Untuk sambal yang kedua yaitu sambal teri ulek yang saya akui rasanya enak banget sob, sambal teri ulek ini merupakan sambal mentah yang menggunakan teri medan yang lembut sob, ditambah perasan jeruk bikin rasanya segar banget.
Berdasarkan ekspektasi saya yang tinggi kemudian dengan penampilan paket ayam bakar yang disajikan ekspekatsi saya langsung jatuh langsung kedasar lembah, namun memang benar pribahasa lama yang mengatakan “don’t judge the book by the cover”, jangan menilai makanan dari tampilannya sob, meskipun tampilannya standar banget, namun menu paket ayam bakar dari Sambal Colek ini rasanya cukup enak dan mengenyangkan meskipun harganya mahal banget dibandingkan dengan paket ayam bakar ditempat lain sob.
Sekian review saya kali ini sob semoga bermanfaat dan menambah referensi sobat dalam berkuliner ria khususnya di Kota Pontiank, tunggu review saya selanjutnya sob. (RAA)

Baca juga Mie Pangsit Kering